Tutup Menu
LIVESTREAM
Artikel
Mohamed Salah trigol, Liverpool pecundangi Manchester United 5-0
Sumber :
  • Antara

Mohamed Salah Cetak Tiga Gol Saat Liverpool Pecundangi Manchester United 5-0

Senin, 25 Oktober 2021 - 01:34 WIB

Jakarta, tvOne

Mohamed Salah membukukan trigol saat membantu Liverpool pecundangi Manchester United 5-0 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu.

Tiga gol Salah mengikuti gol-gol pembuka keunggulan Liverpool yang dicetak oleh Naby Keita dan Diogo Jota dalam pertandingan yang kesohor sebagai Derbi Barat Laut tersebut.

Setelah tertinggal lima gol, kenahasan MU bertambah dengan dianulirnya gol Cristiano Ronaldo serta kartu merah yang diterima Paul Pogba, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan dalam pertandingan yang kesohor sebagai Derbi Barat Laut itu mengantarkan Liverpool kembali ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 21 poin, setelah sempat disalip oleh Manchester City (20) sehari sebelumnya.

Sedangkan MU, yang kini melewatkan empat pertandingan nirmenang, tak beranjak dari urutan ketujuh dengan 14 poin setelah disalip West Ham United (17) beberapa jam sebelumnya.

MU sebetulnya mengawali pertandingan dengan menjanjikan saat Mason Greenwood mengirimkan umpan ke sisi kanan kotak penalti, di mana Bruno Fernandes cukup memiliki ruang tembak, tapi ia malah melepaskan tembakan yang melambung tak tentu arah.

Sesaat setelah kegagalan itu, Keita memperlihatkan ketenangan yang lebih baik kala membuka keunggulan Liverpool pada menit kelima.

Berawal dari situasi serangan balik, Roberto Firmino mengirimkan umpan kepada Salah yang segera meneruskannya ke Keita dan gelandang asal Guinea itu jauh lebih tenang dibandingkan Fernandes untuk menyelesaikan peluang itu dan memperdaya kiper David de Gea.

Keunggulan Liverpool bertambah pada menit ke-13 lewat gol Jota, memanfaatkan pertahanan MU yang begitu rapuh kala Harry Maguire mengalami miskomunikasi dengan Luke Shaw.

Bola liar dikirimkan oleh Keita ke arah Trent Alexander-Arnold yang melepaskan umpan silang ke area tiang jauh di mana Jota menanti dengan sontekannya untuk membuat jala gawang MU bergoyang lagi.

MU kemudian berusaha bangkit dan tampak lebih menjanjikan selama 20 menit kemudian, tapi penyelesaian akhir mereka selalu salah atau kekurangan sentuhan.

Hal itu harus dibayar mahal, sebab pada menit ke-38 Salah menambah keunggulan Liverpool jadi 3-0. Berawal dari bola liar tembakan Salah, Keita mengejarnya untuk mengirimkan umpan tarik yang kali ini sukses diselesikan penyerang Mesir itu di area tiang dekat.

Ketertinggalan 0-3 agaknya menimbulkan frustrasi di kepala para pemain MU, termasuk sang megabintang Cristiano Ronaldo yang melakukan pelanggaran tidak perlu terhadap Curtis Jones di dekat kotak penalti Liverpool.

Ronaldo lebih dulu menjatuhkan Jones, sebelum kemudian menendang bola yang sudah berada di dekat perut gelandang Liverpool itu, beruntung ia hanya diganjar kartu kuning.

Insiden Ronaldo itu membuat injury time yang sedianya hanya tiga menit menjadi molor nyaris dua kali lipat dan Liverpool menggarami luka MU dengan gol kedua Salah, lagi-lagi buah dari keteledoran lini belakang Setan Merah.

Firmino membuat pertahanan MU kocar kacir dan bola disontek Andy Robertson untuk diteruskan Jota ke arah Salah yang berdiri tanpa kawalan di dalam kotak penalti untuk menjebol gawang MU lagi dan membuat Liverpool unggul nyaman 4-0 saat turun minum.

Selepas turun minum, Ole Gunnar Solskjaer berharap mengubah keadaan dengan memasukkan Paul Pogba menggantikan Greenwood, keputusan yang ia tidak tahu akan menjadi amat terangat salah.

Lima menit memasuki babak kedua, Salah terlebih dulu melengkapi raihan trigolnya memanfaatkan umpan terobosan apik kiriman kapten Jordan Henderson sebelum merangsek ke dalam kotak penalti dan membuat De Gea tak berkuti lagi demi menambah keunggulan Liverpool 5-0.

Pada menit ke-52, Ronaldo melakukan aksi individual setelah menerima umpan jauh Maguire dengan mengelabui Alexander-Arnold dan Keita sebelum melesakkan bola ke area tiang jauh.

Namun, sorak sorai para suporter tuan rumah dirusak oleh keputusan VAR yang menyatakan Ronaldo sudah lebih dulu berada dalam posisi offside, sehingga gol itu dianulir.

Lantas pada menit ke-59, Pogba melakukan jegalan keras terhadap Keita dengan kakinya mengenai betis lawannya itu. Awalnya wasit Anthony Taylor hanya memberi kartu kuning, tetapi setelah meninjau monitor VAR tepi lapangan ia menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Pelanggaran itu membuat Keita harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Menghadapi sepuluh pemain MU, Liverpool lebih leluasa menguasai laga, sayangnya gagal menambah keunggulan hingga bubaran, termasuk saat tembakan keras Alexander-Arnold dari tepi kotak penalti bisa ditepis De Gea ke atas mistar gawang, satu-satunya penyelamatan gemilang kiper Spanyol itu malam ini.

Sebaliknya, kesialan MU berlanjut ketika sontekan jarak dekat Edinson Cavani menyambut umpan sundulan Scott McTominay berakhir membentur mistar gawang karena terlebih dulu dihalau oleh Robertson.

Kedua tim akan kembali merumput Sabtu (30/10) nanti saat MU bertandang ke markas Tottenham Hotspur dan Liverpool menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield.

Namun, sebelumnya pada Rabu (27/10), Liverpool akan melakoni pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris di kandang tim strata kedua Preston North End. (Ant/Jeg)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
Jangan Lewatkan
BPPA Umumkan 18 Nama Calon Anggota Dewan Pers Periode 2022-2025

BPPA Umumkan 18 Nama Calon Anggota Dewan Pers Periode 2022-2025

Para calon anggota yang terpilih terdiri atas 6 calon dari unsur tokoh masyarakat, 6 calon dari unsur wartawan, dan 6 calon dari pimpinan perusahaan pers.
Viral Soal Anak Tunarungu Bicara, Mensos Risma: Tidak Ada Niat Saya Maksa-Maksa

Viral Soal Anak Tunarungu Bicara, Mensos Risma: Tidak Ada Niat Saya Maksa-Maksa

Menteri Sosial Tri Rismaharini (Mensos Risma) mengatakan dirinya hanya mencoba mengoptimalkan kemampuan para penyandang tuna rungu agar mereka dapat memiliki pengamanan terhadap dirinya saat situasi terdesak.
Curi Harta Milik WN Filipina di Lapangan Golf, Dua Orang Diringkus Polisi

Curi Harta Milik WN Filipina di Lapangan Golf, Dua Orang Diringkus Polisi

Petugas kepolisian dari Mapolsek Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, menangkap dua pelaku pencurian harta benda milik Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina.
Peringati Hari Disabilitas Internasional, Polantas Ajak Siswa SLB Naik Moge

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Polantas Ajak Siswa SLB Naik Moge

Magetan, Jawa Timur - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember, Satuan Lalulintas Polres Magetan Melakukan giat Jumat berkah di Sekolah Luar Biasa (SLB) IDHATI yang berada di Desa Tamanarum, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, pada Jumat pagi (3/12/1021).
Tertangkap Basah Mencuri Motor, Seorang Pria di Jember Diamuk Massa

Tertangkap Basah Mencuri Motor, Seorang Pria di Jember Diamuk Massa

Jember Jawa Timur -  Sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pepatah ini layak disandang oleh Samsul Arifin, warga Maesan Bondowoso. Bagaimana tidak, aksi pencurian sepeda motor yang sering dilakukannya, berakhir setelah tertangkap basah oleh warga Jalan Otista, Mangli, Kaliwates, Jember.
Kejaksaan Tinggi NTT Tahan Mantan Bupati Kupang Dua Periode Ibrahim Medah

Kejaksaan Tinggi NTT Tahan Mantan Bupati Kupang Dua Periode Ibrahim Medah

Kejati NTT tahan Ibrahim Medah terkait kasus dugaan korupsi penjualan aset tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Kupang.
Trending
Ibu Muda Cantik di Jember Kabur Bawa Dua Anaknya yang Masih Kecil, Suami Lapor Polisi

Ibu Muda Cantik di Jember Kabur Bawa Dua Anaknya yang Masih Kecil, Suami Lapor Polisi

Luluk Erni Agustin (33) dilaporkan ke polisi oleh suaminya sendiri, Anggi Fiatur Roma (34), karena ibu muda cantik itu kabur dari rumah membawa anak mereka
Jadi Tersangka Kasus Narkotika, Kadus di Deli Serdang Dijerat Pasal Berlapis

Jadi Tersangka Kasus Narkotika, Kadus di Deli Serdang Dijerat Pasal Berlapis

Seorang Kepala Dusun V, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkotika. 
Ancam Keselamatan Pengendara, Jalan Penghubung Kabupaten Malang-Kota Batu Banyak Lubang

Ancam Keselamatan Pengendara, Jalan Penghubung Kabupaten Malang-Kota Batu Banyak Lubang

Jalan Penguhubung wilayah Kabupaten Malang dengan Kota Batu banyak di tumbuhi tanaman dan rambu-rambu awas jalan berlubang. Hal ini di karenakan Jalan penghubung antar wilayah tersebut banyak lubang dan kubangan. kerusakan jalan ini terjadi antara Kabupaten Malang menuju Kota Batu, tepat nya di wilayah kawasan Desa Donowarih dan Desa Tawangargo,Kecamatan Karangploso. Salah satu warga bernama Kamit mengaku banyak nya tanaman rambu rambu itu karena banyak nya lubang di sepanjang jalan tersebut.
Fosil Manusia Indonesia Tertua Ada di Brebes, National Geographic Akan Buat Dokumenter

Fosil Manusia Indonesia Tertua Ada di Brebes, National Geographic Akan Buat Dokumenter

Penemuan fosil manusia purba tertua Indonesia di Tonjong, Bumiayu, Brebes,Jawa Tengah, akan di buat film dokumenter oleh National Geographic pada awal 2022.
Buser Macan Mentaya Meringkus Pelaku Jambret Saat Hendak Beraksi

Buser Macan Mentaya Meringkus Pelaku Jambret Saat Hendak Beraksi

Pelaku jambret yang merampas HP milik seorang pelajar SMP di Sampit, berhasil diringkus tim buser Macan Mentaya Satreskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim).
Speed Boat Hercules Angkut Tiga Orang yang Hilang Kontak Berhasil Ditemukan di Perairan Sulawesi Tenggara

Speed Boat Hercules Angkut Tiga Orang yang Hilang Kontak Berhasil Ditemukan di Perairan Sulawesi Tenggara

Setelah dinyatakan hilang kontak selama empat hari, akhirnya speed boat Hercules, dengan Kapten Ayong Robert akhirnya ditemukan oleh kapal nelayan gae KMN. Tiga Putra, yang sementara melintas mencari ikan di perairan laut Sulawesi Tenggara, pada Kamis (2/12/2021) siang.
Jalan Rusak di Aruta, Perusahaan Sekitar Diminta Ikut Memperbaiki

Jalan Rusak di Aruta, Perusahaan Sekitar Diminta Ikut Memperbaiki

Jalan rusak di Arut Utara ini meliputi jalan di desa Penyombaan, Pandau, Sambi dan Sungai Dau. rencananya akan dikerjakan secara konsorsium dalam waktu dekat.
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Perempuan Bicara
21:00 - 22:00
Kabar Utama
22:00 - 22:30
Telusur
22:30 - 23:30
Kabar Hari Ini
23:30 - 00:00
Kabar Arena
00:00 - 01:00
Kabar Dunia
Selengkapnya