Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024, Ratusan Petani Tebu di Sumsel Adakan Deklarasi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ganda

Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024, Ratusan Petani Tebu di Sumsel Adakan Deklarasi 

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:17 WIB

Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan - Ratusan Petani Tebu berikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres 2024 mendatang. Hal itu dikemukakan dalam kegiatan Deklarasi Petani Tebu Rakyat , di Desa Talang Tengah Darat, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel)

“Terus terang, saya sangat mengapresiasi kepeduliannya terhadap ketahanan pangan di level desa. Ini suatu langkah penting bagi kami, terutama para Petani Tebu di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera,” ujar Tasam, Ketua Deklarator Petani Tebu, Selasa (21/06/2022).

Ia meyakini, kebijakan Ganjar yang selalu berpihak pada petani, hal itu dibuktikan dengan adanya program sosialisasi, edukasi, promosi dan bantuan modal bagi para petani khususnya petani tebu.

“Kita ambil contoh di Jawa Tengah, dengan program Badan Usaha Milik Petani (BUMP) terbukti memberikan dampak signifikan terhadap omzet dari teman-teman petani di sana, ini menandakan bahwa kerjanya ril,” tegas Tasam.

Tasam berkomitmen akan mendukung penuh Ganjar sebagai RI dan berharap adanya inovasi pada sektor perbankan yang memudahkan KUR untuk petani, khususnya petebu.

“Kita berkomitmen penuh mendukung Pak Ganjar sebagai RI 1 dan saya berharap inovasi baru terus bermunculan untuk keberpihakannya terhadap petebu. Salah satunya adalah Bank Petani yang akan mendukung kemandirian dan swasembada komoditas pangan.” Ujar Tasam.

Ketua Bidang Penelitian Tebu di Ogan Hilir, Tarmudji, berpendapat tentang sikapnya ganjar yang merakyat membuatnya kagum akan sosoknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral