LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

MENCEKAM! Detik-detik Keributan di Pos Penyekatan Suramadu

Selasa, 22 Juni 2021
Surabaya, Jawa Timur - Keributan antara petugas dan pengendara terjadi di pos Penyekatan suramadu yang berada di sisi Kota Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (22/6) pukul 05.00 WIB pagi tadi.

Peristiwa kericuhan tersebut terjadi di depan Kantor Pengemabangan Wilayah Suramadu. 

Aksi kericuhan ini terekam video dan viral di media sosial. Video pertama kali diunggah oleh akun Dinas Kesehatan Surabaya @sehatsurabayaku. Dalam video juga terlihat massa yang melemparkan petasan ke arah petugas.

Petugas pun terlihat membebaskan pengendara yang terjepit antrian di jalan tersebut. 

Menurut Kasat Pol PP Pemerintah Kota Surabaya, Eddy Christianto, keributan dipicu oleh para pengendara yang tidak sabar mengantri karena terhalang oleh ambulans yang hendak mengangkut warga yang positif COVID-19.

“Kemungkinan karena kendaraan yang terlalu banyak dan jalannya sempit. Juga terhalang oleh ambulans yang akan mengangkut pasien yang positif, sehingga mereka tidak sabar akhirnya sempat terjadi kericuhan,” tutur Eddy.

Sementara itu penyekatan dan pelaksanaan swab massal di pintu penyekatan Suramadu menuju arah Madura berjalan tertib dan lancar dengan pengamanan petugas gabungan.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Hidayat menceritakan kronologi kejadian kericuhan yang terjadi pada pagi tadi.

Menurutnya, kejadian tersebut dipicu oleh sebagian pengendara motor yang tidak memiliki surat antigen dan tidak mau dites antigen memprovokasi pengendara lain.

Rombongan yang diperkirakan puluhan hingga ratusan motor tersebut menggeber-geberkan motornya. Selain itu ada pula pengendara yang turun dari motor dan menendang kursi-kursi di tenda tempat tes dan terjadi saling dorong dengan petugas.

Untuk menghalau dan menenangkan massa, petugas kepolisian menembakkan gas air mata agar para pengendara membubarkan diri. Kejadian tersebut membuat sebagian pengendara berhasil lolos dan tidak melakukan tes swab antigen.

Sebelumnya, Jumat (18/6) lalu, kericuhan juga terjadi di pos penyekatan Suramadu. Video yang sempat terekam pun viral di media sosial.

Pemicunya juga sama, karena warga tidak sabar ketika mengantre tes swab.

Dalam video terlihat sejumlah warga menyerbu pos penyekatan untuk berebut mengambil KTP masing-masing. Sejumlah fasilitas di pos penyekatan Suramadu rusak. Selain itu, terlihat juga petugas menggunakan APD yang sedang merapikan alat swab antigen yang berserakan karena kejadian kericuhan tersebut. (awy)
Baca Juga :
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
01:36

Ngaku untuk Fantasi, Pencuri Pakaian Dalam Wanita Dibekuk

Seorang pencuri pakaian dalam wanita berhasil dibekuk pihak kepolisian. Dari tangan pelaku pun polisi ini mendapatkan hampir 700 celana dalam wanita hasil curian.
img_title
06:06

Sadis, Suami Habisi Istri dengan Menusuk Leher Gunakan Sikat Gigi

IS, tega menghabisi nyawa istrinya menggunakan sikat gigi dengan cara menusukannya ke bagian leher korban. Aksi ini dilakukan pelaku di dalam kamar tidur.
img_title
01:46

Masukan Cairan ke tubuh Pasien, Polisi Bongkar Dugaan Malapraktik Oknum Bidan

Seorang oknum bidan sekaligus lurah di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan diduga melakukan malapraktik yang menyebabkan seorang pasien meninggal dunia.
img_title
02:38

Letuskan Senapan Bubarkan Keributan, Warga Tertembak Oknum TNI AL

Oknum TNI Angkatan Laut Lantamal VI Makassar menembak dua warga di Kota Makassar. Satu di antaranya meninggal dunia.
img_title
03:57

Siswi SD Meninggal Dunia Usai Terjatuh, Polisi Periksa 9 Saksi

Polres Lamongan, Jawa Timur telah memeriksa 9 orang saksi atas meninggalnya siswa SD Negeri Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.
img_title
02:09

Cak Imin Sebut Belum Ada Komunikasi Antara Khofifah dengan PKB Terkait Pilgub Jatim 2024

Partai kebangkitan bangsa (PKB) hingga saat ini belum menentukan siapa bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Timur yang akan diusung pada Pilgub Jawa Timur 2024.
img_title
03:28

Bocah SD Terbakar saat Mengikuti Aktivitas Gotong Royong Bersihkan Sampah

Bocah berumur 11 tahun asal Padang Pariaman, Sumatera Barat mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.
img_title
12:33

Disomasi Pencipta Lagu ‘Bilang Saja’, Agnez Mo Dituntut Bayar Penalti Rp1,5 Miliar

Komposer Ari Bias melayangkan somasi terbuka terhadap Agnez Mo dan HWG Group atau PT Aneka Bintang Gading.
img_title
02:09

Diduga Ditelantarkan, Anak Disabilitas Ditinggal di Kamar Kos

Seorang anak penyandang disabilitas berusia 10 tahun di Ambon, Maluku diduga ditelantarkan oleh kakak angkatnya.
img_title
08:03

Psikiater Menyingkap Kejiwaan Suami yang Tega Mutilasi Istri

Tarsum kemudian mengumpulkan bagian tubuh istrinya di sebuah wadah dan menyimpannya di depan pos ronda. Tak hanya itu pelaku pun menawarkan daging itu ke tetangganya.
img_title
01:19

AHY Tinjau Lahan Relokasi Pengungsi Erupsi Gunung Ruang

Menteri ATR/BPN, AHY meninjau calon lahan relokasi warga pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Ruang di Kecamatan Pinolosian Bolaang Mondo Selatan, Sulawesi Utara.
img_title
03:36

Lansia Tersesat Ditemukan Lemas di Pegunungan Muria

Seorang pria lanjut usia yang ditemukan lemas di jalur pendakian puncak Tanggulangsi Gunung Muria Kabupaten Pati, Jawa Tengah.
img_title
03:56

Pasca Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Sawahlunto Sumbar

Pemkot didukung masyarakat dan TNI-Polri sudah bergerak mengevakuasi sampai mengantarkan bantuan pada warga yang menjadi korban terdampak bencana itu.
img_title
07:30

Tes Kejiwaan Akan Dilakukan Terhadap Pelaku Pembunuhan Sadis Istri di Ciamis

Tarsum (41) tega memutilasi tubuh istrinya Yanti (40) pada Jumat (3/5/2024) pagi. Tarsum melakukan aksi sadisnya itu di sekitar rumahnya di Ciamis, Jawa Barat.
img_title
01:07

Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Pelabuhan Muara Baru

Mayat pria ditemukan mengambang di sela-sela kapal yang tengah bersandar di dermaga barat Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.
img_title
03:27

Prabowo Subianto Gagas 'Presidential Club'

Presiden Joko Widodo merespons wacana pembentukan Presidential Club seperti yang diungkap oleh juru bicara Prabowo Subianto.
img_title
01:35

Pasukan Gabungan TNI-Polri Berhasil Evakuasi Korban OPM Papua

Pasukan gabungan TNI dan Polri telah berhasil melakukan evakuasi terhadap korban OPM di Papua, seorang remaja bernama Alexsander Parapak, menggunakan helikopter TNI.
img_title
03:20

Mahasiswa STIP Tewas Dianiaya Senior

Polisi menetapkan seorang mahasiswa senior Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) sebagai tersangka kasus penganiayaan hingga tewas terhadap mahasiswa bernama Putu Satria Ananta Rustika.
img_title
01:47

Merinding! Truk Tangki Tabrak Motor di Bojonegoro, 3 Orang Tewas

Diduga karena pengaruh alkohol sopir truk tangki gas menabrak sekeluarga yang mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Bojonegoro Ngawi, Jawa Timur.
Jangan Lewatkan
Nasib Mujur TKW Kerja di Arab Saudi Malah Dinikahi Sultan Arab, Hingga Ahmad Dhani Ngaku Dewa 19 Sempat Melempem Gara-gara ini…

Nasib Mujur TKW Kerja di Arab Saudi Malah Dinikahi Sultan Arab, Hingga Ahmad Dhani Ngaku Dewa 19 Sempat Melempem Gara-gara ini…

Tenaga Kerja Wanita (TKW) datang ke Arab Saudi untuk bekerja malah dinikahi sultan Arab dan mendapat warisan. Ahmad Dhani mengaku karir Dewa 19 sempat anjlok
Sidang Sengketa Pileg, MK Tegur KPU RI Gegara Tidak Bawa Hasil Noken Papua Tengah

Sidang Sengketa Pileg, MK Tegur KPU RI Gegara Tidak Bawa Hasil Noken Papua Tengah

Hakim MK Enny Nurbaningsih menegur KPU RI sebagai pihak termohon karena tidak membawa bukti formulir C.Hasil Ikat Provinsi Papua Tengah.
Terinspirasi Gelombang Protes di Kampus Amerika Serikat, Komite Aliansi Mahasiswa  Desak Sivitas Akademika Indonesia  Suarakan Kemerdekaan Palestina

Terinspirasi Gelombang Protes di Kampus Amerika Serikat, Komite Aliansi Mahasiswa Desak Sivitas Akademika Indonesia Suarakan Kemerdekaan Palestina

Komite Aliansi Mahasiswa pro-Palestina anti USA-Zionist (KAMPUZ) melalui aksi demonstrasi damai bertajuk Solidarity Camp for Palestine mengajak seluruh sivitas akademika Indonesia bergerak menyuarakan dukungan untuk kemerdekaan Palestina.
Dunia Pasca-Amerika

Dunia Pasca-Amerika

Akan lebih baik bagi bumi dan masa depan dunia jika Amerika Serikat mulai  melepaskan pretensi keterlibatan globalnya dan mulai mengisolasi diri, tak lagi mengurusi tempat lain di peta dunia.
Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi Guinea Absen di Playoff Olimpiade

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi Guinea Absen di Playoff Olimpiade

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Guinea untuk berebut slot terakhir Olimpiade pada laga yang berlangsung di Clairefontaine, pada Kamis (9/5/2024). 
Usai Diskusi Selama 3 Jam, Hamas Minta Jusuf Kalla Memediasi Upaya Akhiri Konflik di Palestina

Usai Diskusi Selama 3 Jam, Hamas Minta Jusuf Kalla Memediasi Upaya Akhiri Konflik di Palestina

Anggota delegasi Jusuf Kalla, Hamid Awaludin, mengatakan Hamas meminta Wakil Presiden ke-10 dan 12 Indonesia tersebut untuk memediasi upaya mengakhiri konflik di Palestina.
Utamakan Nafkahi Ibu atau Istri?, Mamah Dedeh Ingatkan Peran Ibu tapi...

Utamakan Nafkahi Ibu atau Istri?, Mamah Dedeh Ingatkan Peran Ibu tapi...

Salah satu kasus perceraian artis Indonesia jadi sorotan yakni Ria Ricis. Muncul pertanyaan dari netizen mempertanyakan lebih utamakan ibu atau istri dahulu?, ini kata Mamah Dedeh.
Presiden Jokowi Sebut Indonesia Punya Rencana Pembangunan Jangka Panjang Tapi Belum Sinkron

Presiden Jokowi Sebut Indonesia Punya Rencana Pembangunan Jangka Panjang Tapi Belum Sinkron

Presiden RI Jokowi menyatakan bahwa Indonesia memiliki Rencana Pembangunan Jangka Panjang akan tetapi tidak ada sinkronisasi.
Resmi Jadi Tersangka, Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Terancam Hukuman Mati

Resmi Jadi Tersangka, Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Terancam Hukuman Mati

Tarsum pelaku mutilasi istri di Ciamis sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka. Setelah menggegerkan warga, kini pria 50 tahun tersebut terancam hukuman mati.
Nelayan Brebes Terpeleset dari Kapal saat Melaut, Jenazah Ditemukan di Laut Jawa

Nelayan Brebes Terpeleset dari Kapal saat Melaut, Jenazah Ditemukan di Laut Jawa

Nelayan asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,  Ade Prawira (26), warga Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba, ditemukan tewas tenggelam di perairan laut Jawa.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Kabar Siang
13:00 - 14:00
Damai Indonesiaku
14:00 - 14:30
Manusia Nusantara
14:30 - 15:00
Kabar Pasar Sore
15:00 - 16:00
Ragam Perkara
16:00 - 17:00
Kabar Petang Pilihan
Selengkapnya