LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Sembilan Rumah Tertimbun Longsor di Nganjuk, Pencarian Korban Menggunakan Peralatan Manual Dan Berat

Selasa, 16 Februari 2021

Nganjuk, Jawa timur – Tim terus mencari korban Bencana tanah Longsor yang menimbun sembilan rumah di Dusun Selopuro, Kecamatan Ngetos, Kabupaten nganjuk, Jawa Timur ( Jatim). Hingga Senin sore, 15 Februari 2021, sembilan orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Diperkirakan masih ada tujuh orang lagi yang Tertimbun material longsor. Pencarian korban menggunakan peralatan manual dan alat berat.

Tim pencari terdiri dari Polri, TNI, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan relawan.

Proses pencarian para korban cukup sulit sehingga kepolisian menurunkan anjing pelacak untuk mendeteksi keberadaan korban.

Pada Selasa (16/2) pagi Petugas gabungan berhasil mengevakuasi tiga warga yang menjadi korban jiwa Tanah longsor.

“Tiga korban dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Tim Rescue SAR Surabaya Farid Kurniadi yang ditemui di lokasi kejadian.

Ia menjelaskan pada pukul 10.00 WIB, dua korban yang belum diketahui identitas lengkapnya tersebut masing-masing berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

”Yang dewasa perempuan, satu lagi laki-laki masih anak-anak,” ucapnya.

Lalu satu jam kemudian petugas kembali menemukan jenazah, tetapi belum diketahui identitas dan jenis kelaminnya. Seluruh jenazah ditemukan di Sektor A pencarian yang posisi ketiganya tidak berjauhan sehingga bisa dievakuasi dalam satu waktu.

“Bahkan, lokasinya juga tidak jauh dari lima jenazah yang kami temukan kemarin,” kata Farid.

Jasad warga yang ditemukan kemudian dievakuasi ke Puskesmas Ngetos untuk penanganan pemulasaran, dan selanjutnya dimakamkan warga.

Selain korban meninggal dunia dan hilang, tiga warga korban longsor tengah menjalani perawatan medis akibat luka yang diderita. Sementara sebagian penduduk telah mengungsi ke tempat aman.

Pada

Sebelumnya, bencana longsor yang dipicu hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi pada Minggu (14/2) yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB sampai 19.00 WIB, mengakibatkan tebing longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, pada pukul 18.00 WIB.

Total 29 korban berhasil dievakuasi, yang rinciannya 12 orang meninggal dunia dan 17 orang lainnya mengalami luka-luka.

Petugas memperkirakan masih ada tujuh orang yang hilang dan hingga kini masih dalam pencarian.

Pantauan di lokasi bencana hingga Selasa siang, cuaca cerah berawan, dan petugas masih terus melakukan proses evakuasi menggunakan dua unit eskavator. (act)

Lihat juga: DRAMATIS, AKSI PENYELAMATAN BAYI GAJAH DI PIDIE ACEH YANG TERJEBAK DI DALAM KUBANGAN LUMPUR

 

Baca Juga :
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
07:43

Panggung Politik Jakarta, Pilkada Rasa Pilpres

Dengan statusnya sebagai daerah khusus, Ibukota Jakarta memiliki banyak keistimewaan sehingga menjadi salah satu pusat pertarungan kekuatan politik tanah air.
img_title
14:34

Pakar Pertahanan dan Politik soal Jokowi Berikan Bintang 4 ke Prabowo, Kepentingan Politik?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto resmi naik Pangkat menjadi Jenderal bintang empat. Kenaikan pangkat ini dianugerahkan Presiden jokowi kepada Prabowo saat membuka rapat pimpinan TNI Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. 
img_title
04:37

SYL Hadapi Sidang Perdana Kasus Pemerasan dan Gratifikasi

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjalani sidang perdana kasus dugaan gratifikasi dan pemerasan di Pengadilan Tipikor Jakarta.
img_title
01:41

Terungkap, Identitas Mayat Wanita Terbungkus Selimut di Banjar

Identitas mayat wanita terbungkus selimut di bibir jurang di Banjar, Jawa Barat telah terungkap. Korban adalah warga Jakarta yang sepekan lalu pamit akan ke Puncak Bogor, Jawa Barat.
img_title
01:55

