Seorang ibu berharap tabungan milik anaknya bisa dikembalikan.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Denden Ahdani

Tabungan Rp800 Juta Milik Siswa SD di Tasikmalaya Masih Gaib, Orang Tua Terpaksa Pinjam Uang untuk Daftar Sekolah

Senin, 24 Juli 2023 - 14:40 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Kasus hilangnya uang tabungan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 dan 3 Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, belum juga menemukan titik terang. Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) yang diduga membawa lari tabungan siswa, belum mengembalikan uang tabungan sebesar Rp800 juta.

Aksi orang tua siswa yang menggelar unjuk rasa di Gor Desa Pakemitan pada, Sabtu (22/07/2023) lalu dengan pihak sekolah, komite, Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, masih belum membuahkan hasil.

Dampaknya, sejumlah orang tua terpaksa harus meminjam uang kepada orang lain untuk proses pendaftaran ke sekolah. Hal itu seperti yang dialami oleh Dodi Kurniadi, ia terpaksa harus meminjam uang kepada kerabat dan tetangganya untuk mendaftarkan anaknye ke pondok pesantren (Ponpes).

"Sampai saat ini belum ada kejelasan, belum ada titik temu. Belum ada itikad baik yang serius lah. Cuma hanya sebatas obrolan - obrolan saja, buktinya tidak ada," kata Dodi Kurniadi, Senin (24/07/2023).

"Uang saya cukup lah buat biaya pendidikan selanjutnya. Kelas enam kan baru keluar. Sekarang masuk ke SMP dan Pondok Pesantren, memang uang itu kami merencanakan nitip uang di sekolah itu dialokasikan untuk biaya melanjutkan sekolah," sambungnya.

Menurut Dodi, hal serupa tak hanya menimpa dirinya saja, tetapi hampir seluruh orang tua yang anaknya baru lulus kelas enam. Mereka mengeluhkan uang tabungan itu akan digunakan untuk bekal dan biaya pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Untuk biayanya, yang tadinya akan menggunakan uang tabungan, terpaksa kami mencari dana talang ke sodara pinjam sana sini. Berharap satu - satunya dari tabungan. Ini bukan menimpa saya aja, pasti orang tua yang anaknya kelas enam juga sama untuk biaya ke jenjang selanjutnya," ucap Dodi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral