Tutup Menu
LIVESTREAM
Artikel
Fadlan dan Azzahra terhenti di babak penyisihan Olimpiade Tokyo
Sumber :
  • Antara

Fadlan dan Azzahra Terhenti di Babak Penyisihan Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 24 Juli 2021 - 22:51 WIB
Oleh :

Jakarta - Dua perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani, gagal melaju ke final setelah kandas pada babak penyisihan cabang olahraga renang Olimpiade Tokyo, Sabtu.

Bertanding di Tokyo Aquatics Center, Fadlan finis di urutan keempat di lomba heat 2 nomor 400 m gaya bebas putra. Sementara, Azzahra berada di posisi kedua di lomba heat 1 nomor 400 m gaya ganti perorangan putri, demikian catatan resmi Olimpiade.

Fadlan mencatatkan waktu 3 menit 55,08 detik, terpaut 7,94 detik dari Alfonso Mestre dari Venezuela yang berada di posisi pertama dengan catatan waktu 3 menit 47,14 detik.

Fadlan, yang memulai lomba di lintasan 6, berada di posisi keenam pada 50 meter pertama dengan catatan waktu 26,70 detik. Atlet berusia 23 tahun itu sempat tertinggal di posisi ketujuh pada 100 meter.

Namun, Fadlan berhasil menyusul ketinggalan hingga mencapai posisi kelima pada 250 meter. Dia kemudian menempati urutan keempat pada 50 meter berikutnya, dan terus berada di posisi tersebut hingga finis, dengan hasil akhir peringkat ke-29 secara keseluruhan.

Bertanding dalam heat 1 nomor 400 meter gata ganti putri, Azzahra bersaing dengan Virginia Bardach Martin dari Argentina dan Katja Fain dari Slovenia.

Azzahra mencatatkan waktu 4 menit 54,54 detik, terpaut 9,88 detik dari Fain yang berada di posisi pertama dengan catatan waktu 4 menit 44,66 detik.

Pada 50 meter pertama, Azzahra, yang mengawali lomba di lintasan 3, berada di posisi kedua dengan catatan waktu 29,90 detik. Atlet berusia 19 tahun itu kemudian terus berada di urutan tersebut hingga finis, dan berada di peringkat ke-16 secara keseluruhan.

Berdasarkan catatan waktu di Olimpiade Tokyo tersebut, Fadlan dan Azzahra belum mampu memenuhi target untuk memecahkan rekor nasional (Rekornas) atas nama mereka masing-masing.

Rekornas 400 m gaya bebas putra dipegang Fadlan dengan catatan waktu 3 menit 52,18 detik. Sedangkan Rekornas 400 m gaya ganti perorangan putri dimiliki Azzahra dengan catatan waktu 4 menit 48,51 detik.

Meski begitu, Fadlan masih memiliki kesempatan untuk bertanding di Olimpiade Tokyo. Dia akan kembali tampil di nomor 1.500 m gaya bebas putra di tempat yang sama pada Jumat, 30 Juli 2021, pukul 19.42 waktu Tokyo atau 17.42 WIB. (prs/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
Jangan Lewatkan
Diduga Lakukan Pengeroyokan Gunakan Senpi, Oknum Anggota DPRD Kota Tangerang

Diduga Lakukan Pengeroyokan Gunakan Senpi, Oknum Anggota DPRD Kota Tangerang

JP seorang lelaki asal Cirebon, Jawa Barat diduga menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Kota Tangerang, Banten.
Lagi, Lewandowski Kalahkan Messi dan Ronaldo.

Lagi, Lewandowski Kalahkan Messi dan Ronaldo.

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski resmi mendapatkan Sepatu Emas Eropa berkat koleksi 41 gol nya di Bundesliga musim 2020/2021 lalu.
Persija Incar Kemenangan Perdana

Persija Incar Kemenangan Perdana

Presiden Persija, Mochamad Prapanca optimistis bahwa Marko Simic dkk bisa segera bangkit dan meraih tiga poin perdananya di pertandingan berikutnya kontra Laskar Joko Tingkir Persela lamomgan.
Gasak Fiorentina, Inter Panen Catatan Apik

Gasak Fiorentina, Inter Panen Catatan Apik

Inter Milan tampil sangat impresif untuk menaklukkan Fiorentina dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-5 Liga Italia atau Serie A 2021/22
Evakuasi Korban Banjir di Palangkaraya

Evakuasi Korban Banjir di Palangkaraya

Petugas Gabungan Kecamatan Pahandut dibantu warga mengevakuasi seorang lansia bernama Suciati berusia 76 tahun, dalam kondisi sakit terdampak banjir.
Ratusan Rumah di Sulawesi Utara Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Sulawesi Utara Terendam Banjir

Ratusan rumah di Kecamatan Sang Tombolang dan Kecamatan Lolak, olaang Mongondow, Sulawesi Utara, terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.
Trending
Banjir Bandang di Luwu, Enam Rumah Hanyut

Banjir Bandang di Luwu, Enam Rumah Hanyut

Selain menghanyutkan enam rumah, banjir juga memutus jalan menuju Desa Siteba, di Kecamatan Walenrang Timur, Luwu, Sulawesi Selatan.
Juventus Akhirnya Petik Kemenangan Pertama

Juventus Akhirnya Petik Kemenangan Pertama

Juventus mendapat dorongan moral yang penting setelah mencatat kemenangan pertamanya di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini dengan mengalahkan Spezia 3-2,
Cadas, De La Hoya Tawarkan Rp 1,4 Triliun untuk Mayweather

Cadas, De La Hoya Tawarkan Rp 1,4 Triliun untuk Mayweather

De La Hoya sangat menginginkan untuk bertarung kembali melawan Floyd Mayweather Junior. Bahkan De La Hoya menawarkan 100 juta dolar atau Rp1,4 triliun lebih untuk kembali melawannya.
Sri Mulyani Targetkan Sistem Pajak Berubah Jadi

Sri Mulyani Targetkan Sistem Pajak Berubah Jadi "Core Tax" di 2023

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menargetkan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak (SIDJP) berubah menjadi sistem core tax pada tahun 2023.
BMKG Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

BMKG Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem di masa peralihan (Pancaroba) dari musim kemarau ke musim hujan.
James Rodriguez Hijrah dari Everton ke Klub Qatar Al Rayyan

James Rodriguez Hijrah dari Everton ke Klub Qatar Al Rayyan

Gelandang asal Kolombia James Rodriguez resmi bergabung dengan klub Qatar Al Rayyan dari Everton
Inggris: Penularan Covid-19 Tertinggi pada Anak-Anak

Inggris: Penularan Covid-19 Tertinggi pada Anak-Anak

Penasihat senior masalah kesehatan Pemerintah Inggris Chris Whitty mengatakan pada Rabu bahwa penularan Covid-19 saat ini tertinggi pada anak berusia 12 hingga 15 tahun.
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Kabar Pagi
06:00 - 06:30
Kabar Arena Pagi
06:30 - 08:00
Apa Kabar Indonesia Pagi
08:00 - 09:00
Rumah Mamah Dedeh
09:00 - 10:00
Hidup Sehat
10:00 - 10:30
Coffee Break
Selengkapnya