Pabrik Tahu Meledak di Asahan, 7 Pekerja Mengalami Luka Luka.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jasa Manurung

Pabrik Tahu Meledak di Asahan, 7 Pekerja Mengalami Luka Luka

Selasa, 2 Agustus 2022 - 15:12 WIB

Asahan, Sumatera Utara - Sebuah pabrik tahu di Kabupaten Asahan Sumatera Utara, tepatnya di Desa Bunut Seberang, Dusun V, Kecamatan Pulo Bandring, meledak pagi tadi, Selasa (2/8/2022), sekira pukul 08.30 WIB. Akibatnya, 7 pekerja pabrik mengalami luka dan saat ini sedang mendapat perawatan intensif di sejumlah Rumah Sakit di Kota Kisaran Asahan.

Menurut saksi mata, Yudi, yang juga pekerja pabrik yang selamat, mengatakan bahwa dentuman hebat pertama kali terdengar dari mesin steam pemanas, sehingga memporak-porandakan pabrik.

“Suaranya kencang sekali seperti bunyi ledakan bom  dan pertama kali terdengar dari mesin steam, bersyukur saya bisa selamat karena saya jauh dari titik ledakan, karena bersiap siap mau masuk ke dalam pabrik.” Ujar Yudi yang juga menyebutkan bahwa suara ledakan itu hanya sekali.

Dari pantauan tvonenews, akibat ledakan ini, pabrik yang berbentuk semi permanen itu sudah hancur, kayu, batu dan seng berserakan, demikian juga alat alat pembuat tahu juga kondisinya sudah rusak. Sementara sejumlah warga nampak sedang melakukan proses pembersihan puing bangunan yang berserakan dan memungut tahu yang mungkin masih bisa dipergunakan.

Leadakan ini juga mampu merusak beberapa rumah warga yang berada di sekitar pabrik.

Pihak kepolisian sudah memberikan garis polisi di lokasi kejadian dan saat ini masih lakukan penyelidikan.(Jmg/Lno)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral