Kenalkan film - film karya mahasiswa, FSMR ISI Yogyakarta gelar pemutaran film layar tancap Sewonderland di halaman kampus setempat, Jumat ( 7/7) malam..
Sumber :
  • tim tvOne - Santosa Suparman

Kenalkan Film Karya Mahasiswa FSMR ISI Yogyakarta, Gelar Pemutaran Film Layar Tancap

Minggu, 9 Juli 2023 - 15:16 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Hampir tidak pernah ditemukannya layar tancap saat ini mendorong Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menggelar pemutaran film layar tancap di taman FSMR ISI, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Dies ISI ke XXXIX,  Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) ISI Yogyakarta 

Pemutaran film layar tancap yang memutar karya-karya mahasiswa dan mitra yang pernah mendapatkan prestasi atau penghargaan di ajang festival film tersebut diharapkan dapat memberikan angin segar pada perkembangan insan kreatif film di Indonesia. 

Rektor ISI Yogyakarta, Timbul Raharjo mengatakan, pemutaran film yang bertajuk "Layar Tancap Sewonderland" memberikan warna baru dalam dunia akademik karena biasanya pemutaran film diselenggarakan di ruang Audio Visual Gedung Dekanat FSMR ISI Yogyakarta, namun saat ini pemuaran film dilakukan di haaman terbuka Gedung Rektorat Lama.

"Pemutaran yang diadakan di luar ruangan selain untuk menjaring penonton dan warga masyarakat yang lebih luas, hal ini juga untuk memasyarakatkan industri perfilman pada masyarakat agar lebih mencintai produksi film dalam negeri," ungkap Timbul Raharjo, Jumat ( 7/7)

Timbul Raharjo berharap agar karya- karya pameran dan penayangan dari para dosen, mahasiswa, dan alumni Fakultas Seni Media Rekam, Program Studi Fotografi, Televisi dan Film, serta Animasi dapat mengungkapkan semangat kreatif dalam berbagai karya kontemporer fotografi, program televisi, film pendek, video art, film, desain karakter, concept art,  game, dan film animasi dalam dimensi teknologi baru. 

Ratusan warga Sewon Bantul dan sekitarnya antusias menyaksikan pemutaran film layar tancap ini.

Sementara itu, Pembantu Rektor I  Irwandi menambahkan, FSMR ISI Yogyakarta menyelenggarakan Pembukaan Pameran dan Penayangan Karya Seni Media Rekam, bertajuk “Accelerate, Create, Innovate!" dengan tema "Seni Media Rekam untuk Akselerasi SDM Kreatif & Inovatif".

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
00:44
Viral