Vaksinasi booster di Jogja Bay Waterpark (31/1/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Pelaku Pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta Jalani Vaksinasi Booster

Senin, 31 Januari 2022 - 13:27 WIB

Sleman, DIY - Para pelaku industri pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjalani vaksinasi dosis ketiga di Jogja Bay Waterpark, Senin (31/1/2022). Pada vaksinasi booster kali ini disediakan sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Pfizer.

"Syarat vaksinasi booster peserta cukup membawa fotokopi KTP sebanyak 2 lembar, menunjukkan kartu atau sertifikat telah melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, atau melalui undangan dari aplikasi PeduliLindungi," ujar Public Relation Jogja Bay Waterpark Medha Zeli Elsita, Senin (31/1/2022).

Dijelaskan Medha, vaksinasi tahap ketiga ini merupakan rangkaian kegiatan program vaksinasi untuk para pelaku wisata DIY yang tergabung dalam Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI). Selain itu, juga bekerja sama dengan Pemkab Sleman, Badan Otorita Borobudur (BOB), Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) dan Kadin.

Dengan vaksinasi booster ini Medha berharap herd immunity masyarakat akan semakin kuat tercipta. Utamanya dalam menghadapi varian baru Covid-19 seperti Omicron.

"Kita sedang melangkah beriringan menghadapi bahaya varian virus baru tak kasat mata dalam pandemi Covid-19 ini. Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini kontak aktivitas masyarakat semakin terjaga," ungkapnya.

Selain untuk pelaku pariwisata, kata Medha, pihaknya juga membuka pendaftaran vaksinasi booster untuk masyarakat umum. Syaratnya pun sama, yakni jarak vaksinasi kedua sudah lebih dari enam bulan.

"Kegiatan vaksinasi booster ini terbuka untuk pelaku wisata DIY dan masyarakat umum. Setelah vaksinasi peserta juga dapat langsung menikmati wahana wisata di Jogja Bay dengan memanfaatkan promo Imlek Sale," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral