Rekonstruksi kasus pembunuhan dan pemerkosaan di Sleman, Yogyakarta.
Sumber :
  • Tim tvOne/Andri Prasetiyo

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan Gadis di Sleman, Pelaku Peragakan 23 Adegan Sadis

Kamis, 2 Desember 2021 - 16:31 WIB

Sleman, DIY - Unit PPA Satreskrim Polres Sleman, Yogyakarta, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap wanita muda berinisial ERK (20), warga Seyegan, Sleman. Reka ulang digelar di lokasi terjadinya pembunuhan, yakni di semak-semak sebuah kebun kosong di Jalan Kaliurang, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Kamis (02/12/2021).

Dalam rekonstruksi ini, polisi menghadirkan tersangka WFMB (16) yang masih berstatus pelajar di sebuah SMK di Pakem, Sleman. Dalam reka ulang ini, pelaku memperagakan 23 adegan sejak awal hingga akhir.

"Kami melakukan rekonstruksi yang pelakunya adalah anak, kami melakukan 23 adegan, untuk sementara anak sendiri masih dalam pengawasan pengasuhnya karena memang dari orangtuanya ini tidak bisa hadir," kata Kanit PPA Satreskrim Polres Sleman, Iptu Yunanto Kukuh Prabowo di lokasi rekonstruksi.

Dijelaskan Kukuh, dari rekonstruksi ini terungkap bagaimana pelaku awalnya mengancam korban hingga berbuat aksi sadis yang mengakibatkan meninggal dunia.

"Jadi dari hasil reka ulang ini pelaku anak ini melakukan pengancaman dari awal yang bersangkutan bertemu dengan korban, kemudian masuk ke dalam semak-semak, kemudian yang bersangkutan melakukan pemerkosaan sambil menodongkan gunting di sana," ungkap Kukuh.

"Setelah itu yang bersangkutan memukulkan palu besi ke salah satu leher korban, setelah itu ketika melihat adanya orang, karena korban itu teriak akhirnya korban itu ditendang kepalanya kemudian korban tidak sadar, diinjak sampai dengan tiga kali, setelah korban diinjak baru ditusuk menggunakan gunting dan obeng," imbuhnya.

Pelaku, lanjut Kukuh, tak hanya menusuk korban sekali, tetapi hingga tiga kali. Hal ini yang diduga membuat korban meninggal dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral