LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Wajib Pajak Pribadi Diberi Waktu Hingga 31 Maret 2021 | tvOne

Selasa, 9 Maret 2021

Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengimbau kepada seluruh masyarakat baik Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi (OP) maupun Badan untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dengan tahun pajak 2020.

“Bagi anda terutama pembayar pajak individu jangan lupa untuk melakukan sebelum 31 Maret 2021. Untuk pajak korporasi anda masih sampai dengan April,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Senin.

Sri Mulyani mengingatkan pelaporan SPT Tahunan tahun pajak 2020 untuk WP OP akan berakhir pada 31 Maret 2021, sedangkan untuk WP Badan berakhir pada 30 April 2021.

Sri Mulyani meminta WP OP dan Badan segera melaporkan SPT dalam minggu-minggu ini untuk menghindari potensi terjadinya error jika semua melakukan pada akhir menjelang batas pelaporan.

Ia menuturkan para Wajib Pajak dapat melaporkan SPT melalui online yaitu e-Filling sehingga tidak perlu datang secara langsung ke kantor pajak.

“Dalam hal ini tidak perlu datang ke kantor pajak dan bisa melakukannya secara elektronik,” ujar Sri Mulyani.

Ia mengatakan pajak yang dibayarkan oleh masyarakat akan kembali kepada masyarakat juga yakni di antaranya untuk penanganan pandemi COVID-19, pembayaran kesehatan dan guru, membangun sekolah, hingga infrastruktur lainnya.

“APBN adalah uang rakyat yang kembali lagi ke rakyat. Uang rakyat kembali ke perekonomian sehingga kita bisa mendukung seluruh kehidupan bernegara,” kata Sri Mulyani.

Sebagai informasi sebanyak 4,92 juta Wajib Pajak (WP) baik Orang Pribadi (OP) maupun Badan telah melaporkan surat pemberitahuan (SPT) Tahunan dengan tahun pajak 2020 sejak awal 2021 hingga 5 Maret.

Total 4,92 juta WP meliputi 4,74 juta WP OP yang terdiri atas 4,57 juta orang melaporkan melalui e-Filling dan 165 ribu secara manual serta 176 ribu WP Badan terdiri atas 149 ribu melalui e-Filling dan 27 ribu secara manual.

Kemudian untuk total WP yang telah melaporkan SPT Tahunan pada tahun lalu berjumlah 5,25 juta orang hingga akhir 2020 dengan meliputi WP OP 5 juta dan WP Badan 171 ribu.

Dari total 5 juta WP OP yang melaporkan SPT pada tahun lalu terdiri atas 4,88 juta orang melalui e-Filling dan 202 ribu secara manual.

Sedangkan 171 ribu WP Badan yang melaporkan SPT hingga akhir 2020 meliputi sebanyak 139 ribu melalui e-Filling dan 32 ribu secara manual. (mii)

Lihat Juga: Kabar Baik!! Pemerintah Perpanjang Pemberian Insentif Pajak | FutureOne

 

 

Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
15:09

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Digelar di Dumai, Riau

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 digelar pagi hari ini (1/6/2024) di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Riau.
img_title
07:45

Pegi Minta Bantuan Presiden Jokowi, Aryanto: Simbol Ketidakadilan Polisi

Aryanto Sutadi menilai bahwa ini menjadi salah satu simbol atau gambaran ketidakadilan polisi dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 silam.
img_title
00:47

Gibran Respons Putusan MA yang Mencabut Batasan Usia untuk Calon Kepala Daerah

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ikut menanggapi putusan Mahkamah Agung (MA) yang disebut memberikan peluang bagi sang adik Kaesang Pangarep untuk berkontestasi di Pilkada.  
img_title
01:33

Bobotoh Rayakan Kemenangan Persib dan jadi Juara Liga 1

Ribuan Bobotoh pendukung klub Persib Bandung tumpah ruah di Jalan Kota Bandung, Jawa Barat untuk merayakan keberhasilan Persib dalam menjuarai kompetisi Liga 1 musim ini. 
img_title
01:11

TRAGIS! Seorang Pekerja di Pabrik Limbah Plastik Tewas Tergiling Mesin

Seorang pekerja pengolah limbah plastik daur ulang tewas usai tergiling mesin di sebuah pabrik limbah plastik di kawasan Pegadungan,  Kalideres, Jakarta Barat. 
img_title
01:43

Eks Ajudan Prabowo Maju Pilgub Jateng

Mantan ajudan Prabowo Subianto, Sudaryono maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024 mendatang.  
img_title
02:06

Asosiasi Pengusaha Indonesia Tolak Program Tapera!

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan keberatan atas keputusan Presiden Joko Widodo yang mewajibkan seluruh pegawai untuk mengikuti Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).
img_title
03:27

TEGAS! Jokowi Minta Penyelidikan Kasus Vina Transparan

Presiden Joko Widodo turut bicara tentang kasus pembunuhan Vina dan Eky dan meminta untuk pihak kepolisian agar mengupas tuntas kasus tersebut.
img_title
02:55

Polisi Beri Tanda di Lokasi Kejadian Pembunuhan Vina

Pihak kepolisian memberikan tanda di lokasi kejadian atau tempat kejadian perkata (TKP) tepatnya di di Jalan Layang Talun dalam kasus pembunuhan sepasang kekasih Vina dan Eky pada tahun 2016 silam. 
img_title
04:42

Komentar Jokowi soal Tapera Tuai Pro & Kontra

Pemerintah lewat PP Nomor 21 Tahun 2024 mewajibkan para pekerja untuk mengikuti tabungan perumahan rakyat atau Tapera yang dimana besarannya yakni 3 persen dari gaji atau upah pekerja. 
img_title
04:28

Pengakuan Melmel Melihat Langsung Kejadian Kasus Pembunuhan di TKP

Melmel saksi kunci kasus Vina beberkan detik-detik kejadian penyiksaan Vina dan Eky oleh Pegi dan kawan-kawan di malam pembunuhan 2016 silam. 
img_title
02:49

9 Daftar Nama Terpilih jadi Pansel Capim KPK

9 nama telah disetujui Presiden Joko Widodo melalui keputusan presiden sebagai Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK dan Dewan Pengawas KPK periode 2024-2029. 
img_title
02:43

Mencium Dugaan Pelanggaran, Komnas HAM Datangi Mapolda Jabar

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM mendatangi Mapolda Jawa Barat pada Kamis (30/5/2024) pagi. 
img_title
03:28

Polri Angkat Bicara soal 2 DPO Fiktif Kasus Pembunuhan Vina

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Sandi Nugroho buka suara terkait dengan dua DPO yang dianggap fiktif atau tidak ada oleh Polda Jawa Barat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon. 
img_title
01:11

Imbas Crane Jatuh, Pihak MRT Minta Maaf atas Terhentinya Operasional Kereta

Jatuhnya besi crane proyek pembangunan Gedung Kejaksaan Agung yang masuk di perlintasan jalur kereta MRT, membuat operasional perjalanan kereta MRT sempat terhenti.
img_title
13:29

Pengacara Berbondong-bondong Bela Pegi, Ini Respon Kuasa Hukum Pegi

Sebelumnya puluhan pengacara pun ikut turun tangan memberi dukungan bagi pegi Setiawan yang diyakini tak terlibat sebagai otak pembunuhan.
img_title
07:25

Laporan Utama: Antara Film Fiksi, DPO Fiktif dan Hukum Gimik

Kasus Vina turut menyeret produser film Vina: Sebelum 7 Hari ke laporan hukum. Film Vina dituding menyulut kegaduhan realitas di lapangan. Dalam kasus Vina juga ditemui sejumlah kejanggalan.
img_title
11:35

Dugaan Adanya Pelanggaran HAM di Kasus Vina

Komnas HAM mendatangi Mapolda Jawa Barat untuk mendalami fakta-fakta terkait dugaan pelanggaran HAM dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam.
img_title
01:05

Aturan Batas Usia Minimal Cagub 30 Tahun Dicabut

Mahkamah Agung mengabulkan permohonan partai Garuda yang menggugat aturan batas minimal usia calon gubernur dan wakil gubernur 30 tahun.
Jangan Lewatkan
China Keluarkan Laporan Tahunan Pelanggaran HAM di AS

China Keluarkan Laporan Tahunan Pelanggaran HAM di AS

Pemerintah China merilis laporan tentang pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang terjadi di Amerika Serikat (AS) terjadi sepanjang 2023, pada Rabu (29/5/2024).
Polda Jabar Sita Handphone Milik Bondol dan Suparman, Dalami Pengakuan Pegi Alias Perong saat Berada di Bandung

Polda Jabar Sita Handphone Milik Bondol dan Suparman, Dalami Pengakuan Pegi Alias Perong saat Berada di Bandung

Usai diperiksa di penyidik Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum), handphone milik rekan kerja tersangka Pegi alias Perong, yaitu Suharsono alias Bondol dan Suparman disita Polda Jabar.
Calvin Verdonk Datang, 3 Langganan Timnas Indonesia Ini Berpotensi Hilang dari Starting XI Skuad Shin Tae-yong

Calvin Verdonk Datang, 3 Langganan Timnas Indonesia Ini Berpotensi Hilang dari Starting XI Skuad Shin Tae-yong

Para pemain langganan starting XI Timnas Indonesia berikut berpotensi hilang dari daftar 11 pertama skuad Garuda setelah Calvin Verdonk resmi dinaturalisasi.
Ada Apa Ini? 2.000 Warga Surabaya Berobat ke Malaysia Sejak Januari 2024

Ada Apa Ini? 2.000 Warga Surabaya Berobat ke Malaysia Sejak Januari 2024

Banyak warga Surabaya menjalani pengobatan di luar negeri. Faktornya beragam, mulai dari kenyamanan hingga privasi. Salah satu negara rujukan adalah Malaysia.
Nikahi Seorang Reporter Sejak 29 Tahun Lalu, Inilah Potret Cantik Cha Young-joo, Istri Shin Tae-yong yang Tetap Memesona Meski Tak Lagi Muda

Nikahi Seorang Reporter Sejak 29 Tahun Lalu, Inilah Potret Cantik Cha Young-joo, Istri Shin Tae-yong yang Tetap Memesona Meski Tak Lagi Muda

Sejak melatih Timnas Indonesia, kehidupan Shin Tae-yong di luar lapangan juga menjadi sorotan dari warganet. Salah satunya ialah sang istri yakni Cha Young-joo.
Viral Driver Ojol Pamer Alat Vital di Depan Monumen Bambu Runcing, Ini Kata Dosen Psikolog

Viral Driver Ojol Pamer Alat Vital di Depan Monumen Bambu Runcing, Ini Kata Dosen Psikolog

Warga Surabaya dihebohkan dengan sebuah video viral pria bermotor yang pamer alat kelamin di kawasan Monumen Bambu Runcing, Jalan Panglima Sudirman, Surabaya.
Ide Masak Resep Camilan Kaki Naga Sayur, Enak dan Sehat Pas Dinikmati untuk Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Ide Masak Resep Camilan Kaki Naga Sayur, Enak dan Sehat Pas Dinikmati untuk Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Berkumpul bersama kekuarga di akhir pekan adalah momen yang dinantikan. Intip resep camilan kaki naga sayur yang bisa jadi pilihan untuk temani waktu keluarga.
Kloter Terakhir Jemaah Haji Gelombang I Berangkat dari Madinah ke Makkah

Kloter Terakhir Jemaah Haji Gelombang I Berangkat dari Madinah ke Makkah

Kelompok terbang (kloter) terakhir jemaah haji gelombang I berangkat dari Madinah menuju Kota Makkah pada hari ini, Sabtu (1/6/2024) dengan total 4.743 orang.
Viral Video Aksi Cabul, Oknum Caleg Terpilih PDIP Buton Selatan Terancam Didiskualifikasi

Viral Video Aksi Cabul, Oknum Caleg Terpilih PDIP Buton Selatan Terancam Didiskualifikasi

Pasca video aksi cabulnya viral, seorang oknum Caleg terpilih PDIP Buton Selatan berinisial JF yang tinggal menunggu pelantikan terancam didiskualifikasi dari daftar caleg terpilih.
Wujudkan Kecantikan dari Dalam dan Luar, Ini Tips dari Pakar Kecantikan

Wujudkan Kecantikan dari Dalam dan Luar, Ini Tips dari Pakar Kecantikan

Memiliki kulit yang cantik dan sehat menjadi dambaan semua orang. Tak hanya wanita, kesehatan kulit kini juga menjadi prioritas kaum adam.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Damai Indonesiaku
14:00 - 15:00
Big Fight Boxing
15:00 - 15:30
Football Vaganza
15:30 - 16:00
Ragam Perkara
16:00 - 17:00
Kabar Petang Pilihan
17:00 - 18:30
Kabar Petang
Selengkapnya