Musra XVI yang Berlangsung di Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim TvOne - Andri Prasetiyo

Nama Ganjar, Prabowo hingga Heppy Trenggono Mencuat dalam Musra Yogyakarta

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:04 WIB

Sleman, DIY - Sejumlah nama potensial calon presiden mencuat dalam Musyawarah Rakyat (Musra) XVI di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Musra tersebut dihadiri ribuan orang yang digelar di Sleman City Hall (SCH) pada Minggu, 29 Januari 2023.

Nama-nama yang kerap muncul di berbagai lembaga survei antara lain, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Moeldoko, hingga Mahfud MD. Mereka digadang-gadang oleh masyarakat Yogyakarta bisa menjadi calon presiden atau wakil presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Menariknya, dalam Musra tersebut juga muncul nama pengusaha sekaligus motivator nasional Heppy Trenggono. Ia juga didorong untuk maju sebagai calon presiden.

Heppy mendapat dukungan dari warga yang mengatasnamakan "Masyarakat Monjali". Mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Masyarakat Monjali mendorong dan mendukung Heppy Trenggono sebagai calon presiden 2024-2029".

Mukhlis Hari Nugroho, salah satu pendukung Heppy Trenggono mengatakan mendukung Heppy karena merupakan tokoh nasional yang menggagas gerakan Beli Indonesia. Saat ini, kata Muklis, Heppy Trenggono juga menjadi Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF).

"Pak Heppy juga menggagas gerakan Bela dan Beli Kulonprogo. Atas gagasannya itu angka kemiskinan di Kulonprogo bisa turun. Untuk itu kami mendukung bapak Dr (HC) Heppy Trenggono sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang," katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (31/1/2023).

Mukhlis menambahkan, untuk memilih calon pemimpin di masa depan jangan hanya karena tingkat kepopuleran. Akan tetapi juga harus memiliki tingkat intelektual tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral