Tutup Menu
LIVESTREAM

Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim
Sulawesi Lainnya

Terang-terangan, Cak Imin Dukung Gibran Melesat ke DKI | tvOne

Kamis, 25 Maret 2021

Solo, Jawa tengah - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( Pkb) Muhaimin iskandar menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Gibran. Kepada putra sulung Presiden Joko widodo (Jokowi) itu, pria yang akrab disapa Cak Imin ini berpesan pada Gibran untuk bersemangat membenahi Kota Solo. Ia menyebut Gibran sebagai sosok pemimpin masa depan yang sukses. Muhaimin juga mendukung Gibran agar melesat mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta

"Kedatangan saya ke Solo untuk menemui Mas Gibran, pertama dalam rangka silaturahmi untuk menyampaikan ucapan selamat karena sejak terpilih (sebagai Wali Kota Surakarta) belum sempat ketemu," kata Cak Imin di rumah dinas Wali Kota Surakarta, di Loji Gandrung, Solo, Rabu, 24 Maret 2021.

Pertemuan antara Muhaimin Iskandar dan Gibran rakabuming Raka berlangsung di ruang tamu rumah dinas selama sekitar 30 menit.

Muhaimin menyatakan harapannya pada Gibran, agar ia makin bersemangat dalam membenahi Kota Surakarta dan menyukseskan Solo menjadi kota yang lebih maju.

“Alhamdulillah senang sekali Pak Wali Kota sudah sangat bersemangat  untuk membenahi Kota Solo dan kami semua akan mendoakan, mendukung, dan menyukseskan Solo yang maju,” tambah Cak Imin.

Di samping Gibran, Muhaimin menyatakan siap mendukungnya untuk mengikuti jejak sang ayah yakni maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

“Sukses dulu Solo, bisa kemana pun. Insya Allah Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses di Solo akan membawa kemajuan di mana-mana,” katanya.

Disinggung mengenai pesan khusus, dia berharap agar Gibran bisa menjadi teladan bagi para kepala daerah yang lain.

"Kami juga menitipkan NU (Nahdlatul Ulama) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) di sini supaya tumbuh," katanya.

Usai menerima kunjungan tersebut, Gibran mengatakan tidak ada pembicaraan khusus yang dilakukannya dengan Cak Imin.

" Enggak ada pembicaraan serius, cuma ngopi-ngopi aja. Enggak ada pembicaraan secara khusus. Ada beberapa pesan dan tugas-tugas juga. Ya nantilah kita garap bareng-bareng. Cuma ngobrol ringan aja," katanya.

Gibran juga menanggapi usulan untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

“Saya menyelesaikan yang di Solo dulu. Urusan DKI ya nanti saja. Ngurus yang di Solo dulu saja,” pungkasnya. (act/ant)

Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
15:22

Irjen Teddy Minahasa Jalani Sidang Tuntutan Kasus Narkoba

Pada hari ini (30/3/2023) terdakwa Teddy Minahasa menjalani sidang pembacaan tuntutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. 
img_title
18:15

FIFA Coret Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Apa Alasannya?

Pemerhati sepak bola tanah air, Akmal Marhali memberi sejumlah tanggapan dan alasan atas pembatalan FIFA menjadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20.
img_title
01:32

Dinilai Janggal, Kompolnas Supervisi Kasus Tewasnya Bripka Arfan Saragih

Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas melakukan supervisi terhadap proses penanganan kasus tewasnya Bripka Arfan Saragih.
img_title
02:03

Pemerintah Resmi Revisi Cuti Bersama Lebaran 2023 Jadi 19-25 April 2023

Pemerintah secara resmi merevisi cuti bersama hari raya Lebaran tahun 2023 melalui SKB 3 menteri. Pertimbangan merevisi cuti bersama itu untuk menghindari penumpukan dan kemacetan pada saat lebaran Idul Fitri.
img_title
01:12

Menaker: THR Diberikan Paling Lambat H-7 Sebelum Lebaran dan Tidak Boleh Dicicil

Meksi ada perubahan tanggal cuti, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta perusahaan tetap membayar tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 2023 tepat waktu kepada para pekerja.
img_title
02:13

Ini Motif Pelaku Pembacokan Mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus dan Putrinya

Polisi menangkap pelaku pencurian dan pembacokan terhadap mantan ketua Komisi Yudisial (KY) dan juga putrinya di Bandung, Jawa Barat.
img_title
01:43

Harga Tiket Bus AKAP Periode Mudik Lebaran 2023 Bakal Naik 100 Persen

Menjelang masa mudik lebaran 2023,tiket bus untuk perjalanan antar kota antar provinsi atau AKAP akan mengalami kenaikan hingga 10o persen.
img_title
03:19

Rapat Komisi III DPR Mahfud MD soal Rp 349 T, Singgung “Markus”

Menkopolhukam Mahfud MD memenuhi panggilan Komisi III DPR RI untuk memberikan penjelasan tentang kontroversi transaksi janggal Rp349 Triliun.
img_title
09:10

Menguak Pertemuan PSSI dengan FIFA, Arya Sinulingga: Poin Sanksi Itu Paling Berat

FIFA resmi mengumumkan melalui situs resminya bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3/2023).
img_title
34:22

PANAS! Penjelasan Mahfud MD Dihujani Interupsi dan Bantahan

Rapat Komisi III DPR bersama Menkopolhukam Mahfud MD langsung panas sejak awal rapat mulai digelar, Rabu (29/3/2023) sore. Interupsi banyak mewarnai rapat yang membahas transaksi janggal Rp 349 Triliun.
img_title
31:18

Tidak Terima dengan Ucapan Mahfud MD, Arteria Dahlan: Saya Punya Karir dari Kecil Prof

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud Md terkait Kepala BIN Budi Gunawan. 
img_title
12:14

Ketua Komisi III DPR Tidak Setuju Pembentukan Pansus

Dalam Rapat Dengar Pendapat Mahfud MD dengan Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto tidak setuju dalam pembentukan panitia khusus terkait transaksi janggal Rp349 triliun.
img_title
05:46

RESMI! Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U20

FIFA melalui situs resminya, Rabu (29/3/2023), mengumumkan bahwa Indonesia resmi batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.
img_title
11:43

14 Tahun Terjadi Transaksi Janggal, DPR Heran

Dalam Rapat Dengar Pendapat Mahduf MD dan Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding mempertanyakan transaksi janggal yang telah 14 tahun terjadi akan tetapi baru meledak akhir-akhir ini. 
img_title
19:27

Menghadap DPR, Mahfud MD Bawa Data Lengkap

Ketua Komite Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Mahfud MD membongkar data agregat pasti dugaan transaksi mencurigakan Rp349 triliun di lingkungan Kemenkeu.
img_title
16:27

Mahfud MD - DPR Bahas Transaksi Rp349 T

Rapat Dengar pendapat (RDP) Mahfud dan Komisi III DPR RI tengah berlangsung di DPR RI pada Rabu (29/3/2023) di Senayan, Jakarta terkait dengan dana janggal 349 triliun rupiah di Kemenkeu.
img_title
08:59

Percobaan Bunuh Diri Satu Keluarga, Ustadzah Qotrunnada Beri Tanggapan Mengenai Fitnah Akhir Zaman

Percobaan bunuh diri satu keluarga (4 orang) dengan menceburkan diri ke dalam sungai saat mengendarai sepeda motor berbonceng empat.
img_title
08:58

Tanggapan MUI Terkait Aliran Sesat Tasawuf Maqam Hakiki Mutlak di Sumsel

Belakangan ini muncul Aliran Tasawuf di Desa Kuang Dalam, Kecamatan Rambang Kuang, Ogan Ilir Sumatera Selatan.
img_title
05:14

Cerita Bripka Handoko Buka Pintu Sel Demi Tahanan Peluk Anaknya

Bripka Handoko melakukan aksi yang menuai pujian dari masyarakat, lantaran membukakan pintu sel seorang tahanan agar bisa memeluk anak perempuannya. 
img_title
07:28

Kronologi Satu Keluarga di Langkat Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Sungai Wampu

Diduga cekcok dengan istri saat berkendara, suami nekat mengakhiri hidup bersama istri dan kedua anaknya dengan cara menerjunkan sepeda motor dari atas tebing sungai setinggi lebih dari 5 meter pada Minggu (25/3/2023).
Jangan Lewatkan
Polisi Ciduk Komplotan Pelaku Pencurian Bagasi Penumpang di Bandara Mozes Kilangin Timika

Polisi Ciduk Komplotan Pelaku Pencurian Bagasi Penumpang di Bandara Mozes Kilangin Timika

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Mimika, berhasil membekuk komplotan pelaku pembobolan bagasi milik penumpang pesawat Wings Air rute Ewer–Timika–Makassar.
Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Bilang Begini

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Bilang Begini

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bulan-bulanan netizen karena dianggap sebagai salah satu biang keladi yang membuat Indonesia dibatalkan oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.
Buntut Kasus Penggelapan Pajak oleh Almarhum Bripka AS dan Komplotan, Korban Penggelapan Pajak Keberatan Bila Hanya Mendapatkan Keringanan Denda

Buntut Kasus Penggelapan Pajak oleh Almarhum Bripka AS dan Komplotan, Korban Penggelapan Pajak Keberatan Bila Hanya Mendapatkan Keringanan Denda

Penyebab kematian Bripka Arfan Saragih, yang disebut pihak keluarga tewas dibunuh bukan karena bunuh diri, masih dalam pendalaman penyidik Kepolisian Polda Sumatera Utara.
Dishub DKI Jakarta Siapkan 2.428 Angkutan Antar Kota Antar Provinsi Menjelang Mudik Lebaran

Dishub DKI Jakarta Siapkan 2.428 Angkutan Antar Kota Antar Provinsi Menjelang Mudik Lebaran

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Jakarta, Yayat Sudrajat mengatakan pihaknya telah mengakomodir sebanyak 2.428 angkutan antar kota antar provinsi dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Fitri 2023
Anti Lemes Saat Tarawih, Ini Resep Takjil Murah dan Sehat ala dr Zaidul Akbar, Cuma Pakai 3 Bahan tapi Sangat Enak!

Anti Lemes Saat Tarawih, Ini Resep Takjil Murah dan Sehat ala dr Zaidul Akbar, Cuma Pakai 3 Bahan tapi Sangat Enak!

Takjil dalam Bahasa Arab berarti menyegarkan, berupa makanan manis seperti es campur, dan kolak pisang. Dr Zaidul Akbar punya resep takjil rahasia, apa itu?
Istri Mantan Ketua KY:  Kondisi Bapak dan Anak Kata Dokter Pagi tadi Sudah Siuman

Istri Mantan Ketua KY:  Kondisi Bapak dan Anak Kata Dokter Pagi tadi Sudah Siuman

Setelah tak sadarkan diri usai menjalani operasi pasca pembacokan, mantan ketua Komisi Yudisial , Jaja Ahmad dan anaknya mulai sadarkan diri
Al Quran Raksasa Seberat 4 Kuintal di Banyuwangi, Dibaca selama Bulan Ramadhan

Al Quran Raksasa Seberat 4 Kuintal di Banyuwangi, Dibaca selama Bulan Ramadhan

tadarus menggunakan Al Quran raksasa di Masjid Agung Baiturrahman, Kota Banyuwangi. Selama bulan puasa, warga membaca Al-Qur’an seberat empat kuintal itu.
Berkah Ramadhan, Polres Kerinci Berikan Bansos untuk Warga Tidak Mampu

Berkah Ramadhan, Polres Kerinci Berikan Bansos untuk Warga Tidak Mampu

Ramadhan bulan yang penuh berkah dan di bulan ini pula jajaran Polres Kerinci laksanakan penyerahan bantuan sosial (bansos) bertempat di Desa Sungai Ning.
Liverpool dan Barcelona Tertarik dengan Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat

Liverpool dan Barcelona Tertarik dengan Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp telah mendesak klub untuk memboyong Amrabat pada Januari lalu. Termasuk bertemu untuk mendiskusikan kepindahannya pada jeda Natal. 
Kemegahan Masjid Raya Sultan Riau Penyengat, Simbol Dominasi Islam di Tanah Melayu

Kemegahan Masjid Raya Sultan Riau Penyengat, Simbol Dominasi Islam di Tanah Melayu

Masjid Raya Sultan Riau Penyengat Tanjungpinang, dengan keunikannya menjadi simbol dominasi politik dan budaya Islam di pulau pusat pemerintahan Kerajaan Riau.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Kabar Siang
13:00 - 14:00
Ngopi (Ngobrol Perihal Iman)
14:00 - 14:30
Manusia Nusantara
15:00 - 16:00
Ragam Perkara
16:00 - 17:00
Kabar Petang Pilihan
17:00 - 18:30
Kabar Petang
Selengkapnya