Tembok Perbatasan Terlihat saat Warga Palestina di Kamp Pengungsi Aida.
Sumber :
  • ANTARA

Tega, Pemukim Yahudi Terus Blokir Bantuan Kemanusiaan Masuk ke Gaza

Selasa, 6 Februari 2024 - 16:35 WIB

Ashdod, Israel, tvOnenews.com - Pemukim ekstremis Yahudi di Israel pada Senin (5/2/2023) terus memblokir bantuan kemanusiaan yang ditujukan untuk masuk ke Jalur Gaza.

Kelompok pemukim tersebut berkumpul dekat Pelabuhan Ashdod, sekitar 35 km utara Jalur Gaza dimana sebagian besar dari 2 juta penduduk Palestina bergulat dengan krisis kemanusiaan yang semakin parah, termasuk kelaparan, kekurangan air bersih, dan tempat tinggal yang tidak memadai.

Dengan dikawal polisi Israel, para pemukim menghentikan truk-truk yang berangkat dari pelabuhan, memeriksa dokumen dan kargo untuk memastikan isi dan tujuan truk tersebut.

Salah satu pemukim, warga Yahudi yang tinggal di Yerusalem, mengatakan dia datang bersama keluarganya untuk menghentikan truk-truk yang dituduhnya memasok kebutuhan ke kelompok perlawanan Palestina Hamas di Gaza.

"Gaza adalah sebuah negara. Ini tanahnya, itu sebuah negara. Semua warga Gaza, dari pihak kami, adalah teroris," kata seorang pemukim, Sharon, yang menolak memberikan nama belakangnya.

Meski ada peringatan dari kelompok hak asasi dan badan bantuan bahwa "bencana kemanusiaan" sedang terjadi di Gaza, tetapi Sharon menuduh bantuan tersebut yang terdiri dari makanan dan bahan bakar ditujukan ke Hamas.

"Mengapa kita harus memasok makanan dan bahan bakar ke Gaza? Itu tidak normal... tidak normal bahwa di tanah kami, orang-orang itu menembaki kami," tambah dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral