Pengurus DPC Hanura Banyuwangi mendaftar ke KPUD Banyuwangi, Rabu (10/5) siang..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Tinggal 4 Hari Pendaftaran Caleg, Baru Satu Partai Mendaftar di KPUD Banyuwangi

Rabu, 10 Mei 2023 - 16:13 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) tinggal 4 hari lagi. Namun, baru satu partai politik (parpol) yang mendaftar ke KPUD Banyuwangi. Diduga, sejumlah parpol menunggu detik-detik penutupan untuk melakukan pendaftaran.

Satu parpol yang sudah mendaftar adalah Partai Hanura. Pengurus parpol ini mendatangi kantor KPUD Banyuwangi, Rabu (10/5) siang. Mereka membawa setumpuk berkas pendaftaran. 

Dalam proses pengecekan, berkas yang diserahkan baik secara fisik maupun dalam sistem aplikasi pencalonan (Silon) dinyatakan lengkap oleh KPUD. 

"Setelah kami cek, berkas dari Partai Hanura dinyatakan lengkap. Sudah kami terima," kata Ketua KPUD Kabupaten Banyuwangi, Dwi Anggraini Rachma. 

Sebelumnya, beberapa parpol telah mengabarkan secara lisan rencana pendaftaran. Bahkan, ada mengajukan rencana pendaftaran lebih awal. Namun, beberapa mengundur rencana pendaftarannya karena berbagai alasan. 

"Jadi, Partai Hanura menjadi yang pertama mendaftar," sambung Dwi.

Sesuai jadwal, proses pendaftaran caleg di KPUD Banyuwangi dibuka mulai 1 - 14 Mei 2023. Setelah Partai Hanura, KPUD Banyuwangi akan bersiap menyambut pendaftaran 23 parpol peserta Pemilu 2024.

Mendaftar pertama kali, Partai Hanura Banyuwangi mentargetkan 10 kursi dari 50 calegnya. Saat ini, Partai Hanura memiliki 2 kursi di DPRD Banyuwangi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
04:19
Viral