Diapit kerabat, pelantikan Bintang David Sayangbati menjadi anggota Polisi penuh haru ditinggal orang tua sejak kecil.
Sumber :
  • Marwan Diaz Aswan

Bikin Haru, Seorang Anak Yatim Piatu Asal Minahasa Utara Gapai Mimpi Sejak Kecil Dilantik Menjadi Anggota Polisi

Kamis, 6 Juli 2023 - 21:16 WIB

Manado, tvOnenews.com - Bintang David Sayangbati, salah satu siswa SPN Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang baru dilantik oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Jan De Fretes menjadi polisi berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) bersama 151 teman lainnya di Lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, Kamis (6/7/2023) pagi, merasa bangga dan terharu.

Pasalnya, meski kedua orang tuanya telah tiada, namun ia berhasil mewujudkan cita-citanya yang diimpikan sejak kecil yaitu menjadi anggota Polri.

"Puji syukur kepada Tuhan, hari ini saya bersama teman-teman bisa dilantik menjadi anggota Polri, saya sangat bangga dan terharu," ucapnya dengan nada haru.

Bintang sendiri sejak kecil sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya untuk selama-lamanya.

"Ayah saya sudah meninggal saat saya duduk di bangku kelas 5 SD, sedangkan ibu saya meninggal saat saya di kelas 2 SMP," katanya.

Namun demikian, anak semata wayang ini tidak patah arang untuk mewujudkan impiannya menjadi polisi. Pria kelahiran 1 Januari 2004 yang tinggal di Minahasa Utara bersama tantenya ini kemudian mencoba keberuntungan menjadi anggota Polri.

"Sejak lulus dari SMA Negeri 1 Airmadidi, saya mencoba mendaftar mengikuti tes masuk anggota Polri. Namun tes pertama masih gagal, namun saya mencoba lagi dan akhirnya bisa lolos untuk tes yang kedua kalinya. Dan puji Tuhan saya bisa lolos murni tanpa KKN," ujar Bintang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral