LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Hendri: Mudah Bagi Gibran untuk Memperoleh Kejayaan di Solo | tvOne

Rabu, 9 Desember 2020

Jakarta – Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio menilai bahwa hal mudah bagi Putra Presiden Joko widodo, Gibran Rakabuming Raka, untuk memperoleh kejayaan dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo karena Jawa tengah merupakan “kandang” PDI Perjuangan.

“Kalau di Solo automatis ada dua hal yang mendukung dirinya untuk unggul saat ini,” beber Hendri di Program Kabar Petang, Rabu, 9 Desember 2020.

“Yang juga mendukung dia adalah PDI Perjuangan. Di Solo ini kan ‘kandangnya’ PDI Perjuangan, bahkan anak Megawati Soekarno Putri, yakni Mbak Puan Maharani maju di Pileg pun dari Solo Raya. Jadi artinya memang kekuatan Solo untuk PDI Perjuangan ini memang mumpuni sehingga bagi Gibran mudah meraih kejayaan seperti sekarang,” ujar Hendri lagi.

Menurut Hendri hal lain yang membuat Gibran menjadi unggul adalah karena dia merupakan putra daerah.

“Karena dia memang putra daerah, asli dari Solo, besar di Solo, dan usahanya juga di Solo,” ungkapnya.

Hendri mengatakan, bila Gibran memenangkan Pilwalkot solo, maka karier politiknya bisa menanjak.

“Setelah (terpilih jadi) wali kota, pastinya ada beberapa hal lagi yang kita lihat memang sejalan dengan karier politik Gibran kalau dia mau meneruskan lebih dari wali kota kan pada 2023 akan ada Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jawa Tengah. Kalau dia mau menuju ke sana ya itu jalannya ada,” kata Hendri.

PDI Perjuangan mengomentari kemenangan kader partainya yang juga putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran rakabuming Raka dan Bobby Nasution di Pilkada serentak 2020 berdasarkan hitung cepat. Keduanya diharapkan dapat menyelesaikan persoalan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

"Di tengah pandemi COVID-19 yang kita hadapi, Mas Gibran dan Mas Bobby diharapkan mampu membawa masyarakat di Solo dan Medan, bergotong royong menyelesaikan isu kesehatan maupun ekonomi," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Harapan itu juga sekaligus untuk para kepala daerah lainnya dari PDI Perjuangan. Partai sudah memberi bekal terkait tata kelola pemerintahan hingga semangat antikorupsi lewat Sekolah Partai PDI Perjuangan.

"Kami tetap mengingatkan, walau quick count dan real count sementara sudah menunjukkan arah kemenangan, namun masih ada beberapa fase yang harus dilalui sebelum penetapan pemenang dan dilantik. Sehingga momen saat ini penting untuk mengawal proses rekapitulasi suara. Mengawal proses rekap ini juga adalah bentuk apresiasi partai atas rakyat yang sudah berbondong-bondong ke TPS," katanya. (act)

(Lihat juga: DILANDA BANJIR BANDANG, PILKADA 2020 DI MEDAN TETAP BERLANGSUNG)

 

Baca Juga :
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
07:43

Panggung Politik Jakarta, Pilkada Rasa Pilpres

Dengan statusnya sebagai daerah khusus, Ibukota Jakarta memiliki banyak keistimewaan sehingga menjadi salah satu pusat pertarungan kekuatan politik tanah air.
img_title
14:34

Pakar Pertahanan dan Politik soal Jokowi Berikan Bintang 4 ke Prabowo, Kepentingan Politik?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto resmi naik Pangkat menjadi Jenderal bintang empat. Kenaikan pangkat ini dianugerahkan Presiden jokowi kepada Prabowo saat membuka rapat pimpinan TNI Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. 
img_title
04:37

SYL Hadapi Sidang Perdana Kasus Pemerasan dan Gratifikasi

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjalani sidang perdana kasus dugaan gratifikasi dan pemerasan di Pengadilan Tipikor Jakarta.
img_title
01:41

Terungkap, Identitas Mayat Wanita Terbungkus Selimut di Banjar

Identitas mayat wanita terbungkus selimut di bibir jurang di Banjar, Jawa Barat telah terungkap. Korban adalah warga Jakarta yang sepekan lalu pamit akan ke Puncak Bogor, Jawa Barat.
img_title
01:55

Kasus Kematian Dante, Polisi Gelar Rekonstruksi 49 Adegan di Dua Lokasi

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus kematian Dante, anak selebriti Tamara Tyasmara. Dalam rekonstruksi ini ada 49 adegan yang akan digelar di dua tempat.
img_title
01:38

Eks Ketua KPK Lapor Bawaslu Jatim

Merasa perolehan suaranya dicurangi, mantan ketua KPK Agus Rahardjo Calon Legislatif DPD RI melaporkan dugaan kecurangan Pemilu 2024 ke Kantor Bawaslu Jawa Timur. 
img_title
01:47

Banyak Petugas Tumbang, IDI Surabaya Usulkan Pemilu Tidak Dilakukan Serentak

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Surabaya menyarankan untuk pemungutan surat suara Pemilu mendatang tidak digelar serentak lagi karena banyak petugas KPPS yang mengalami sakit dan meninggal dunia usai bertugas.
img_title
01:46

Ngaku Ditipu Rp530 Juta, Caleg Gagal Laporkan Komisioner KPU Bandar Lampung ke Bawaslu

Ditipu uang senilai lebih dari setengah miliar rupiah,  Caleg DPRD Bandar Lampung melaporkan salah satu komisioner KPU Kota Bandar Lampung ke Bawaslu Provinsi Lampung
img_title
02:27

Jokowi Buka Suara Soal Program Makan Siang Gratis

Presiden Joko Widodo buka suara soal pembahasan program makan siang dan susu gratis yang dilakukan dalam rapat paripurna kabinet beberapa waktu lalu di Istana Negara Jakarta.
img_title
01:46

Polisi Tangkap Komplotan Penipu Modus Selang Gas Elpiji Berhadiah

8 orang pelaku penipuan dengan modus berpura-pura sebagai sales selang LPG lintas provinsi di Mamuju, Sulawesi Barat berhasil ditangkap polisi. 
img_title
09:38

Fakta Video Heboh Perbolehkan Tukar Pasangan, Ini Kata MUI Blitar

Beberapa hari terakhir viral video seorang pria tua yang memperbolehkan jamaahnya untuk bisa bertukar pasangan asal suka sama suka.
img_title
08:09

Deretan Tokoh Berpotensi Gagal Jadi Anggota DPR RI

Meski menyandang nama besar dan juga terkenal, ternyata banyak tokoh politik dan juga pesohor yang gagal melenggang ke Senayan.
img_title
05:38

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu

KPU menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat nasional serta penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024.
img_title
14:57

Pangkat Istimewa Jenderal Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto resmi naik pangkat menjadi Jenderal bintang empat. Kenaikan pangkat ini dianugerahkan Presiden Jokowi kepada Prabowo saat membuka rapat pimpinan TNI Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.
img_title
01:49

KA Jurusan Binjai Tabrak Truk Bermuatan Pasir dan Batu

Kereta api penumpang jurusan Medan-Binjai menabrak satu unit truk bermuatan pasir dan batu hingga membuat arus lalu lintas macet. 
img_title
16:46

Hari Ini Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Dante, Anak Artis Tamara Tyasmara

Pihak kepolisian akan menggelar rekonstruksi kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante, anak dari artis Tamara Tyasmara yang tewas di kolam renang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. 
img_title
02:57

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Kasus Pelecehan Seksual

Universitas Pancasila resmi menonaktifkan Rektor ETH (72) atas pelaporan kasus peleceHan seksual dengan korban dua orang staf kampus.
img_title
06:57

Pernyataan Presiden Jokowi Usai Memberikan Pangkat Istimewa Ke Prabowo

Usai resmi menganugerahkan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan, Presiden Jokowi memberikan pernyataannya.
img_title
23:45

Sah! Jokowi Sematkan Pangkat Jenderal Kehormatan ke Prabowo

Presiden Jokowi resmi menganugerahkan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan.
Jangan Lewatkan
Gagal Terpilih, Caleg Asal Garut Tutup Akses Jalan, Polisi: Sedang Upaya Musyawarah

Gagal Terpilih, Caleg Asal Garut Tutup Akses Jalan, Polisi: Sedang Upaya Musyawarah

Jalan lingkungan di sebuah kampung di Garut ditutup oleh pemilik tanah yang merupakan caleg yang gagal terpilih menjadi anggota DPRD Garut. 
Sukses Distribusikan Bansos dan Komitmen Jalankan Prinsip ESG, Pos Indonesia Raih Penghargaan Appreciated Social

Sukses Distribusikan Bansos dan Komitmen Jalankan Prinsip ESG, Pos Indonesia Raih Penghargaan Appreciated Social

Kinerja PT Pos Indonesia (persero) yang saat ini dikenal dengan brand Pos IND dalam menyalurkan bansos ternyata disoroti dan jadi perhatian khalayak dan berbagai kalangan.
Kedahsyatan Puasa Senin Kamis, Ustaz Khalid Basalamah Bilang Mulai Dijauhkan dari Neraka hingga Doa yang Mustajab

Kedahsyatan Puasa Senin Kamis, Ustaz Khalid Basalamah Bilang Mulai Dijauhkan dari Neraka hingga Doa yang Mustajab

Rasulullah selalu puasa senin kamis. Ada banyak alasan mengapa Nabi SAW menjalankan puasa senin kamis. Selain itu, puasa senin kamis memiliki banyak keutamaan.
JIP Akan Bangun 84,5 kilometer SJUT di 20 Ruas Jalan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan

JIP Akan Bangun 84,5 kilometer SJUT di 20 Ruas Jalan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) berencana membangun Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan
Bukan Oleh Jawara Garut, Hercules si Preman Legendaris dari Tanah Abang Pernah Bertekuk Lutut di Hadapan Dua Polisi Ini

Bukan Oleh Jawara Garut, Hercules si Preman Legendaris dari Tanah Abang Pernah Bertekuk Lutut di Hadapan Dua Polisi Ini

Mantan preman Tanah Abang, Rosario de Marshall alias Hercules telah malang melintang di dunia malam. Ia menjadi gelandangan hampir 15 tahun dan telah merasakan pahit manisnya dunia hitam bermodal keberanian. 
Ide Gila AC Milan demi Scudetto Musim Depan, Siap Bakar Uang Rp 1 Triliun Lebih

Ide Gila AC Milan demi Scudetto Musim Depan, Siap Bakar Uang Rp 1 Triliun Lebih

Raksasa Liga Italia, AC Milan bakal merombak skuat besar-besaran dan cari pemain anyar di bursa transfer demi ambisi mereka merengkuh scudetto musim depan.
Ngeri, Jakarta Kini Disebut Jadi Sarang Pasar Utama Ganja, Semua Warga Harus Waspada

Ngeri, Jakarta Kini Disebut Jadi Sarang Pasar Utama Ganja, Semua Warga Harus Waspada

Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Jackson Lapalonga menyebutkan bahwa Jakarta kini merupakan sarang salah satu pasar utama penyalahgunaan narkotika jenis ganja.
Walau Kerja Hingga Bercucuran Keringat Tapi Rezeki Masih Saja Seret, Ustaz Khalid Basalamah Bilang Masalahnya…

Walau Kerja Hingga Bercucuran Keringat Tapi Rezeki Masih Saja Seret, Ustaz Khalid Basalamah Bilang Masalahnya…

Setiap orang memiliki porsi rezekinya masing-masing, namun terkadang masih merasakan susahnya bekerja untuk mencari rezeki. Ustaz Khalid Basalamah bilang...
Ngeri SYL Sampai Usir hingga Pecat Anak Buahnya Kalau Tak Mau Lakukan Pemerasan, Ini Kronologinya

Ngeri SYL Sampai Usir hingga Pecat Anak Buahnya Kalau Tak Mau Lakukan Pemerasan, Ini Kronologinya

JPU KPK mengungkapkan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) samapi mengusir anak buahnya karena tak mematuhi perintahnya untuk melakukan pemerasan.
Belum Sempat Mandi Junub Tapi Sudah Masuk Adzan Subuh dan Niat Puasa, Apakah Sah? Ternyata Kata Buya Yahya Begini Hukumnya

Belum Sempat Mandi Junub Tapi Sudah Masuk Adzan Subuh dan Niat Puasa, Apakah Sah? Ternyata Kata Buya Yahya Begini Hukumnya

Dalam sebuah ceramahnya, Buya Yahya menjelaskan hukum puasa saat belum sempat mandi junub hingga adzan subuh. Namun apakah sah puasa orang tersebut?
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Indonesia Business Forum
21:00 - 22:00
Kabar Utama
22:30 - 23:30
Kabar Hari Ini
23:30 - 00:00
Kabar Arena
00:00 - 01:00
Kabar Dunia
01:00 - 02:00
Trust
Selengkapnya