Suasana festival kuliner dan ekonomi kreatif di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (2/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Tarik Minat Wisatawan, Boyolali Gelar Festival Kuliner dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 2 November 2023 - 20:40 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah menggelar festival kuliner dan ekonomi kreatif bertempat di Jalan Ahmad Yani, mulai Kamis (2/11) hingga Sabtu (4/11). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia dan Hari Ekonomi Kreatif Nasional.

"Kegiatan siang hari ini baru saja kita membuka satu kegiatan yakni dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia dan Hari Ekonomi Kreatif Nasional yang hari ini Kabupaten Boyolali juga menyelenggarakan dengan beberapa event," ujar Bupati Boyolali M. Said Hidayat, usai membuka acara festival kuliner dan ekonomi kreatif, Selasa (2/11/2023).

Said mengapresiasi kegiatan yang dimotori Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali tersebut. Dalam event tersebut berlangsung kontes masak dengan tema Boyolali Kaya Rasa. 

"Tentunya ini juga menjadi perpaduan ketika kegiatan memperingati Hari Pariwisata Dunia dan Ekonomi Kreatif Nasional ini Boyolali menyajikan hasil kekayaan rasa Boyolali melalui kontes memasak hari ini, dan beberapa rangkaian kegiatan nanti bisa ditanyakan langsung kepada kepala dinas tentang beberapa kegiatan," ujar Said Hidayat.

"Tentunya yang terpenting adalah bagaimana Kabupaten Boyolali meningkatkan dari sisi kepariwisataan, ini menjadi hal yang penting dalam rangka membangun Kabupaten Boyolali," lanjut Said.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih mengatakan, kegiatan festival kuliner dan ekonomi kreatif ini diikuti 26 peserta.

Agenda hari pertama yakni pembukaan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan memasak dari Chef Candy, MasterChef Indonesia. Selanjutnya ada cooking contest dari hotel, cafe, restoran di Kabupaten Boyolali yang menunya sesuai dengan anjuran bupati, yakni menu khas dari Kabupaten Boyolali seperti sayur centong, sagon cepogo, bebek cengklek, tumpeng Merapi dan lain sebagainya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral