Tutup Menu
LIVESTREAM
Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim
Sulawesi Lainnya

Viral! Terekam CCTV, Satu Keluarga Kepergok Curi Kotak Amal Masjid | tvOne

Selasa, 24 November 2020
Oleh :

Malang, Jawa Timur - Aksi pencurian kotak amal masjid terekam kamera pengawas di sebuah masjid di Malang Jawa Tengah. Rekaman kamera pengawas ini viral di media sosial karena pelaku pencurian adalah satu keluarga, yakni bapak, ibu dan anaknya.

Warga Malang, Jawa Timur mengerebek seorang pria beserta istri dan anaknya yang mencuri kotak amal masjid dan terekam kamera pengawas.

Rekaman kamera pengawas menunjukkan aksi pencurian dilakukan di sebuah masjid di desa Banjarejo, Pagelaran, kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tindak pencurian kotak amal ini menjadi viral dan diperbincangkan masyarakat setelah diunggah di media sosial. Terlihat jelas dalam rekaman, tindak kriminal itu dilakukan oleh sepasang pria dan wanita serta seorang anak.

Warga pun memergoki aksi mereka kemudian melapor ke polisi. Pemeriksaan aparat mengungkap para pelaku ternyata adalah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak laki-laki. Sang ayah mengaku terpaksa mencuri setelah dipecat dari pekerjaan sebagai kernet bus.

Pria asal kabupaten Blitar, Jawa Timur tersebut juga mengaku telah memaksa istri dan anaknya untuk ikut mencuri. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi, saat ini aparat menahan satu orang yaitu kepala keluarga sebagai tersangka.

“te;ah diamankan seorang lelaki berinisial MPH, yang merupakan bapak, sekaligus otak dalam kasus pencurian yang melibatkan satu keluarga yang mencuri kotak amal di masjid,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

AKBP Hendri menambahkan, istri dan anak pelaku sebenarnya tidak mau ikut pencurian kotak amal, namun keduanya dipaksa oleh tersangka. “Si anak dan istrinya itu tidak mau diajak melakukan pencurian di masjid-masjid, mengambil kotak amal, mengambil sajadah, mengambil mukena, tapi karena diancam tidak akan dinafkahi, dan ancaman ancaman lainnya, akhirnya si ibu dan anak ini terpaksa ikut melaksanakan pencurian dengan pelaku ini,” kata AKBP Hendri.

Polisi tidak menahan anak dan istri tersangka namun memberi pembinaan psikologi setelah keduanya mendapat pemaksaan hingga melakukan kejahatan.

Sementara, tersangka terancam dengan pasal KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (ito)

(Lihat Juga: Tenda pengantin diterjang amukan angin ribut, warga berhamburan)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
13:34

BREAKING NEWS! Suasana RS Abdi Waluyo Menanti Jenazah Alm. Tjahjo Kumolo

Segenap keluarga dan rekan-rekan Alm. Tjahjo Kumolo terlihat menghampiri Rumah Sakit Abdi Waluyo untuk mengetahui kondisi terkini terkait pemakaman Tjahjo Kumolo.
img_title
04:07

Mahasiswi yang Serang Polisi Karena Langgar Aturan Diperiksa Polisi

Seorang mahasiswi nekat menganiaya seorang polisi setelah ditegur karena melawan arus. Mahasiswi beringas itu bahkan mencoba merebut senjata polisi.
img_title
01:36

Kapal Nelayan di Pulau Bintan Terbalik, Satu Orang Masih dalam Pencarian

Sebuah kapal nelayan terbalik di perairan Bintan, Kepulauan Riau. 7  nelayan selamat dan 1 orang hilang. Hingga kini proses pencarian masih dilakukan.
img_title
05:34

BREAKING NEWS! Menteri Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 WIB.
img_title
06:16

Kronologis Pelajar SMP Tewas Dibunuh Teman di Langkat

Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan siswi SMP di Langkat,  Sumatera Utara. Pelaku berhasil ditangkap di bengkel tempatnya bekerja.
img_title
01:51

Uji Coba Aplikasi My Pertamina Dilakukan Hari Ini, Organda Ciamis Keberatan

Uji coba penerapan aplikasi MyPertamina ditolak oleh Organisasi Angkutan Darat atau Organda di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 
img_title
02:24

BMKG Keluarkan Informasi Ancaman Gempa di Selatan Jakarta

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menyebutkan, Sesar Baribis di selatan Jakarta aktif dan berpotensi menimbulkan gempa.
img_title
01:28

BEJAT! Seorang Guru Ngaji Ditangkap Akibat Diduga Lakukan Pencabulan pada 10 Anak

Seorang guru ngaji diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Bengkong di sebuah panti asuhan di Kota Batam dengan dugaan melakukan aksi pencabulan terhadap 10 anak.
img_title
02:06

Akhir Hidup Tukang Ojek di Teluk Bintuni Mengenaskan di dalam Perut Buaya

Seorang tukang ojek dimangsa buaya di kawasan Teluk Bintuni,  Papua Barat. Buaya pemangsa tukang ojek itu pun diburu dan dibunuh.
img_title
01:27

Penyelundupan Belasan Ribu Miras di Pontianak Berhasil Digagalkan TNI AL

Bea Cukai gagalkan 3 truk pengangkut 13.000 botol miras yang diselundupkan melalui perbatasan Indonesia - Malaysia di Jagoi Babang, Kalimantan Barat.
img_title
02:11

Diduga Jadi Korban Begal, Sopir Truk Dibuang dengan Kondisi Terikat

Diduga menjadi korban begal, seorang sopir truk yang membawa logistik gula dibuang dan ditemukan warga di sebuah warung kopi kosong di daerah Gunung Sindur.
img_title
02:08

Karena Hal Sepele, Remaja 16 Tahun Bunuh Temannya Sendiri

Hanya karena hal sepele, seorang remaja berusia 16 tahun di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu nekat melukai temannya sendiri di bagian dada hingga tewas.
img_title
02:20

Tampang Pelaku Pembuang Jasad di Kali Pesanggrahan

Pelaku pembuang mayat dalam karung ke Sungai Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan akhirnya terungkap.
img_title
56:54

[FULL] Ganja Untuk Medis, Akankah Bisa Dilegalkan | Dua Sisi

Wacana legalisasi ganja untuk kebutuhan medis menuai beragam reaksi . Mungkinkah ganja dilegalkan untuk kebutuhan medis? Berikut pembahasannya.
img_title
01:06

Kejagung Fokus Terhadap Kerugian Negara Terkait Kasus Korupsi Garuda Indonesia

Kejaksaan Agung terus menyelidiki kasus korupsi yang melibatkan mantan petinggi Garuda Indonesia menyangkut korupsi pesawat ATR dan Bombardier.
img_title
02:10

Wabah PMK Berakibat Pada Penjualan Hewan Ternak 20 Persen

Pedagang hewan kurban di Kebayoran, Jakarta penjualannya menurun 10 hingga 20 persen dari tahun lalu akibat wabah penyakit mulut dan kuku.
img_title
02:03

Menilik Sejarah Penemuan Kacamata

Kacamata adalah alat bantu dalam mengatasi gangguan mata. Bagaimana awal mula kacamata tercipta? Berikut ulasannya.  
img_title
01:34

Jemaah Diminta Tidak Banyak Beraktivitas di Luar Ruangan

Kementerian Agama mengingatkan kepada jemaah haji untuk terus menjaga stamina dengan mengurangi kegiatan ibadah di luar pemondokan. Terlebih menjelang puncak ibadah haji.
img_title
01:37

Kesulitan Melepas Anting, Seorang Remaja Dievakuasi Damkar dengan Gerinda

Remaja dilarikan ke Kantor Pemadam Kebakaran Kota Tarakan, Kalimantan Utara untuk melepas anting. Hingga petugas terpaksa menggunakan alat gerinda untuk melepasnya.
img_title
01:17

Insiden Tak Terduga Terjadi di Rapat Paripurna DPR

Terjadi insiden saat Rapat Paripurna DPR hari ini. Wakil Ketua Badan Anggaran DPR,  Muhidin Said tiba-tiba jatuh di dekat meja pimpinan rapat.
Jangan Lewatkan
Jelang Laga Melawan PSS Sleman, Para Pemain Persib Bandung Siap Tampil Maksimal dan Berjuang untuk Tiket Semifinal Piala Presiden

Jelang Laga Melawan PSS Sleman, Para Pemain Persib Bandung Siap Tampil Maksimal dan Berjuang untuk Tiket Semifinal Piala Presiden

Pemain Bertahan Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengatakan jika dia dan rekan-rekan timnya siap memperjuangkan tiket menuju semifinal Piala Presiden 2022.
Bukan Hanya Garuda, Kini Ada Gunung dan Lautan di Dada Pemain Timnas

Bukan Hanya Garuda, Kini Ada Gunung dan Lautan di Dada Pemain Timnas

Setelah memperkenalkan seragam kandang berwarna merah, apparel resmi timnas pun meluncurkan kostum tandang. Jersey berwarna putih memampilkan citra nusantara.
HUT Bhayangkara, Koarmada RI Beri Kejutan untuk Polda Metro Jaya

HUT Bhayangkara, Koarmada RI Beri Kejutan untuk Polda Metro Jaya

Pangkoarmada RI berharap kebersamaan TNI-Polri dalam bentuk sinergitas yang selama ini terjalin semakin solid dalam menjalankan tugas negara, sehingga kedaulatan negara dapat semakin terjaga
Preview dan Link Live Streaming Persib Bandung vs PSS Sleman Piala Presiden 2022, 3 Pemain Timnas Unjuk Gigi?

Preview dan Link Live Streaming Persib Bandung vs PSS Sleman Piala Presiden 2022, 3 Pemain Timnas Unjuk Gigi?

Preview dan Link Live Streaming Persib Bandung vs PSS Sleman Piala Presiden 2022, 3 Pemain Timnas Unjuk Gigi? Laga Perempat Final Stadion Si Jalak Harupat.(1/7)
Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Salat Jenazah Tjahjo Kumolo di Kemenpan RB

Wapres Ma'ruf Amin Pimpin Salat Jenazah Tjahjo Kumolo di Kemenpan RB

Ma'ruf Amin pimpin salat jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di Masjid Quba, Gedung Kemenpan RB
Airlangga Hartarto Ungkap Sangat Kehilangan Sosok Tjahjo Kumolo

Airlangga Hartarto Ungkap Sangat Kehilangan Sosok Tjahjo Kumolo

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto akui kehilangan sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo
Sosok Tjahjo Kumolo Bagi Kader PDIP, Orang yang Selalu Berikan Semangat

Sosok Tjahjo Kumolo Bagi Kader PDIP, Orang yang Selalu Berikan Semangat

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa dari pengabdian di partai, Tjahjo Kumolo selaku kader senior adalah orang yang selalu berikan semangat pada kader.
Eks Kades di Tangerang Jadi Buron Terkait Korupsi Mobil Dinas

Eks Kades di Tangerang Jadi Buron Terkait Korupsi Mobil Dinas

Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Banten, menyatakan Sutisna, mantan Kepala Desa (kades)Bonisari, Kecamatan Pakuhaji, saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus korupsi pengadaan mobil operasional desa tahun 2018.
Salut, Khabib Nurmagomedov Masuk Hall Of Fame UFC

Salut, Khabib Nurmagomedov Masuk Hall Of Fame UFC

Legenda Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov mendapat apresiasi tinggi. Mantan juara UFC (Ultimate Fighting Championship) terpilih masuk Hall of Fame.
Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo

Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan belasungkawa dan menyampaikan dukacita atas wafatnya Tjahjo Kumolo, kader senior PDIP yang menjabat sebagai MenPAN-RB .
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Kabar Petang
18:30 - 20:00
Apa Kabar Indonesia Malam
20:00 - 21:00
Perempuan Bicara
21:00 - 22:00
Kabar Utama
22:00 - 22:30
Telusur
22:30 - 23:30
Kabar Hari Ini
Selengkapnya