Ribuan warga Kebumen mengikuti jalan sehat dalam rangka Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Alun-alun Kebumen, Minggu (11/9/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48, Ribuan Warga Kebumen Ikuti Jalan Sehat

Minggu, 11 September 2022 - 14:38 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Menyambut gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-48 se-Jateng yang akan berlangsung di Surakarta pada 18-20 November 2022 nanti, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen menggelar jalan sehat, Minggu (11/9/2022).

Sebanyak 27 ribu warga mengikuti jalan sehat yang digelar di Alun-alun Kebumen. Membuka acara ini, sebanyak 48 burung merpati dilepas oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto bersama jajaran pengurus daerah Muhammadiyah. 

Kegiatan jalan sehat hari ini serentak digelar dan juga diikuti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir yang menyaksikan secara daring.

"Tentu saja, kita menyambut baik kegiatan yang luar biasa ini. PDM dan Aisyiyah Kebumen mampu menggerakkan warganya untuk ikut jalan sehat tumplek blek disini," ucap Bupati Kebumen usai melepas jalan sehat di depan Pendapa Kabumian, Minggu (11/9/2022).

Menurut Bupati Kebumen, ini merupakan kebersamaan yang harus terus dijaga, sekaligus menandakan kesiapan dan kematangan Muhammadiyah dalam menyambut Muktamar pada November mendatang. 

"Yang kita dapatkan dari kegiatan ini bukan hanya sehat jasmani, ini juga kebersamaan dan kesolidan warga Muhammadiyah dalam menyambut Muktamar. Ini patut kita apresiasi," ungkapnya.

Kiprah Muhammadiyah sebagai salah satu ormas terbesar di Indonesia sudah tidak diragukan lagi komitmennya untuk NKRI. Bahkan, dalam kegiatan ini Bupati juga mengajak segenap warga Muhammadiyah Kebumen untuk terus aktif membantu pemerintah daerah melaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral