Langka Disejumlah Pasar di Daerah, Harga Ayam Potong Naik

Selasa, 18 Januari 2022 - 15:22 WIB

Kuningan, Jawa Barat - Harga ayam potong broiler naik. Pedagang di Kuningan menyatakan hal ini dikarenakan pasokan kosong. Tapi pedagang di Cianjur menyatakan pasokan ada banyak, hanya saja harganya sudah mahal dari tingkat peternak.

Harga ayam potong yang mengalami kenaikan sejak menjelang akhir tahun, hingga kini belum turun bahkan terus naik. Hal ini diungkap sejumlah pedagang ayam potong di Pasar Baru Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Menurut pedagang ayam potong, Eyoh, harga ayam potong saat ini berada di kisaran Rp 40 ribu hingga Rp 42 ribu, dari yang sebelumnya hanya berkisar Rp 38 ribu. Pedagang lain, Sandi bahkan mengatakan bahwa harga ayam sebelumnya berada di kisaran Rp 30 ribu. Namun sama seperti Eyoh, Sandi mengamini bahwa stok ayam potong langka.

Kenaikan harga ayam potong juga terjadi di pasar tradisional di Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Bedanya pedagang di sini menyatakan stok ayam potong ada banyak. Namun, harganya sudah mulai naik dari peternak.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola Pasar Cipanas menjelaskan bahwa naiknya harga ayam potong disebabkan karena tingginya harga anak ayam. Selain itu, mahalnya harga pakan ayam juga menjadi salah satu faktor naiknya harga ayam potong.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral