Pernyataan Menohok Anies Baswedan soal Wamenkumham Jadi Tersangka.
Sumber :
  • tim tvOne

Pernyataan Menohok Anies Baswedan soal Wamenkumham Jadi Tersangka

Jumat, 10 November 2023 - 17:11 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan ikut berkomentar soal penetapan tersangka terhadap Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej. Eddy Hiariej diduga menerima suap dan gratifikasi senilai Rp 7 miliar.

"Begini, prinsipnya kita ingin pemerintahan itu bersih, pemerintahan itu bebas dari praktik-praktik korupsi," kata Anies seusai menghadiri Gathering Nasional TurunTangan di Hotel Grand Serela, Mlati, Sleman, Jumat (10/11/2023).

Menurut Anies, semua pihak pada dasarnya menginginkan pemerintahan yang bersih dari korupsi. Banyak cara bisa dilakukan untuk mewujudkannya.

Salah satunya dengan cara upaya pencegahan terhadap tindak pidana korupsi itu sendiri. Serta tidak memasuki wilayah praktik korupsi.

"Itu dilakukannya dengan pencegahan, memberikan guideline dari awal, jangan masuki wilayah praktik korupsi, lakukan pencegahan," terangnya.

Anies menambahkan, apabila sudah dilakukan upaya pencegahan namun tetap terjadi korupsi, maka harus dilakukan cara lain. Yakni melalui penegakan hukum secara adil.

"Apabila kemudian terjadi ya tegakkan hukum secara adil, jalankan dengan adil," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral