LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Ahok Temui Gibran, Apa yang Dibahas? | tvOne Minute

Kamis, 8 April 2021

Solo, Jawa tengah – Mantan Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki tjahaja purnama atau akrab disapa Ahok menyambangi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Dalam pertemuan itu keduanya mengaku membahas penghijauan Kota Solo.

"Sebetulnya saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu, karena masih pagi jalan saya 'nginep' di Solo. Kontak Pak Wali Kota, ‘ada waktu enggak saya mau mampir’," katanya di sela kunjungan ke Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Rabu, 7 April 2021.

Ia mengatakan tidak banyak pembahasan penting yang dibicarakan keduanya. Meski demikian, ia sempat memberikan masukan terkait dengan penghijauan di Kota Solo.

"Saya kira Mas Wali sudah sangat baik, saya lihat sudah 'ngurusin' pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal taman mestinya lebih hijau, kita lihatlah Pertamina juga mendukung masalah penghijauan," katanya.

Ia mengatakan salah satu program pertanggungjawaban sosial perusahaan yang dilakukan PT Pertamina (Persero) adalah Pertamina Hijau.

"Sebetulnya ada Pertamina Sehat, ada Pertamina Hijau, ada Pertamina Berdikari itu untuk UMKM. Namun, untuk Pertamina Hijau, Mas Gibran bisa sesuai program itu," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga sempat membahas mengenai bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang masih dikonsumsi sebagian masyarakat.

"Dulu di DKI sudah saya hapus, tetapi memang di beberapa daerah masih membutuhkan. Makanya kita lagi bikin program langit biru untuk mengajak masyarakat, mendidik supaya meninggalkan premium karena secara kualitas kan kurang baik," katanya.

Terkait hal itu, ia mendorong masyarakat untuk beralih ke BBM jenis pertalite atau pertamax karena selain kualitasnya yang lebih baik, banyak kendaraan saat ini dirancang bukan untuk premium.

"Tetapi secara kebutuhan ekonomi memang rakyat masih membutuhkan premium, makanya ini bertahap. Di Jawa Tengah sedikit sekali yang pakai premium. Masyarakat makin sadar dari sisi lingkungan dan sisi ekonomis memang lebih baik pertamax," katanya.

Disinggung mengenai sampai kapan penggunaan premium berlangsung, pihaknya mengikuti arahan dari kementerian.

"Saya nggak tahu, itu menteri. Kalau kita cuma menjalankan saja," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gibran mengatakan Ahok salah satu tokoh politik idolanya.

"Ini cuma makan malam, tadi banyak bicara masalah 'leadership' (kepemimpinan). Beliau kan termasuk orang yang saya idolakan. Tegas, cakcek," katanya.

Mengenai masukan dari Ahok terkait dengan penghijauan, ia menyambut baik.

"Ya tadi banyak masukan untuk ruang terbuka hijau ini perlu ditambahi lagi," katanya. (act/ant)

Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
02:56

Rencana Tapera Menimbulkan Polemik di Masyarakat

Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat atau Tapera yang sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo menuai pro dan kontra di masyarakat.
img_title
02:57

Menko Polhukam Tanggapi Jampidsus yang Dikuntit Densus 88

Sebelumnya, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sudah menanggapi isu anggota Densus 88 membuntuti jaksa muda pidana khusus Febrie Adriansyah.
img_title
01:21

Kerugian Negara Ditaksir Sekitar Rp300 Triliun Rupiah Akibat Korupsi Timah

Kejagung akan memasukkan angka tersebut ke dalam dakwaan masing-masing tersangka dalam persidangan sebagai kategori kerugian negara.
img_title
00:53

42 Pengacara Siap Bela Pegi Alias Perong

Pegi Setiawan tersangka baru pada kasus pembunuhan Vina dan Eky mendapatkan dukungan moral dari puluhan pengacara dalam menghadapi kasus hukum yang menimpanya.
img_title
02:56

Hotman Paris dan Tim Ragukan Pegi sebagai DPO Kasus Pembunuhan Vina

Kuasa hukum Hotman Paris Hutapea memberikan respon atas perkembangan kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon Jawa Barat.
img_title
03:37

54 Jemaah Haji Mendapat Perawatan Medis di KKHI Mekkah

Puluhan jemaah haji Indonesia mendapatkan perawatan medis di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Mekkah.  
img_title
10:03

Awal Mula Kemunculan 3 Nama Menjadi DPO Kasus Vina Namun Menjadi Satu

img_title
02:15

Komika Marshel Maju Pilkada Tangsel Diusung Gerindra

Komika Marshel Widianto menjadi salah satu kandidat yang diusung Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan.
img_title
05:56

Spanduk Kaesang Mulai Bertebaran di Surabaya

Baliho bergambar Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mulai bertebaran di beberapa jalan protokol di Surabaya, Jawa Timur.
img_title
03:22

Menanti Pertarungan Ahok vs Bobby di Pilgub Sumut 2024

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi salah satu figur yang digadang-gadang untuk bertarung di Pilgub Sumatera Utara untuk bersaing melawan Bobby Nasution.
img_title
10:42

Hotman: Terlalu Cepat Mengatakan Pegi Otak Pelaku Pembunuhan

Hotman Paris Hutapea penasehat hukum keluarga almarhumah Vina, korban kasus pembunuhan dan pemerkosaan tahun 2016 silam di Cirebon kecewa atas hilangnya 2 DPO pelaku dalam kasus ini.
img_title
01:26

Banjir di Mamuju Tengah Mulai Surut

Banjir yang diakibatkan oleh meluapnya Sungai Kuo, di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat mulai surut. 
img_title
12:46

Ahmad Sahroni dan Pedangdut Nayunda jadi Saksi di Sidang SYL Hari Ini

Tim jaksa KPK menghadirkan penyanyi Nayunda Nabila Nizrinah dan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dalam sidang perkara dugaan korupsi di Kementan, hari ini (29/5/2024). 
img_title
04:24

Polisi Akan Periksa Tiga Rekan Kerja Pegi Setiawan

Tim penyidik dari Polda Jawa Barat akan memeriksa tiga rekan kuli bangunan tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016 silam yaitu Pegi Setiawan pada Jumat (31/5/2024) mendatang.
img_title
01:47

Tragis! Wanita di Yogyakarta Tewas usai Suntik Payudara, 2 Orang Jadi Tersangka

Seorang wanita di Yogyakarta meninggal dunia setelah melakukan suntik payudara di salon kecantikan. Dua orang ditangkap dan ditetapkan menjadi tersangka.
img_title
06:16

Fakta Jasad Membusuk di Dalam Toren, Bikin Gempar Warga Tangsel

Warga Gang Samid Sian, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang membusuk di dalam toren milik salah satu warga. 
img_title
02:03

Aniaya Ibu Kandung yang Lumpuh, Anak dan Menantu di Pekanbaru Diamankan Polisi

Seorang anak bersama istrinya tega menganiaya ibu kandung yang sudah berusia 74 tahun.
img_title
01:58

Oknum Polisi di Makassar Dilaporkan Istri ke Propam Polri, Diduga Lakukan KDRT

Seorang oknum anggota polisi dilaporkan istrinya ke Propam Polda Sulawesi Selatan karena telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 
img_title
01:33

Merinding, Detik-Detik Wahana Pasar Malam di Lampung Ambruk

Sebuah wahana permainan pasar malam di Kabupaten Way Kanan, Lampung ambruk saat digunakan oleh pengunjung. 
Jangan Lewatkan
Timnas Belanda Coret Pemain Keturunan Indonesia dari Skuad Euro 2024, Shayne Pattynama Bingung Jelang Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Belanda Coret Pemain Keturunan Indonesia dari Skuad Euro 2024, Shayne Pattynama Bingung Jelang Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Ini dua berita paling top. Timnas Belanda coret pemain keturunan Indonesia dari skuad Euro 2024 dan Shayne Pattynama bingung jelang bela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Kementerian Pertanian Perbanyak Bantuan Jagung di Gorontalo

Kementerian Pertanian Perbanyak Bantuan Jagung di Gorontalo

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman menambah kuota bantuan benih jagung untuk petani yang ada di Provinsi Gorontalo.
Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Mentan Andi Amran Desak Bulog Soal Harga Jagung

Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Mentan Andi Amran Desak Bulog Soal Harga Jagung

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman berharap pembelian jagung di tingkat petani bisa di atas Rp5 ribu per kilogram untuk kesejahteraan petani.
Waspada! Hewan Kurban Idul Adha di Jakarta Banyak Terjangkit Penyakit Mata

Waspada! Hewan Kurban Idul Adha di Jakarta Banyak Terjangkit Penyakit Mata

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengungkap sebagian besar hewan kurban mengalami sakit mata di Pondok Rangon, Jakarta Timur.
Kepolisian Kerajaan Saudi Amankan 24 Orang Pemegang Visa Non Haji Saat Miqat di Bir Ali

Kepolisian Kerajaan Saudi Amankan 24 Orang Pemegang Visa Non Haji Saat Miqat di Bir Ali

Sebanyak 24 orang yang diduga pemegang visa non haji asal Indonesia diamankan aparat kepolisian Kerajaan Arab Saudi, setelah kedapatan tidak bisa menunjukkan dokumen-dokumen perhajian resmi ketika Miqat di Bir Ali, Madinah.
Ribuan Calon Haji Asal Embarkasi Banjarmasin Diterbangkan ke Tanah Suci

Ribuan Calon Haji Asal Embarkasi Banjarmasin Diterbangkan ke Tanah Suci

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan Muhammad Tambrin menyebut sebanyak 4.160 calon haji asal Embarkasi Banjarmasin sudah berangkat ke Tanah Suci.
Wapres: Fatwa MUI Harus Berpedoman Al-Quran

Wapres: Fatwa MUI Harus Berpedoman Al-Quran

Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma'ruf Amin menekankan fatwa (ijtihad) yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) harus berpedoman dan mengacu Al-Quran dan hadits, agar dapat menjadi panduan dan bimbingan bagi masyarakat
Jadwalkan Pertemuan, PKB Beri Sinyal Sokong Anies Baswedan di Pilgub DKJ 2024

Jadwalkan Pertemuan, PKB Beri Sinyal Sokong Anies Baswedan di Pilgub DKJ 2024

PKB berencana melakukan pertemuan dengan Anies Baswedan dalam rangkaian pembahasan soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKJ Jakarta 2024.
Bamsoet Sepakat Rencana Pemerintahan Prabowo-Gibran Pisahkan Kementerian PUPR

Bamsoet Sepakat Rencana Pemerintahan Prabowo-Gibran Pisahkan Kementerian PUPR

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran yang berencana memisahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Bukan Jam Tiga Dini Hari, Ternyata Shalat Tahajud Disarankan Ustaz Adi Hidayat Adalah Jam Segini

Bukan Jam Tiga Dini Hari, Ternyata Shalat Tahajud Disarankan Ustaz Adi Hidayat Adalah Jam Segini

Namun ternyata, kata Ustaz Adi Hidayat, bagi yang sudah biasa, waktu terbaik untuk shalat tahajud ternyata bukan pukul 03.00 dini hari. Kapankah sebaiknya?
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Kabar Pagi
06:00 - 06:30
Kabar Arena Pagi
06:30 - 08:30
Apa Kabar Indonesia Pagi
17:00 - 18:30
Kabar Petang
Selengkapnya