Tangkapan layar - Kondisi antrean kendaraan di gerbang tol cikarang utama (Cikatama).
Sumber :
  • tim tvone

Hari Pertama Cuti Lebaran, Kepadatan Kendaraan Terjadi di Tol Japek

Rabu, 19 April 2023 - 10:06 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Arus lalu lintas kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek macet pada pagi di hari pertama cuti lebaran ini. Kemacetan arus mudik Lebaran ini terjadi di sejumlah titik.

Pantauan tim mudik tvone, kepadatan kendaraan sudah terjadi di Km 54 Tol Japek arah Cikampek hingga Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama 1. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan kurang dari 40 Km/jam.

Empat lajur kendaraan ke arah Cikampek dipenuhi oleh pemudik. Bahkan sesekali terlihat kendaraan melintas menggunakan bahu jalan. Adapun kendaraan masih didominasi oleh kendaraan pribadi.

Sementara pada jalur yang telah diterapkan rekayasa lalu lintas contraflow terpantau ramai lancar. Kendaraan tampak melaju tanpa hambatan.

Seperti diketahui, Polri menyiapkan skema contra flow di Tol Cikampek KM 47 hingga Tol Cikampek KM 72. Rekayasa lalu lintas itu diterapkan pada Selasa (18/4/2023) malam.

Selain contraflow, saat ini di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tengah diterapkan arus lalu lintas satu arah (one way). One way diterapkan sejak Km 72 Tol Cipali hingga Tol Kalikangkung Km 414, Jawa Tengah. (ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral