Ilustrasi Ramalan Zodiak.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto.com

Hati-hati Memercayai Zodiak! Ustaz Abdul Somad Blak-blakan Ungkap Kebohongannya 

Minggu, 4 Desember 2022 - 20:39 WIB

Religi, tvOnenews.com - Hati-hati yang sering memercayai Zodiak, karena bagi umat Islam memercayai zodiak hukumnya haram.

Namun, fenomena memercayai zodiak ini sudah menyeruak di muka bumi. Bahkan, sebagian kaum melenial dan gen z yang beragama Islam sudah banyak terjebak dalam memercayai ramalan zodiak ini.
Baik itu tentang memercayai ramalan zodiak soal percintaan, karier dan lain-lainnya. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa dalam agama Islam mempercayai zodiak itu hukumnya haram. 

Tak hanya itu saja, bagi umat Islam yang memercai ramalan zodiak ternyata mendapatkan dosa yang besar dan azab yang mengerikan.

Ustaz Abdul Somad mengatakan, ketika manusia berpikir tentang langit, maka muncullah tentang ilmu, yakni ilmu astronomi. 

"Jangan salah, karena ada dua, satu astronomi dan satu lagi astrologi. Nah yang mestinya digeluti umat Islam itu astronomi bukan astrologi. Karena astrologi itu ramalan, bukan pula ramalan cuaca, tapi ramalan nasib, bila bintang Anda gemini jangan transaksi rabu pagi, anda akan sial," ujar ustaz Abdul Somad yang dilansir dari Tambah Ilmu, Minggu (4/12/2022). 

"Bohong! dusta! ahli nuzum, ahli perbintangan itu bohong! sampai-sampai anak gadis dengan anak lajang tidak menikah karena beda bintang," sambung ustaz Abdul Somad. 

Ustaz Abdul Somad juga ingatkan, jangan percaya dengan ramalan zodiak dan bintang bagi umat Islam. Karena itu tidak benar, sebab yang harus dipercayai adalah Allah SWT. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
01:26
Viral