Sekelompok remaja mengacungkan senjata tajam viral dimedsos.
Sumber :
  • Tvonenews/Jasa Manurung

Buat Video Ancaman Menggunakan Senjata Tajam di Facebook, Geng “Radator Siap” di Asahan Diamankan Polisi

Jumat, 23 September 2022 - 18:49 WIB

Sumatera Utara – Sekelompok remaja yang megancam dengan menggunakan senjata tajam jenis pedang dan parang viral di media sosial. Kelompok ABG ini sengaja membagikan aksinya di Facebook sambil berteriak “Radiator siap..., mana radiatornya..”

Video berdurasi 12 detik itu diunggah akun facebook bernama MuLia. Dalam video tersebut memperlihatkan sekelompok remaja yang mengacungkan senjata tajam berupa pisau dan parang. Diduga kelompok ini berniat tawuran dan sengaja menakuti nakuti kelompok remaja yang lain.

Unggahan ini langsung mendapat berbagai macam komentar. Jumat sore ini (23/9/2022) terlihat sudah ratusan komentar yang rata-rata mencibir aksi mereka, salah satu akun @Gonye “Nanti ditangkap nangis..”.

Tidak butuh waktu lama, aksi Geng Radiator Siap yang viral ini langsung ditindaklanjuti oleh tim Jatanras Polres Asahan, Sumatera Utara. 

Pihak Kepolisian berhasil mengamankan 7 remaja yang berada di video tersebut. Mereka diamankan di Kecamatan Binjai Serbangan, Kamis malam (22/9/2022).

“Kelompok yang membuat video ini dianggap telah meresahkan kelompok lain atau masyarakat, sehingga kami melakukan penyelidikan dan penyidikan sehingga menangkap kelompok yang viral ini,” ujar Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj kepada wartawan di Mapolres Asahan, Jumat (23/9/2022).

Menurut Kapolres, ketujuh ABG ini akan dikenakan Pasal UU ITE pasal 28 ayat 2 junto pasal 45a ayat 2.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral