Pisah Ranjang Dari Suami, Bolehkah Istri Pakai Test Pack Untuk Masa Iddah? Jawaban Buya Yahya Ternyata.....
Sumber :
  • istockphoto.com

Pisah Ranjang Dari Suami, Bolehkah Istri Pakai Test Pack Untuk Masa Iddah? Jawaban Buya Yahya Ternyata....

Sabtu, 8 Juli 2023 - 05:03 WIB

tvOnenews.com - Dalam hukum Islam, setelah pisah ranjang dan bercerai, maka jika seorang istri akan menikah lagi, harus menunggu masa iddah selesai.

Namun pada kenyataannya dalam masyarakat, masih banyak para Ustaz yang kurang memahami soal masa iddah setelah bercerai.

Simak penjelasan Buya Yahya terkait hukum menggunakan test pack dalam menentukan masa iddah sesuai dengan ilmu fiqih berikut ini.

Pisah Ranjang Dari Suami, Bolehkah Istri Pakai Test Pack Untuk Masa Iddah? Jawaban Buya Yahya Ternyata....Source: YouTube Al-Bahjah TV

Dilansir Jumat (07/07/23) dari tayangan YouTube channel Al-Bahjah TV dengan judul "Bolehkah Menentukan Masa Iddah Menggunakan Test Pack❓ | Buya Yahya," yang diunggah pada 7 Juli 2023.

"Bagaimana hukumnya, menentukan masa iddah dengan menggunakan test pack? Karena ditempat saya ada keterangan dari salah satu Ustaz bahwa menentukan waktu iddah bisa menggunakan test pack. Karena tujuannya sama, yaitu untuk menentukan ada janin atau tidak ada dalam rahimnya, bagaimana hukumnya?," ujar salah satu jamaah bertanya.

"Ya Ustaz, Ustaz siapa itu?. Iddah itu ta'abbudi, bukan karena bersihnya rahim. Bukan karena sekedar mengatakan diperutnya gak ada rahim. Biarpun ada seorang yang rahimnya diangkat, gak bakal hamil, tetap harus pakai iddah ya Ustaz," ujar Buya Yahya menegaskan hukum tersebut dalam Islam.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral