Polisi giring Feby Kusuma, salah satu pelaku pembunuhan pengusaha asal Lampung.
Sumber :
  • Pujiansyah

Begini Cara 4 Pelaku Pembunuhan Menghabisi Nyawa Pengusaha di Lampung

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:17 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Misteri pembunuhan terhadap Tarmizi (57), pengusaha asal Bandar Lampung yang mayatnya ditemukan di areal perkebunan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah, akhirnya berhasil terungkap.

Tim gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Tengah, menangkap pelaku pembunuhan terhadap pengusaha asal Bandar Lampung, Tarmizi, yang berjumlah 4 orang.

Empat tersangka yakni Febi Kusuma alias Caca alias Chelsea (21) warga Kemiling, Bandar Lampung; Bagas Tio Juanda (22) dan AT (17) warga Bekri, Lampung Tengah; dan Adi Dwi Saputra Sutrisno (18) warga Natar, Lampung Selatan.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas menjelaskan, Tarmizi tewas di tempat yang berbeda dari penemuan jenazahnya di Kecamatan Bekri, Lampung Tengah. 

"Keempatnya telah merencanakan pembunuhan terhadap korban hingga dilaksanakan eksekusi. Beberapa kali gagal mengajak korban bertemu, akhirnya Febi Kusuma berhasil membujuk bertemu hingga sampai di Pantai Sebalang, Lampung Selatan," kata AKP Edi Qorinas, Kamis (30/6/2022).

Kasat menambahkan, awalnya Febi Kesuma janjian bertemu dengan korban di sebuah penginapan Rajabasa, Bandar Lampung, pada Rabu (22/6/2022). Keduanya pergi mengendarai mobil Toyota Fortuner milik korban ke wilayah Panjang, Bandar Lampung, untuk menemui ketiga rekannya yakni Bagas, AT, dan Adi Dwi Saputra Sutrisno. Korban dan 4 pelaku menuju Pantai Sebalang, Lampung Selatan.

"Eksekusi di Pantai Sebalang. Korban dicekik salah satu pelaku hingga jatuh pingsan. Korban dipindahkan ke bagian tengah setelah mendapatkan kekerasan hingga tak sadarkan diri. Akhirnya kendaraan putar arah menuju ke arah Kecamatan Bekri, Lampung Tengah. Korban sempat terbangun dan langsung dipukul para pelaku dengan batu hingga tewas. Kemudian pelaku menggali tanah dan mengubur korban," jelas AKP Edi Qorinas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral