Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartato hadiri Rapimda di Medan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Fahmi

Airlangga Hartarto Beri Sinyal ke Ijeck Jadi Gubernur Sumatera Utara

Jumat, 23 Desember 2022 - 20:11 WIB

Medan, Sumatera Utara - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberi sinyal ditunjuknya Musa Rajekshah yang saat ini menduduki Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut), bakal kandidat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang diagendakan akan berlangsung pada November 2024.

"Gaharu cendana pula, sudah tahu ditanya pula," kata Airlangga Hartarto kepada sejumlah wartawan usai acara Rapimda Partai Golkar Sumut, Jumat (23/12/2022) di Dyandra Santika Hotel Medan.

Hal tersebut dikuatkan Airlangga, bila pada Pemilu 2024 akan datang Partai Golkar Sumut mampu memenuhi targetnya 20 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Utara dan 184 untuk DPRD kabupaten dan kota di Sumut.

"Kalau sekarang kursi Golkar di DPRD Sumut masih 15 kursi, maka kalau target 20 kursinya tercapai, Golkar bisa usung sendiri gubernur," kata Airlangga saat pidato Rapimda.

Apalagi bicara waktu, menurut Airlangga yang di kabinet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menduduki jabatan Menko Bidang Perekonomian, masih ada 417 hari ke depan persiapan Partai Golkar Sumut mematangkan kemenangan di pemilu.

"Rapat-rapat sudah selesai sekarang waktunya kerja, kerja dan kerja, siap, sanggup,” ucap Airlangga di hadapan seluruh kader Golkar dan fungsionaris partai di Rapimda Partai Golkar Sumut tersebut.

Sementara, Musa Rajekshah atau lebih dikenal dengan nama Ijeck yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) berpasangan dengan Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut) terlihat terus mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan hanya tersenyum saat disinggung bakal diusung sebagai gubernur di Pilkada 2024 akan datang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral