HBN Ke-74, Bupati Tapsel : Bangkit Bela Negaraku dan Jaya Indonesiaku.
Sumber :
  • Tim Tvone/Dedi H

HBN Ke-74, Bupati Tapsel : Bangkit Bela Negaraku dan Jaya Indonesiaku

Senin, 19 Desember 2022 - 16:05 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-74 tahun 2022 dengan mengusung tema, "Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku" yang digelar di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Senin (19/12/2022).

 

Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyampaikan, warga negara harus memiliki semangat, kesadaran, dan kemampuan bela negara. “Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu kita harus terus membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, produktif, inovatif, berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara,” kata Dolly.

 

Lebih lanjut, Dolly mengatakan, bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. 

 

"Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," terang Dolly.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral