Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

240 Peserta Ikuti Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme

Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:23 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Untuk penguatan, pencegahan, penanggulangan paham radikalisme dan terorisme, Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) menggelar sosislaisasi kepada 240 tokoh agama, etnis dan Bhabinkamtibmas di Aula Akper Pemda Langkat, Kamis (20/10/2022) pagi. 

Kegitan yang digelar bersama Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Langkat ini bertujuan untuk menangkal paham-paham radikalisme dan terorisme di tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Langkat. 240 peserta yang hadir dalam kegiatan ini terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut.
Kasat Binmas Polres Langkat, AKP E Panjaitan mengatakan, kegitan ini baru pertama kali dilakukan Sat Binmas Polres Langkat dengan Densus 88 AT Mabes Polri. Namun kedepannya, program-program seperti itu akan dilakukan secara berkesinambungan dan berharap terkait radikalisme dan terorisme, kedepannya Kabupaten Langkat dapat ditanggulangi. Diantaranya dengan mengutamakan kegitan-kegiatan pencegahan preventif.

“Kita berkolaborasi dengan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dalam kegiatan sosialisi pencegahan paham radikalisme dan terorisme ini,” ucap Kasat Binmas Polres Langkat, AKP E Panjaitan kepada awak media usai sosialisasi dilakukan.

Kegiatan yang dihadiri Kompol Agus dari Densus 88 AT Mabes Polri itu, diharapkan dapat menguatkan sinergitas Polri dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Sehingga dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. "Kegitan seperti ini akan terus kita lakukan,” harap Kasat Binmas Polres Langkat menjelaskan. (tht/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:25
02:55
01:16
04:03
01:19
01:04
Viral