Kasus Kematian Dante, Polisi Gelar Rekonstruksi 49 Adegan di Dua Lokasi

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus kematian Dante, anak selebriti Tamara Tyasmara. Dalam rekonstruksi ini ada 49 adegan yang akan digelar di dua tempat.
img_title
01:38

Eks Ketua KPK Lapor Bawaslu Jatim

Merasa perolehan suaranya dicurangi, mantan ketua KPK Agus Rahardjo Calon Legislatif DPD RI melaporkan dugaan kecurangan Pemilu 2024 ke Kantor Bawaslu Jawa Timur. 
img_title
01:47

Banyak Petugas Tumbang, IDI Surabaya Usulkan Pemilu Tidak Dilakukan Serentak

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Surabaya menyarankan untuk pemungutan surat suara Pemilu mendatang tidak digelar serentak lagi karena banyak petugas KPPS yang mengalami sakit dan meninggal dunia usai bertugas.
img_title
01:46

Ngaku Ditipu Rp530 Juta, Caleg Gagal Laporkan Komisioner KPU Bandar Lampung ke Bawaslu

Ditipu uang senilai lebih dari setengah miliar rupiah,  Caleg DPRD Bandar Lampung melaporkan salah satu komisioner KPU Kota Bandar Lampung ke Bawaslu Provinsi Lampung
img_title
02:27

Jokowi Buka Suara Soal Program Makan Siang Gratis

Presiden Joko Widodo buka suara soal pembahasan program makan siang dan susu gratis yang dilakukan dalam rapat paripurna kabinet beberapa waktu lalu di Istana Negara Jakarta.
img_title
01:46

Polisi Tangkap Komplotan Penipu Modus Selang Gas Elpiji Berhadiah

8 orang pelaku penipuan dengan modus berpura-pura sebagai sales selang LPG lintas provinsi di Mamuju, Sulawesi Barat berhasil ditangkap polisi. 
img_title
09:38

Fakta Video Heboh Perbolehkan Tukar Pasangan, Ini Kata MUI Blitar

Beberapa hari terakhir viral video seorang pria tua yang memperbolehkan jamaahnya untuk bisa bertukar pasangan asal suka sama suka.
img_title
08:09

Deretan Tokoh Berpotensi Gagal Jadi Anggota DPR RI

Meski menyandang nama besar dan juga terkenal, ternyata banyak tokoh politik dan juga pesohor yang gagal melenggang ke Senayan.
img_title
05:38

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu

KPU menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat nasional serta penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024.
img_title
14:57

Pangkat Istimewa Jenderal Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto resmi naik pangkat menjadi Jenderal bintang empat. Kenaikan pangkat ini dianugerahkan Presiden Jokowi kepada Prabowo saat membuka rapat pimpinan TNI Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.
img_title
01:49

KA Jurusan Binjai Tabrak Truk Bermuatan Pasir dan Batu

Kereta api penumpang jurusan Medan-Binjai menabrak satu unit truk bermuatan pasir dan batu hingga membuat arus lalu lintas macet. 
img_title
16:46

Hari Ini Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Dante, Anak Artis Tamara Tyasmara

Pihak kepolisian akan menggelar rekonstruksi kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante, anak dari artis Tamara Tyasmara yang tewas di kolam renang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. 
img_title
02:57

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Kasus Pelecehan Seksual

Universitas Pancasila resmi menonaktifkan Rektor ETH (72) atas pelaporan kasus peleceHan seksual dengan korban dua orang staf kampus.
img_title
06:57

Pernyataan Presiden Jokowi Usai Memberikan Pangkat Istimewa Ke Prabowo

Usai resmi menganugerahkan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan, Presiden Jokowi memberikan pernyataannya.
img_title
23:45

Sah! Jokowi Sematkan Pangkat Jenderal Kehormatan ke Prabowo

Presiden Jokowi resmi menganugerahkan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan.
Jangan Lewatkan
Ide Gila AC Milan demi Scudetto Musim Depan, Siap Bakar Uang Rp 1 Triliun Lebih

Ide Gila AC Milan demi Scudetto Musim Depan, Siap Bakar Uang Rp 1 Triliun Lebih

Raksasa Liga Italia, AC Milan bakal merombak skuat besar-besaran dan cari pemain anyar di bursa transfer demi ambisi mereka merengkuh scudetto musim depan.
Ngeri, Jakarta Kini Disebut Jadi Sarang Pasar Utama Ganja, Semua Warga Harus Waspada

Ngeri, Jakarta Kini Disebut Jadi Sarang Pasar Utama Ganja, Semua Warga Harus Waspada

Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Jackson Lapalonga menyebutkan bahwa Jakarta kini merupakan sarang salah satu pasar utama penyalahgunaan narkotika jenis ganja.
Walau Kerja Hingga Bercucuran Keringat Tapi Rezeki Masih Saja Seret, Ustaz Khalid Basalamah Bilang Masalahnya…

Walau Kerja Hingga Bercucuran Keringat Tapi Rezeki Masih Saja Seret, Ustaz Khalid Basalamah Bilang Masalahnya…

Setiap orang memiliki porsi rezekinya masing-masing, namun terkadang masih merasakan susahnya bekerja untuk mencari rezeki. Ustaz Khalid Basalamah bilang...
Ngeri SYL Sampai Usir hingga Pecat Anak Buahnya Kalau Tak Mau Lakukan Pemerasan, Ini Kronologinya

Ngeri SYL Sampai Usir hingga Pecat Anak Buahnya Kalau Tak Mau Lakukan Pemerasan, Ini Kronologinya

JPU KPK mengungkapkan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) samapi mengusir anak buahnya karena tak mematuhi perintahnya untuk melakukan pemerasan.
Belum Sempat Mandi Junub Tapi Sudah Masuk Adzan Subuh dan Niat Puasa, Apakah Sah? Ternyata Kata Buya Yahya Begini Hukumnya

Belum Sempat Mandi Junub Tapi Sudah Masuk Adzan Subuh dan Niat Puasa, Apakah Sah? Ternyata Kata Buya Yahya Begini Hukumnya

Dalam sebuah ceramahnya, Buya Yahya menjelaskan hukum puasa saat belum sempat mandi junub hingga adzan subuh. Namun apakah sah puasa orang tersebut?
Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini, Salah Sudah Tanda Tangan Kontrak dengan Klub Arab Saudi

Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini, Salah Sudah Tanda Tangan Kontrak dengan Klub Arab Saudi

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah dilaporkan sudah menandatangani kontrak dengan salah satu tim Liga Arab Saudi untuk bergabung pada akhir musim nanti.
Dulu Prabowo Diberhentikan dari TNI Kini Diangkat Jenderal Kehormatan oleh Jokowi, Kubu Anies Heran, Katanya..

Dulu Prabowo Diberhentikan dari TNI Kini Diangkat Jenderal Kehormatan oleh Jokowi, Kubu Anies Heran, Katanya..

Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian mengaku heran mengapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan pangkat Prabowo Subianto padahal di zaman kepemimpinan Presiden BJ Habibie dia diberhentikan.
Manchester United Mau Jual Antony Karena Bapuk, Ten Hag Malah Ogah Lepas 

Manchester United Mau Jual Antony Karena Bapuk, Ten Hag Malah Ogah Lepas 

Meski tampil jauh di bawah ekspektasi bersama Manchester United di Liga Inggris, namun Erik ten Hag masih optimis Antony bakal menemukan sentuhan terbaiknya.
Prabowo Syukuran Usai Dianugerahi Jenderal Bintang 4 oleh Jokowi, Potong Tumpeng hingga Sungkem ke Bibinya

Prabowo Syukuran Usai Dianugerahi Jenderal Bintang 4 oleh Jokowi, Potong Tumpeng hingga Sungkem ke Bibinya

Prabowo menggelar syukuran usai dianugerahi Jenderal Bintang 4 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di rumahnya.
Bos Manchester United Berharap Zidane Gantikan Ten Hag di Old Trafford

Bos Manchester United Berharap Zidane Gantikan Ten Hag di Old Trafford

Salah satu pemilik Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan ingin mendepak Erik ten Hag dari kursi pelatih utama The Red Devils di bursa transfer 2024.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Apa Kabar Indonesia Malam
20:00 - 21:00
Indonesia Business Forum
21:00 - 22:00
Kabar Utama
22:30 - 23:30
Kabar Hari Ini
23:30 - 00:00
Kabar Arena
00:00 - 01:00
Kabar Dunia
Selengkapnya