Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Cak Imin Sentil 'Opa-opa' yang Ikut Debat Soal Hilirisasi Nikel: Kok yang Bantah Orang Lain

Senin, 29 Januari 2024 - 13:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin ini menyindir seseorang yang dia panggil "opa-opa", sebab ikut berdebat dan membantah pernyataannya saat Debat Cawapres, 21 Januari yang lalu.

Perlu diketahui, pada Debat Cawapres saat itu, Cak Imin memang sempat terlibat adu argumen dengan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka perihal hilirisasi nikel dan dampak buruk ekologis.

"Yang debat siapa, yang bantah orang lain," ujar Cak Imin, di Jakarta Selatan, dikutip Senin (29/1/2024).

Tak segan-segan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun menyinggung Gibran yang mengandalkan orang lain, yakni opa-opa untuk membantah data yang dipaparkan oleh Cak Imin saat debat kemarin.

"Kalau kamu yang debat sama saya, ya, kami yang harus bantah. Jangan minta tolong orang lain untuk membantah pendapat saya. Jangan pernah ngaku pemuda kalau kamu bersembunyi di balik ketiak para opa-opa yang lain," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan giliran merespon pernyataan Cawapres 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang menyebut program hilirasasi ugal-ugalan dan tidak membawa kesejahteraan masyarakat.

Luhut mendadak membuat sebuah video yang diunggah melalui Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan merespons isu yang berkembang pascadebat cawapres yang digelar KPU, Minggu (21/1/2024) lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral