Anindya Bakrie saat menyampaikan materi pada sesi General Stadium Jambore Kewirausahaan Sosial 2022..
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

Anindya Bakrie Bagikan Tips agar UMKM Naik Kelas

Sabtu, 26 November 2022 - 14:13 WIB

Sleman, DIY - Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novian Bakrie menghadiri acara Jambore Kewirausahaan Sosial 2022 di Kompleks Pemda Sleman, Sabtu (26/11/2022). Dalam kesempatan tersebut, Anindya menjadi pembicara utama pada sesi General Stadium dengan tema Upgrading Small Scale Enterprise.

Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Bakrie and Brothers Tbk tersebut berbicara terkait UMKM dan kewirausahaan di depan ratusan peserta yang hadir. Kegiatan ini dimoderatori oleh Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi.

"Pertama, suatu kehormatan untuk saya dimoderatori oleh Gusti Mangkubumi. Kedua, ada di sini bersama teman-teman semua karena menurut saya bisa menjadi lebih baik dan saling belajar," ungkap Anindya saat mengawali sambutan.

Pada acara ini, Anindya banyak berbicara terkait Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Ia menyebut pelaku UMKM di Indonesia harus berbangga karena memiliki kontribusi besar untuk ekonomi negara.

"UMKM musti berbangga karena UMKM lah sebenarnya yang banyak dianggap usaha mikro, medium, kecil, tapi menyumbang 61 persen dari PDP nasional dan ekspor 14 persen," terangnya.

Di samping itu, lanjut Anindya, UMKM juga mampu menyerap hingga 97 persen dari total tenaga kerja dan menyediakan hingga 99 persen dari total lapangan pekerjaan serta menyumbang 58 persen dari total investasi.

Oleh karenanya, Anindya meminta para pelaku UMKM untuk percaya diri sebagai langkah awal membangun perusahaan besar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral