Kantor BUMD Tirtanadi.
Sumber :
  • Tim Tvone/Yoga

Uang Pelicin Masuk Pegawai PDAM Tirtanadi Bernilai Fantastis, Mantan Pegawai Sukses Raup Miliaran Rupiah

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:12 WIB

Medan - Dugaan adanya uang pengurusan atau pelicin agar dapat masuk menjadi pegawai di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di PDAM Tirtanadi mencuat. Banyak yang berlomba agar dapat masuk menjadi pegawai dengan menghalalkan segala cara. Termasuk membayar uang pelicin bernilai fantastis. Dari puluhan juta sampai ratusan juta rupiah.  Hal ini diungkap penyidik Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Krimimal Umum Polda Sumut. Nilai total mencapai Rp 1.326 miliar.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan korban berinisial RH dengan kerugian Rp 74 juta.

"Dari laporan pengaduan korban RH, penyidik melakukan pengembangan dengan menangkap tersangka berinisial RD. Tersangka merupakan mantan pegawai PDAM Tirtanadi,” sebut Hadi.

Tersangka RD ini diketahui merupakan warga Jalan Pahlawan, Gang Perwira No 41 A, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan.

Hadi selanjutnya menyebut kasus ini adalah penipuan dengan modus tersangka memberikan iming-iming korban dapat masuk bekerja sebagai pegawai di PDAM Tirtanadi dan PDAM Tirtabina.

'"Tersangka membujuk, meyakinkan dan menjanjikan korban, bila tersangka bisa memasukkan korban maupun keluarga mereka menjadi pegawai di dua tempat yakni di PDAM Tirtanadi (kantor pusat) dan PDAM Tirtabina (cabang yang ada di  daerah Kabupaten Labuhanbatu),” jelas Hadi.

Dam dari modus tersangka RD ini, ternyata banyak korban yang awalnya rela membayar puluhan sampai ratusan juta rupiah agar dapat bekerja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral