Petugas Dishub dan Satlantas Polresta Sleman saat Penutupan U-turn di Jalan Yogya-Solo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Ini Daftar Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Sleman

Sabtu, 31 Desember 2022 - 15:21 WIB

Sleman, DIY - Sejumlah titik di Kabupaten Sleman akan diterapkan manajemen dan rekayasa arus lalu lintas pada saat malam Tahun Baru 2023. Hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Sleman, Arip Pramana mengatakan manajemen dan rekayasa lalu lintas ini dilakukan bersama dengan Satlantas Polresta Sleman.

"Rekayasa lalu lintas tersebut akan diberlakukan pada beberapa tempat yang berpotensi crowded yaitu daerah Tempel, Lapangan Denggung, Bundaran Jombor, Gamping, Jalan Adisucipto, Simpang 3 UIN, Simpang 3 Janti, Simpang 3 Prambanan, serta Tebing Breksi dan Obelix Hills," kata Arip dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (31/12/2022).

Arip menjelaskan pola pengaturan lalu lintas di wilayah Tempel akan dilakukan dengan mengalihkan arus apabila terjadi kemacetan atau antrean kendaraan dari arah Magelang. Kendaraan akan dialihkan menuju jalan alternatif ke arah timur, yakni ruas Tempel-Pakem-Cangkringan-Prambanan.

Wilayah Tempel sendiri merupakan perbatasan sekaligus pintu masuk ke Sleman dan DIY dari Magelang, Jawa Tengah. Selain ke arah timur, arus kendaraan juga akan dialihkan ke arah barat melalui jalan alternatif Tempel-Godean-Klangon.

Kemudian, untuk rekayasa lalu lintas di Lapangan Denggung, arus dari arah barat di simpang empat Pengadilan Negeri Sleman akan dialihkan ke arah utara menuju Jalan Merbabu, dan ke arah selatan menuju simpang empat Kronggahan.

"Apabila terjadi kepadatan arus di seputar Lapangan Denggung, Jalan Magelang, dan Jalan KRT Pringgodiningrat, arus lalin dari arah selatan dialihkan menuju Jalan PJKA," ujar Arip.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral