Jenasah Rektor ISI Yogyakarta Prof Timbul Raharjo disemayamkan di lobby Gedung rektorat, Rabu (6/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Tiba di Gedung Rektorat, Jenazah Rektor ISI Yogyakarta Disambut Isak Tangis Kolega dan Mahasiswa

Rabu, 6 September 2023 - 17:33 WIB

Bantul, tvOnenews.com -  Jenazah Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) YogyakartaTimbul Raharjo, disemayamkan di Gedung Rektorat ISI sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga dusun Tirto Bangunjiwo Kasongan, Bantul, Rabu (6/9) siang.

Ribuan mahasiswa, Dosen, warga dan Seniman serta budayawan memenuhi menyambut kedatangan peti jenazah Prof Timbul Raharjo. Kedatang jenazah di kampus ISI Yogyakarta tepatnya di Gedung rektorat disambut gending jawa yang menyayat hati menambah suasana duka semakin terasa.

Sejumlah mahasiswa dan dosen tak kuasa menahan airmata saat peti jenazah tiba. jenazah Prof timbul raharjo tiba di Kampus ISI Yogyakarta sekitar oukul 10.45 dan langsung disemayamkan di ruang lobby Gedung rektorat diiringi keluarga.

Rektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. Timbul Raharjo, M.Hum yang baru menjabat sekitar 4 bulan  meninggal dunia di RSUP Sardjito  Selasa ( 5/9) petang sekitar pukul 17.20  karena sakit . 

Dalam sambutannya mewakili institusi ISI Yogyakarta pembantu rektor I  Irwandi  mengatakan Semasa hidupnya beliau dikenal sebagai seorang akademisi, seniman dan entrepreneur di bidang ekonomi kreatif.

Sebagai seorang akademisi beliau merupakan akademisi yang produktif melakukan penelitian, publikasi ilmiah dan menulis berbagai publikasi. 

" Hasil-hasil riset beliau berhasil dipublikasikan di jurnal bereputasi internasional. Kemampuan beliau sebagai akademisi bidang seni diakui di level nasional dan internasional sehingga beliau sering menjadi narasumber workshop, seminar baik di dalam maupun di luar negeri." ungkap Irwandi dalam sambutan melepas Prof Timbul Raharjo ke tempat peristirahatan terakhir.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:18
03:32
03:17
02:29
01:25
02:52
Viral