Mensos tegaskan tidak ada intervensi saat KPK geledah Kemensos.
Sumber :
  • Julio Trisaputra-tvOne

Mensos Tegaskan Tidak Ada Intervensi saat KPK Geledah Kemensos

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menegaskan tidak ada intervensi yang dilakukannya saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah Kementerian Sosial (Kemensos) terkait dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) penyaluran beras tahun 2020.

Dia membenarkan penyidik KPK mendatangi kantornya dan meminta izin untuk melakukan penggeledahan di ruangan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial (Ditjen Dayasos). Dia mengaku membaca sekilas berita acara penggeledahan KPK.

Yang dia baca hanya sebatas adanya pemeriksaan di Kantor Kemensos terkait dugaan korupsi penyaluran bansos yang terkait dengan anak perusahaan BUMN Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistik.  

"Karena saya tahu bahwa saya tidak bisa intervensi apapun di situ karena saya tidak tahu masalahnya," kata dia, Rabu (24/5/2023). 

Risma menegaskan kasus yang sedang dalam penyidikan KPK tersebut bukan pada saat dirinya menjabat sebagai pimpinan di Kemensos.

Menurut dia, ada kejanggalan pada dugaan korupsi bansos beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020. 

Urusan yang seharusnya menjadi kewenangan Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial (Ditjen Linjamsos) tapi malah menjadi perkara di Ditjen Dayasos.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral