Tumpukan Sampah di Sungai.
Sumber :
  • instagram/@kabarnegri

Viral Video Sebuah Sungai Dipenuhi Tumpukan Sampah Plastik Sepanjang 600 Meter di Cikarang, Warga Keluhkan Bau Tak Sedap

Minggu, 10 Juli 2022 - 15:20 WIB

Jakarta - Baru-baru ini beradar sebuah video di media sosial instagram menunjukan sebuah sungai yang dipenuhi dengan tumpukan sampah sepanjang 600 meter

Video tersebut di unggah oleh akun @kabrnegri yang memperlihatkan kondisi sebuah sungai yang hampir tertutupi oleh tumpukan sampah plastik yang membuat aliran sungai tersendat.

Pada keterangan video unggahannya diketahui jika sungai tersebut merupakan Kali Cibalok Kaliliu yang berada di perumahan Grand Cikarang City,Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi.

"Tumpukan sampah Sepanjang 600 meter Di Kali Cibalok Kaliulu Di Perumahan Grand Cikarang City (GCC) Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi," tulis @kabarnegri pada keterangan video.

Terlihat pada video yang diunggah kondisi dari Kali Cibalok Kaliliu yang hampir tertutup dengan tumpukan sampah rumah tangga yang didominasi sampah plastik sepanjang 600 meter.

Dengan menumpuknya sampah di Kali Cibalok Kaliliu ini sejumlah warga mengeluhkan bau tak sedap dan juga mengkhawatirkan akan terjadinya banjir karena aliran sungai tersendat sampah.

Menurut salah satu warga ia khawatir dengan menumpuknya sampah tersebut akan membuat aliran sungai tidak mengalir dan terjadi banjir, serta aliran sungai dari Kali Cibalok Kaliliu juga di gunakan untuk pesawahan warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral