DPP Partai NasDem menggelar konferensi pers terkait Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (5/10/2023)..
Sumber :
  • Antara

Kadernya Terjerat Korupsi, Surya Paloh Akui Pengaruhi Elektabilitas Partai NasDem 

Kamis, 5 Oktober 2023 - 20:17 WIB

tvOnenews.com - Kasus korupsi yang menjerat kader Partai NasDem, mempengaruhi elektabilitas partai dan pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Hal ini diakui oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Pastilah ada pengaruhnya pada elektabilitas partai dan juga Amin (Anies-Muhaimin), pasangan yang didukung NasDem, Bung Anies dan Bung Muhaimin Iskandar; pastilah ada (pengaruh)," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Kamis.

Walau demikian, Surya Paloh meyakini tidak berdampak signifikan karena masyarakat masih memiliki harapan dan keinginan yang sejalan dengan narasi perubahan yang ditawarkan oleh pasangan AMIN.

"Ketika masyarakat yang juga masih punya harapan dan keinginan, upaya-upaya membawa misi baru gerakan perubahan ini harus berjalan sebagaimana yang diharapkan. Saya yakin salah-salah bukan memberikan efek yang negatif, insyaallah barangkali kami mendapatkan sesuatu," katanya.

KPK sebelumna telah mengumumkan untuk meningkatkan status kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian ke tahap penyidikan. Ali Fikri, Kepala Bagian Pemberitaan KPK mengatakan bahwa penyidik telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral