Operasi Pasar Murah di Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Tekan Inflasi, Pemkab Sleman Gelar Pangan Murah di Seluruh Kapanewon Mulai Hari Ini

Rabu, 28 September 2022 - 08:57 WIB

Sleman, DIY - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melakukan Gelar Pangan Murah secara bertahap di 17 kapanewon atau kecamatan mulai hari ini, Rabu (28/9/2022). Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 19.952 paket kebutuhan pokok masyarakat. Antara lain beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg dan telur 1 kg.

"Kegiatannya dilaksanakan di masing-masing kapanewon mulai 28 September sampai 10 Oktober mendatang. Jadi, nanti setiap kapanewon satu hari acaranya," kata Kustini, Rabu (28/9/2022).

Gelar pangan murah ini terselenggara berkat kerja sama dengan Bulog Divisi Regional (DIVRE) Yogyakarta, serta pihak distributor minyak, gula, dan telur.

Kustini menjelaskan dalam operasi pasar tersebut, paket yang diberikan langsung berasal dari distributor. Sehingga, masyarakat miskin maupun rentan miskin yang sudah terdata akan mendapatkan harga yang terjangkau dan lebih murah. 

"Jadi, masyarakat yang beli pasti akan dapat harga murah. Pemkab juga membantu menanggung biaya distribusinya sehingga harga lebih murah lagi. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban ekonomi," ungkapnya.

Melalui gelar pangan murah ini, dirinya berharap gejolak ekonomi akibat kenaikan harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat Kabupaten Sleman dapat terus ditekan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral