Ilustrasi senjata.
Sumber :
  • Antara

Polisi Pastikan 4 Perampok di BSD Tidak Terafiliasi Jaringan Terorisme

Minggu, 9 Oktober 2022 - 13:51 WIB

Jakarta - Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Tangerang Selatan terus melakukan pengusutan terkait dugaan kelompok perampok toko emas di pusat perbelanjaan Tangerang Selatan yang diduga terafiliasi dengan jaringan terorisme.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan bahwa berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan ditemukan bahwa kelompok perampok tersebut tidak terafiliasi dengan jaringan terorisme seperti dugaan sebelumnya.

"Tidak ada kaitannya dengan aksi teroris," kata Hengki dalam keterangannya, Minggu (9/10/2022).

Hengki menyebut dugaan tidak terafiliasi tersebut didapat berdasarkan hasil pemeriksaan intens kepada keempat orang perampok itu.

Adapun aksi perampokan yang terjadi sebelumnya tidak memiliki kaitan dengan aksi terorisme. Namun, semuanya murni bermotif ekonomi.

"Rentetan kasus perampokan toko emas di Tangerang Raya setelah didalami penyelidikan bersama sama dengan Densus murni bermotif ekonomi," ucapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, polisi menduga empat orang perampok yang beraksi di salah satu toko emas di ITC BSD Tangerang Selatan terafiliasi dengan jaringan terorisme.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral