Arsip Foto. Petugas kesehatan menggunakan alat pelindung diri.
Sumber :
  • Antara

Gawat! Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di RSUD. Al-Ihsan Terpakai 100 Persen

Minggu, 20 Juni 2021 - 13:25 WIB

Bandung, Jawa Barat – Melonjaknya kasus Covid-19 di Bandung Raya, Rumah Sakit Al-Ihsan Bandung mulai Kuwalahan menerima pasien Covid-19. Untuk menambah ruang perawatan yang saat ini telah terisi 100 persen,  manajemen RS. Al-Ihsan Bandung akan menambah ruang perawatan dengan menggunakan gedung  pavilun anak.

Wakil Direktur Medik Penunjang dan Keperawatan Rumah Sakit Al-Ihsan Bandung, Ferry Achmad Firdaus mengatakan, dalam sepekan ini RSUD Al-Ihsan mengalami peningkatan kapasitas perawatan, khususnya di ruang Intensive Care Unit (ICU).

“Sampai siang ini ruang perawatan pasien Covid-19 sudah 100 persen, bahkan di UGD dicek tadi hanya tinggal 6 orang yang masih menunggu untuk masuk ke ruang perawatan.” Jelas Ferry.

Ferry menambahkan, Untuk mengantisipasi terus bertambahnya pasien Covid-19 di RS. Al-Ihsan Bandung pihak rumah sakit tengah menyiapkan ruang perawatan tambahan dengan menggunakan Gedung Paviliun anak.

 “karena keterbatasan gedung yang kami miliki, untuk menambah ruang perawatan terpaksa kami menyulap Gedung Pavilium Anak Lukmanul Hakim menjadi ruang perawatan bagi pasien Covid-19.” Tambahnya.

Nantinya, menurut Ferry,  di ruang perawatan tambahan akan ada sekitar 159 tempat tidur perawatan Sebagai Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19.

Lebih lanjut Ferry menghimbau bagi masyarakat yang positif terpapar Covid-19 jangan langsung datang ke Rumah Sakit jika dari hasil pemeriksaan tidak menunjukan gejala yang serius atau tanpa gejala. Mereka cukup melakukan isolasi di rumah. Sementara bagi mereka yang bergejala dan masuk pada level kuning dan merah harus segera mendapatkan perawat secara intensif di Rumah Sakit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral