Menteri BUMN Erick Thohir..
Sumber :
  • ANTARA FOTO

Indonesia kerja sama proyek prioritas dan investasi dengan China

Minggu, 6 Juni 2021 - 09:20 WIB

Jakarta, 06/6 - Pemerintah Indonesia melakukan pertemuan tingkat tinggi dengan pemerintah China membahas sejumlah agenda kerja sama penting kedua negara, di antaranya proyek prioritas, perdagangan, ekonomi, dan investasi.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, mengatakan kerja sama itu menempatkan narasi keberpihakan terhadap perekonomian rakyat.

"Tak hanya di Jawa, melainkan pula pembangunan strategis di wilayah timur Indonesia sebagai misi untuk mempertegas kedaulatan maritim dan perikanan. Indonesia akan membangun pelabuhan perikanan di Ambon sebagai bagian dari menyukseskan program lumbung ikan nasional," kata Erick.

Dia menyampaikan bahwa proyek itu akan melibatkan perusahaan milik negara sebagai motor pembangunan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Menurut dia, kerja sama dengan kesetaraan itu turut memperhatikan kepentingan nasional yang strategis.

"Kerja sama berlandaskan kesamaan dan kesetaraan kedua negara sebagai mitra yang memiliki semangat senasib dan sepenanggungan," kata Erick.

Pandemi COVID-19 yang berdampak ke seluruh dunia, lanjut dia, menjadikan kerja sama itu sebagai jawaban untuk mengatasi krisis karena Indonesia dengan China telah berkomitmen untuk berkontribusi memberikan perbaikan di segala sektor pasca pandemi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral