Universitas Terbuka (UT) Lampung Diduga Jual kunci Jawaban UAS.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Universitas Terbuka (UT) Lampung Diduga Jual kunci Jawaban UAS

Selasa, 13 Desember 2022 - 23:42 WIB

Lampung Selatan, Lampung - Pungutan liar ditengarai merambah kampus disalah satu Perguruan tinggi di Lampung. Kabar tak sedap ini menerpa sejumlah mahasiswa semester 1 Universitas Terbuka (UT) Kelompok Belajar (Pokjar) yang berkedudukan di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Pasalnya,ada dugaan menjual kunci jawaban untuk Ujian Akhir Semester (UAS). Karena ini sudah melibatkan kelompok belajar (POKJAR) dengan mahasiswanya sendiri.

Hal ini terungkap dari orang tua mahasiswa yang merasa keberatan. Ia mengatakan kalau anaknya yang kuliah di Universitas Terbuka akan mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) pada tanggal 17 dan 18 Desember ini nanti.

Tetapi sontak beberapa orang tua dari mahasiswa tersebut membeberkan bahwa ada permainan di dalamnya yang mana anaknya yang hendak mengikuti UAS tersebut dimintai uang sebesar Rp 200.000  untuk disetorkan kepada pengurus Pokjar, setelah membayar uang tersebut akan diberikan kunci jawaban untuk mengikuti UAS mendatang.

"Untuk semester 1 jurusan PGSD sebanyak 4 kelas. Masing-masing dikoordinir ketua kelas untuk mengumpulkan uang sebesar Rp 200.000  per mahasiswa," ungkap narasumber yang enggan disebutkan identitasnya, Selasa (13/12/2022).

Selain itu, bukti percakapan pengkondisian melalui grup WhatsApp mahasiswa juga sudah disebarluaskan ke seluruh mahasiswa. Dari percakapan tersebut, salah satu mahasiswa yang dipercaya pengurus Pokjar diutus untuk mengkondisikan mahasiswa lainnya agar uang tersebut harus segera disetor pada tanggal 11 dan 12 Desember kepada pengurus Pokjar berinisial A dan S.

Di percakapan itu juga dijelaskan, dengan membayar uang sebesar Rp 200.000  per mahasiswa, mereka bisa mendapat kunci jawaban empat mata kuliah dan uang tersebut juga sudah meliputi pengkondisian pengawas ujian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral