Asisten Pelatih Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Tamsil Linrung.
Sumber :
  • Istimewa

Tamsil Linrung Bocorkan Timnas AMIN Bakal Tempuh Jalur MK untuk Ajukan Hak Angket

Rabu, 20 Maret 2024 - 12:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Asisten Pelatih Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Tamsil Linrung mengatakan pihaknya tetap mengajukan hak angket lewat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Namun, dia mengungkapkan ada perbedaan arahan antara calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan partai pengusungnya terkait hasil dari rekapitulasi suara nasional.

"Arahan capres ke MK, adapun angket itu domain partai. Sejauh yang saya ketahui 3 partai pengusung Paslon 1 akan menggulirkan angket," ungkap dia, saat dihubungi media, di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Bahkan kata Tamsil, Timnas AMIN telah bekerja untuk merampungkan seluruh bukti untuk diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Akan tetapi, pihak Timnas AMIN timbul keraguan karena di MK ada sosok Anwar Usman selaku adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berkasus karena mengubah aturan konstitusi syarat pendaftaran capres-cawapres demi sang keponakan, Gibran Rakabuming Raka.

"Sejak hari Jumat lalu Tim Hukum sudah rampungkan seluruh persiapan untuk ke MK," jelas dia.

"Akan tetapi agak ragu karena di sana ada paman, tapi berharap anggota MK lainnya terbuka akan kecurangan yang dilakukan Jokowi, terutama pra pemilu," tandas dia. (agr/muu)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral