Tutup Menu
LIVESTREAM
Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim
Sulawesi Lainnya

Lantaran Diputus Kontrak, Mantan Petugas Keamanan Tikam Plt. Kepala Dinas DKI | tvOne

Kamis, 11 Februari 2021
Oleh :

Jakarta – Aksi penusukan plt kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif dki Jakarta, gumilar ekalaya, terekam kamera cctv. Pelaku merupakan petugas keamanan yang kecewa lantaran kontrak kerjanya tidak diperpanjang.

Dari hasil pemeriksaan polisi diketahui bahwa R-H pelaku penusukan terhadap Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, nekad melakukan aksinya lantaran kecewa karena dirinya diputus kontrak kerja meski sudah delapan tahun kerja.

Selain itu, dua hari sebelum kejadian, pelaku juga sudah bertanya dan mengancam kepada staff kepegawaian mengenai status kerjanya.

Kronologi Penusukan

Penusukan terjadi saat RH datang ke kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kedatangan pelaku bertujuan untuk berbicara dengan Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya.

Saat itu, pelaku bertemu dengan Gumilar di lantai dua. Pelaku lalu mengeluarkan pisau yang telah dibawanya dan tersimpan di dalam tas.

"Pelaku lalu menusuk Plt Kadis Parekraf di bagian paha atas," kata Azis.

Setelah menusuk Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta, pelaku langsung turun dengan maksud melarikan diri.

Namun, pada saat sampai di lantai bawah, petugas keamanan melihat pelaku membawa pisau dan langsung menghalangi upaya pelaku kabur.

Lalu pelaku menusuk petugas keamanan tersebut di bagian data atas sebelah kiri. Setelah menusuk petugas keamanan, pelaku mencoba melarikan diri lagi, tapi dihalangi petugas keamanan yang lainnya.

Petugas keamanan juga telah menghubungi anggota Kepolisian setempat dan pelaku dapat ditangkap pada saat itu juga.

Polisi telah memproses kejadian tersebut, membuat laporan polisi, membuat visum terhadap korban, memeriksa saksi-saksi, menangkap dan memeriksa pelaku beserta barang bukti.

Total terdapat dua korban dalam peristiwa penusukan tersebut, yakni Plt Kadis Parekraf DKI dan petugas keamanan kantor Dinas Parekraf DKI Jakarta.

Pelaku ditetapkan Jadi Tersangka

Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan status tersangka kepada RH (43), pelaku penusukan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya.

"Kemarin statusnya sudah naik jadi penyidikan, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis.

Polisi telah memeriksa tersangka. Fari keterangan tersangka, motif melakukan penusukan karena sakit hati telah dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). (mii)

 

Lihat Juga: PLT Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Ditusuk OTK | tvOne

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
03:23

KPU Tetapkan 20 Partai Politik Lolos Verifikasi

Partai-partai pendatang baru mulai berguguran dan gagal memenuhi syarat untuk maju dalam Pemilu tahun 2024 mendatang. Terdapat 4 partai yang gagal untuk lolos.
img_title
08:57

Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Pertanyakan Penggunaan Gas Air Mata

Komnas HAM turut menginvestigasi tragedi Stadion Kanjuruhan yang menelan 131 korban jiwa. Komnas Ham juga meminta transparansi perihal gas air mata.
img_title
01:52

Puluhan Korban Luka Tragedi Kanjuruhan Masih Dirawat di Sejumlah Rumah Sakit

Sejumlah korban Kanjuruhan, Malang masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit, baik di Kota Malang maupun rumah sakit di Kabupaten Malang. 
img_title
02:06

Geger Penemuan Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Pinggir Tol Jagorawi

Jasad pria paruh baya tanpa identitas ditemukan warga tergeletak dengan luka akibat senjata tajam di area Tol Jagorawi tepat di bawah jembatan Pakuan Bogor.
img_title
15:48

Silaturahmi Politik Anies - AHY

Calon Presiden Partai Nasdem yaitu Anies Baswedan melakukan silaturahmi politik ke Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta pada Jumat 7 Oktober 2022.
img_title
00:58

Suasana Duka Menyelimuti Kediaman Dendis Al Latif Korban Tembok Roboh MTsN 19 Pondok Labu

Suasana duka menyelimuti kediaman Dendis Al Latief salah satu korban robohnya tembok MTsN 19 Jakarta Selatan. Berikut kondisi duka di rumah kediamannya.
img_title
05:19

Menteri Agama Memeriksa Lokasi Tembok Roboh di MTsN 19 Jaksel

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memeriksa lokasi tembok roboh di MTSN 19 Jakarta Selatan untuk melakukan investigasi dan pemantauan langsung.
img_title
10:58

9 Tuntutan Somasi Aremania

Aremania atau kelompok suporter Arema FC melayangkan somasi kepada sejumlah pihak terkait tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
img_title
05:39

Situasi Terkini MTsN 19 Jakarta Pasca-insiden Tembok Roboh

Kondisi terkini pasca ambruknya tembok di Madrasah Tsanawiyah Negeri 19 di kawasan Pondok Labu yang menelan korban 3 nyawa dan 5 orang luka-luka.
img_title
04:27

Banjir Robohkan Tembok MTsN 19 Jakarta

Tembok pembatas Madrasah Tsanawiyah Negeri 19 di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan roboh hingga menewaskan 3 orang murid.
img_title
08:37

Kapolri Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah menetapkan 6 tersangka dalam tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
img_title
01:44

Polisi Segel SPBU Paal Dua Kota Manado

Anggota Subdit Tindak Pidana Tertentu Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulawesi Utara pada Kamis malam menyegel SPBU Paal Dua di Kota Manado, Sulawesi Utara. 
img_title
02:26

Satu Keluarga di Way Kanan Dibunuh dan Dikubur di Septic Tank, Pelaku Berhasil Ditangkap

Warga Kampung Margajaya, Kabupaten Way Kanan, Lampung digegerkan dengan tewasnya 5 orang dalam satu keluarga dan ditanam ke dalam septic tank.
img_title
01:30

Kastil Windsor Dibuka untuk Umum, Pengunjung Rela Antre Panjang

Kastil Windsor tempat peristirahatan terakhir bagi Ratu Elizabeth II dibuka untuk umum dan pertama kalinya, sejak kematian sang ratu.
img_title
01:13

Wali Kota di Meksiko Tewas Ditembak Gangster

Setidaknya 18 orang tewas dan 2 orang lainnya terluka dalam insiden penembakan yang terjadi di Kantor Pemerintahan di San Miguel pada Rabu waktu setempat.
img_title
44:44

[FULL] Buntut Tragedi Kanjuruhan, Laga Liga Dihentikan

Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, menjadi catatan kelam bagi dunia sepak bola Indonesia. Namun adakah tindakan dan evaluasi setelah tragedi besar ini terjadi? Berikut selengkapnya.
img_title
03:08

Presiden Buka Konferensi Ekonomi Kreatif Sedunia

Presiden Joko Widodo pada hari ini di Bali membuka konferensi ketiga Ekonomi Kreatif atau World Conference on Creative economy atau (WCCE) tahun 2022.
img_title
01:21

Komite Nasional Pelestarian Kretek Tolak Cukai Naik

Pemerintah berencana menaikkan cukai rokok sebesar 11 persen pada tahun depan. KNPK menilai hal ini akan memberatkan para petani tembakau.
img_title
05:21

PSI Deklarasi Ganjar, Untuk Apa?

PSI mengumumkan mencalonkan Ganjar Pranowo serta Yenny Wahid sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024.
img_title
04:22

PSSI Periksa Stadion Kanjuruhan

Pengecekan kondisi Stadion Kanjuruhan kembali dilakukan oleh PSSI. Kali ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendatangi langsung lokasi kejadian.
Jangan Lewatkan
PSSI Akan Sosialisasikan UU SKN tentang Hak dan Kewajiban Suporter

PSSI Akan Sosialisasikan UU SKN tentang Hak dan Kewajiban Suporter

PSSI akan mulai sosialisasikan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dalamnya bahas soal hak kewajiban suporter.
Presiden FIFA Gianni Infantino akan Berkantor di Indonesia Buntut Tragedi Kanjuruhan

Presiden FIFA Gianni Infantino akan Berkantor di Indonesia Buntut Tragedi Kanjuruhan

Presiden Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA Gianni Infantino akan berkantor di Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan langsung oleh Jokowi.
Sempat Kena Semprot Sejarawan Rusak Tata Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Inspeksi Proyek Halte Bundaran HI Ada Apa?

Sempat Kena Semprot Sejarawan Rusak Tata Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Inspeksi Proyek Halte Bundaran HI Ada Apa?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi pembangunan revitalisasi Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (7/10) malam.
Serie A: Prediksi Pertandingan AC Milan vs Juventus hingga Susunan Pemain

Serie A: Prediksi Pertandingan AC Milan vs Juventus hingga Susunan Pemain

Prediksi pertandingan hingga susunan pemain AC Milan vs Juventus dalam lanjutan Serie A pekan kesembilan di Stadion San Siro, Sabtu (8/10/2022) besok malam.
Bertemu Delegasi Parlemen Ukraina, DPP Nasdem Tawarkan Upaya Dialog dan Diplomasi Global

Bertemu Delegasi Parlemen Ukraina, DPP Nasdem Tawarkan Upaya Dialog dan Diplomasi Global

Kunjungan persahabatan delegasi Parlemen Republik Ukraina bersama Duta Besar Ukraina untuk Republik Indonesia Vasyl Hamianin kepada Ketua Umum Partai Nasdem.
Anies Baswedan Dinobatkan Sebagai Bapak Integrasi Transportasi Jakarta oleh Dishub DKI

Anies Baswedan Dinobatkan Sebagai Bapak Integrasi Transportasi Jakarta oleh Dishub DKI

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menobatkan Gubernur Anies menjadi "Bapak Integrasi Transportasi Jakarta" di Peresmian Tarif Integrasi Stasiun MRT ASEAN.
Pengamat Beberkan Peluang AHY Jika Dampingi Anies di Pilpres 2024: Nasibnya di Tangan PKS

Pengamat Beberkan Peluang AHY Jika Dampingi Anies di Pilpres 2024: Nasibnya di Tangan PKS

Pengamat politik Nyarwi Ahmad menjelaskan peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan pada kontestasi Pilpres
Takut Keberadaannya Diketahui Rizky Billar, Lesti Kejora Diperiksa Polisi di Tempat Rahasia

Takut Keberadaannya Diketahui Rizky Billar, Lesti Kejora Diperiksa Polisi di Tempat Rahasia

Pedangdut korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Lesti Kejora diam-diam diperiksa polisi bahkan merahasiakan tempat pemeriksaannya karena takut Rizky Billar
Menang Kalahkan Palestina 2-0 Pelatih Timnas U-17 'Low Profile' Stamina Pemain Akui Konsentrasi Kontra Malaysia

Menang Kalahkan Palestina 2-0 Pelatih Timnas U-17 'Low Profile' Stamina Pemain Akui Konsentrasi Kontra Malaysia

Pelatih tim nasional U-17 Indonesia Bima Sakti akui performa skuadnya menurun setelah menundukkan Palestina dengan skor 2-0 laga Grup B Piala Asia U-17 2023
Waspada Jangan Paksa Mobil Terjang Banjir, Ini yang Bakal Terjadi Pada Kendaraan Anda

Waspada Jangan Paksa Mobil Terjang Banjir, Ini yang Bakal Terjadi Pada Kendaraan Anda

Jika pengguna mobil memaksakan diri untuk menerjang banjir, terdapat sejumlah risiko yang dapat mengancam, mulai dari kerusakan mesin hingga keselamatan jiwa.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Kabar Utama
03:30 - 04:00
Telusur
04:00 - 04:30
Assalamualaikum Nusantara
04:30 - 06:00
Kabar Pagi
06:00 - 06:30
Kabar Arena Pagi
06:30 - 08:00
Apa Kabar Indonesia Pagi
Selengkapnya