LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Didukung Banyak Partai, Siapa Berani Lawan Bobby?

Kamis, 11 Juli 2024

Jakarta, tvOnenews.com - Berbicara mengenai Pilkada Sumatera Utara, mantu dari Presiden Joko Widodo yaitu Bobby Nasution sudah diusung oleh 7 partai atau koalisi besar di Sumatera Utara. 

Namun tidak menutup kemungkinan akan ada lawan tangguh yang berasal dari PDI Perjuangan. Apakah Edy Rahmayadi yang akan dipinang oleh PDIP? atau terdapat nama lain yang akan diusung nantinya oleh PDI Perjuangan dan partai lain yang belum mengusung nama di Sumatera Utara.  

Gong sebagai tanda pertarungan antara bobby nasution dan Edy Rahmayadi telah dibunyikan. 

Gerak cepat keduanya menggalang dukungan partai politik sudah nyata terlihat.  Pemilihan Gubernur Sumatera Utara sepertinya hanya akan memunculkan dua poros kekuatan. 

Bobby yang menjadi kader Gerindra sudah mengantongi surat rekomendasi dari 7 partai politik

Selain Partai Gerindra, Bobby Nasution juga diusung oleh Partai Golkar, PAN, NasDem, Demokrat, PPP dan yang terakhir PKS. 

PKS yang sebelumnya menyatakan mendukung Bobby di Pilgub Sumatera Utara  pun mengklarifikasi pernyataan tersebut. 

Presiden PKS menyatakan hingga kini belum menentukan secara resmi calon gubernur untuk Sumatera Utara.

Sementara itu, Edy Rahmayadi yang berstatus sebagai petahana tentu tidak bisa memandang sebelah mata Bobby Nasution yang didukung oleh 7 Parpol.  

Apalagi hingga saat ini, dukungan partai politik terhadap Edy Rahmayadi masih nihil,   padahal ia sudah meminta dukungan terhadap 9 partai politik

Peluang Edy Rahmayadi untuk maju pun tidaklah mustahil, masih ada PDI Perjuangan, PKS, Hanura dan Perindo yang belum menyatakan dukungannya.  

Edy pun yakin akan mendapat dukungan dari partai-partai tersebut.

Bagaimana peluang dan kekuatan Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo dan Edy Rahmayadi untuk bisa meraih suara masyarakat Sumatera Utara? Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
02:36

Kata Pengamat Penerbangan soal Insiden Helikopter Wisata Jatuh

Jumat (19/7/20245) siang kemarin, sebuah helikopter jatuh di Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan,  Kabupaten Badung, Bali. Diduga helikopter tersebut jatuh akibat terlilit tali layangan. 
img_title
02:17

Dua Atlet Renang Indonesia Siap Berikan yang Terbaik di Olimpiade 2024 Paris

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie melepas atlet akuatik Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris tahun ini. 
img_title
08:24

Agak Lain! Cerita Riska, Buka Jastip Naik Gunung, Pelanggan Bisa Titip Foto hingga Video

Seorang perempuan muda bernama Riska Damayanti selain bisa menyalurkan hobinya naik gunung, ia dapat meraup untung hingga belasan juta rupiah per bulan dari jasa titip naik gunung. 
img_title
03:01

Indonesia akan Lakoni Laga Melawan Kamboja Nanti Malam di AFF U-19

Indonesia U-19 siap memantapkan langkah jelang laga melawan Kamboja nanti malam (20/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.
img_title
01:26

Tim Kuasa Hukum Saka Tatal Siapkan Belasan Bukti Baru Jelang Sidang PK

Kuasa hukum dari Saka Tatal mantan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky tahun 2016, memiliki 13 novum atau bukti baru. 
img_title
08:22

KNKT Turun Langsung ke TKP Jatuhnya Helikopter di Bali untuk Penyelidikan

Sebuah helikopter mengalami kecelakaan di Suluban, Pecatu, Bali yang jatuh akibat terlilit benang layangan. Dalam insiden tersebut,  5 orang mengalami luka. 
img_title
05:39

Persoalan Asmara, Pria Tega Bacok Sepupu hingga Tewas

Seorang warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur Tewas dalam pertikaian dengan sepupunya sendiri menggunakan senjata tajam.  Hal ini terjadi lantaran diduga korban kepergok berduaan di dalam kamar dengan istri pelaku.  
img_title
01:21

Driver Ojol Dikira Tewas, Ternyata Tidur Tengah Sakit

Seorang driver ojek online (Ojol) di Tasikmaya, Jawa Barat ditemukkan tertidur hingga lemas di atas sepeda motornya di sebuah gang. 
img_title
01:14

Tim Tangkap Buron Kejaksaan Ringkus DPO Korupsi Proyek PT. Telkom

Tim Tangkap Buron Kejaksaan Agung berhasil menangkap Alex Denni Mantan pejabat eselon I Kementerian PANRB yang telah belasan tahun berstatus masuk daftar pencarian orang (DPO). 
img_title
03:23

Seorang Pengungsi Rohingya Diringkus Polisi atas Kasus Pemerkosaan Anak di Bawah Umur

Seorang pengungsi Rohingnya Myanmar di Kota Makassar yang telah buron selama 1 tahun akhirnya berhasil diringkus oleh Satreskrim Polrestabes Makassar di tempat pelariannya di wilayah Jakarta. 
img_title
01:14

Gibran Ungkap Kegiatannya Sebelum Dilantik Menjadi Wakil Presiden RI Belanja Masalah

Wali Kota Solo periode 2019-2024 yang juga wakil presiden hasil Pemilu 2024 GIbran Rakabuming Raka mengaku, kegiatannya sebelum dilantik menjadi wakil presiden adalah belanja masalah di sejumlah daerah yang menjadi atensi. 
img_title
01:43

Sistem IT Bandara Alami Down, Cek In Penumpang Dilakukan Manual

Proses pembaruan Microsoft Windows 10 OS atau Operation System mengalami gangguan di beberapa negara, hal ini berdampak pada layanan pengembangan atau bandara yang menampilkan the blue screen of death. 
img_title
02:11

Aksi Ngevlog dari Sunroof Mobil di Tol Suramadu Mendapat Kecaman Netizen

Aksi ngevlog seorang wanita di sunroof mobil di Tol Suramadu mendapat kecaman dari netizen, pelaku pun akhirnya melakukan permintaan maaf. 
img_title
03:09

Teguh Prakosa akan Dilantik Menjadi Walikota Solo Malam Ini

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa segera menggantikan posisi Gibran Rakabuming Raka yang sebelumnya telah mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo. 
img_title
01:00

5 Parpol Usung Harda Kiswaya Menjadi Calon Bupati Sleman

5 partai politik sepakat berkoalisi mengusung mantan Sekda Sleman Harda Kiswaya sebagai bakal calon bupati Sleman.
img_title
03:12

Kaesang "Pasang Badan" Terhadap Kritikan Pencalonan Marshel Widianto

Kaesang Pangarep buka suara soal banyaknya kritikan terhadap komika Marshel Widianto yang didukung PSI maju di Pilkada Tangerang Selatan,  Banten. 
img_title
05:28

Laka Maut Suami Jennifer Coppen hingga Merenggut Nyawa

Suami artis sinetron Jennifer Coppen, Yitta Dali Wassink, dikabarkan meninggal dunia, Kamis (18/7) sekitar pukul 02:00 WITA dini hari. Kabar duka ini diunggah Jennifer Coppen melalui akun instagram pribadinya.
img_title
01:47

Pemerintah Berencana Bentuk Tim Satgas Pengawasan Barang Tertentu

Hari ini (19/7/2024) pemerintah berencana untuk membentuk Satuan Tugas atau Satgas pengawas impor barang tertentu. 
img_title
02:01

Hotman Paris Menanggapi soal Razia Barang Impor: Gua Jadi Bingung, Dasar Hukumnnya Apa?

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea bersuara menanggapi razia barang impor ilegal yang viral di media sosial. Sebagai ahli hukum, Hotman Paris melihat razia di pasar tidak relevan. 
Jangan Lewatkan
Duet Riza Patria-Marshel Widianto Didukung Maju di Tangsel, Demokrat Langsung Beri Peringatan Tegas ke Lawannya: Jangan Memandang Remeh

Duet Riza Patria-Marshel Widianto Didukung Maju di Tangsel, Demokrat Langsung Beri Peringatan Tegas ke Lawannya: Jangan Memandang Remeh

Partai Demokrat ungkap alasan dukung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan di Pilkada 2024.
Agar Panjang Umur dan Sehat, Menkes Budi Gunadi Sadikin Anjurkan Ini kepada Warga

Agar Panjang Umur dan Sehat, Menkes Budi Gunadi Sadikin Anjurkan Ini kepada Warga

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, publik perlu menjaga kesehatan dengan rutin melakukan cek kesehatan minimal setahun sekali agar dapat mengetahui riwayat kesehatan, dan segera mendapat penanganan apabila mengalami gangguan.
Penyebab Timnas Indonesia U-19 Belum Pasti Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024 Usai Kalahkan Kamboja 2-0

Penyebab Timnas Indonesia U-19 Belum Pasti Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024 Usai Kalahkan Kamboja 2-0

Timnas Indonesia U-19 masih belum lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Depan dr Richard Lee, Pegi Setiawan Justru Blak-blakan Ngaku Kalau Dia di Sel Malah Diperlakukan Baik di Penjara, Apa Maksudnya?

Depan dr Richard Lee, Pegi Setiawan Justru Blak-blakan Ngaku Kalau Dia di Sel Malah Diperlakukan Baik di Penjara, Apa Maksudnya?

Pegi tidak menyangka jika ia mendapat perlakuan baik di dalam penjara. Karena awalnya dia justru menyangka bahwa suasana penjara itu sangat seram dan kelam.
Hati-Hati Putus! Denny Darko Bacakan Ramalan Zodiak Tentang Cinta dan Hubungan untuk Sagitarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces

Hati-Hati Putus! Denny Darko Bacakan Ramalan Zodiak Tentang Cinta dan Hubungan untuk Sagitarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces

Mungkin zodiakmu akan putus! berikut adalah hasil ramalan zodiak oleh Denny Darko tentang cinta dan hubungan untuk Sagitarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces.
Gempa M 5,7 Guncang Nias Barat, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa M 5,7 Guncang Nias Barat, Tak Berpotensi Tsunami

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap gempa bumi 5,7 magnitudo yang mengguncang wilayah Pantai Barat Sumatera, Pulau Nias Sumatera Utara, pada Sabtu malam tidak berpotensi menimbulkan tsunami.
Resmi Diusung PAN, Tri Adhianto Optimis Menang di Pilkada Kota Bekasi

Resmi Diusung PAN, Tri Adhianto Optimis Menang di Pilkada Kota Bekasi

Bakal Calon Wali Kota Bekasi dari PDI Perjuangan, Tri Adhianto makin optimis memenangkan Pilkada Kota Bekasi usai menerima surat rekomendasi dari PAN.
Menikmati Kenyamanan Kelong Pancing Madu Tiga, Destinasi yang Lagi Ngehits di Tanjungpinang

Menikmati Kenyamanan Kelong Pancing Madu Tiga, Destinasi yang Lagi Ngehits di Tanjungpinang

Kelong Pancing Madu Tiga menjadi destinasi wisata baru yang sedang ngehits di ibukota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang. Penginapan di tengah laut yang men
Di Depan Deddy Corbuzier, Pegi Setiawan Akhirnya Jujur soal Siksaan Penyidik Polda Jabar: Itu Diawal Penangkapan Kasus Vina

Di Depan Deddy Corbuzier, Pegi Setiawan Akhirnya Jujur soal Siksaan Penyidik Polda Jabar: Itu Diawal Penangkapan Kasus Vina

Pegi Setiawan blak-blakan di depan figur publik, Deddy Corbuzier soal kisah penetapan tersangka oleh Polda Jabar terkait kasus pembunuhan Vina. Penyiksaan ada..
Pulau Nias Dilanda Gempa 5,7 Magnitudo, Semua Warga Diminta Harus Waspada

Pulau Nias Dilanda Gempa 5,7 Magnitudo, Semua Warga Diminta Harus Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa wilayah Pantai Barat Sumatera, Pulau Nias Sumatera Utara dilanda gempa bumi 5,7 magnitudo.