Korban tindak pidana perdagangan orang saat berikan keterangan di Mapolres Purworejo, Senin (21/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Dua Warga Purworejo Korban Perdagangan Orang di Myanmar Berhasil Dipulangkan

Selasa, 22 Agustus 2023 - 10:40 WIB

Purworejo, tvOnenews.com - Berhati-hatilah saat memilih lowongan pekerjaan di luar negeri, hanya karena iming-iming gaji yang besar yang ternyata hanyalah penipuan, seperti yang dialami dua warga Purworejo, Jawa Tengah.

Kedua korban adalah ADJ (31) dan TT (31), kedua pria asal Kecamatan Pituruh, Purworejo ini menjadi korban penipuan lowongan kerja di Thailand, dan dipaksa bekerja melakukan trik konfidensi atau scammer. 

Semula, keduanya tergiur bekerja sebagai customer service perusahaan makanan di Thailand, namun setelah tiba di Thailand, keduanya justru dipindahkan ke Myanmar melalui jalur darat.

Tak hanya ditipu, keduanya juga dipaksa melakukan penipuan trik konfidensi atau scammer oleh organisasi yang menampung mereka di Myanmar.

"Jadi berdasarkan laporan dua korban ini, pertama dijanjikan seorang terduga akan bekerja di Thailand sebagai customer service. Namun setelah di sana dijadikan scammer." kata Kasatreskrim Polres Purworejo, AKP Andre Birawa, Senin (21/8/2023). 

"Sampai di Thailand cuma transit setelah itu di Myanmar. Setelah ini terduga sementara posisinya masih di Myanmar selalu pantau koordinasi setelah dapat info matang akan segera dirilis lagi, "tegasnya.

Meski telah diperas tenaganya selama lebih dari lima bulan, namun keduanya tak mendapatkan upah seperti yang dijanjikan sebelumnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral