Tutup Menu
LIVESTREAM
Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim
Sulawesi Lainnya

Binda Banten Gelar Vaksinasi Anak di Empat Lokasi

Selasa, 11 Januari 2022
Oleh :

Serang, Banten - Untuk menjaga keselamatan murid sekolah, vaksinasi Covid-19 terus digencarkan untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi untuk anak usia sekolah dasar dilancarkan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten. Pemberian vaksin dilakukan serentak di empat lokasi di Provinsi Banten. Hasilnya dalam sehari vaksinasi bisa menjangkau 1038 anak.

Vaksinasi bertujuan melindungi pelajar sekolah dasar saat pembelajaran tatap muka (PTM) dari dampak fatal Covid-19. Binda Banten juga menggandeng Dinas Kesehatan setempat guna mempercepat proses vaksinasi.

Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Bangka Belitung melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 anak berusia 6-11 tahun bertepatan dengan dimulainya pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi disambut antusias oleh para siswa yang juga datang didampingi orangtua. Petugas juga mengimbau meskipun sudah divaksin anak-anak wajib tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di sekolah.

Dalam sehari empat wilayah menjadi lokasi vaksinasi massal untuk anak usia sekolah dasar oleh Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Tengah. Vaksinasi diselenggarakan di empat lokasi yaitu kota Semarang, Kabupaten Batang, Kabupaten Demak, dan juga Kabupaten Brebes.

Target vaksinasi dalam sehari mencapai 4200 dosis. Binda Jateng juga mengimbau murid dan orangtua untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak meskipun sudah divaksin. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
01:19

Akhirnya DPR RI Sepakati Pembahasan RUU TPKS | Kabar Petang Pilihan tvOne

DPR RI akhirnya menyetujui untuk segera membahas RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual menjadi Undang-Undang.
img_title
04:55

Haris Azhar & Fatia Maulidiyanti Jalani Pemeriksaan di Polda

Aktivis HAM Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.
img_title
02:40

39 Sekolah di Jakarta Ditutup Sementara Akibat Kasus Covid-19

Sekolah yang ditutup akibat ditemukannya kasus positif Covid-19 kembali bertambah. Data hingga hari ini total ada 39 sekolah di DKI Jakarta yang ditutup sementara.
img_title
01:50

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Terendam Banjir

Genangan akibat banjir terjadi  di Jalan Gunung Sahari Raya Pademangan, Jakarta Utara. Ketinggian air mencapai 30 cm pada Selasa siang.
img_title
01:51

Polisi Tangkap Empat Terduga Pelaku Pengeroyokan yang Tewaskan Anggota TNI

Polisi menangkap empat orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan yang berujung kematian seorang anggota TNI.
img_title
07:35

Kronologi Pasien Meregang Nyawa di Dalam Ambulans, Polisi Periksa Sopir

Seorang anak di Makassar, Sulawesi Selatan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit, karena ambulans yang ditumpanginya tak diberi jalan oleh pengendara lainnya.
img_title
03:30

Langka Disejumlah Pasar di Daerah, Harga Ayam Potong Naik

Harga ayam potong broiler naik. Pedagang di Kuningan menyatakan hal ini dikarenakan pasokan kosong.
img_title
02:26

Warga Penerima Bansos Nol Rupiah Minta Kejelasan Soal Rekening Kosong

Puluhan warga penerima bantuan sosial terdampak Covid-19 menepati rekening mereka kosong tidak terjadi transfer dana meski telah melewati jadwal pemberian.
img_title
05:50

DPR RI Gelar Rapat Paripurna Pembahasan RUU Ibu Kota Negara

DPR RI hari ini menggelar rapat paripurna pengesahan rancangan undang-undang ibu kota negara baru
img_title
04:11

Undang Band Nidji "Check Sound" di JIS, Anies Sindir Giring?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan takjub melihat penampilan grup band Nidji saat menjajal sound system di Jakarta International Stadium (JIS).
img_title
03:46

Kasus Korupsi ASABRI Rugikan Negara Rp22,7 Triliun, Heru Hidayat Dituntut Hukuman Mati

Terdakwa kasus korupsi ASABRI yang juga presiden komisaris PT Trada Alam Minera, Heru Hidayat, menjalani sidang pembacaan vonis hari ini. Sidang digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat.
img_title
02:02

Bareskrim Polri Musnahkan Ratusan Kilogram Barang Bukti Narkoba

Bareskrim Polri kembali memusnahkan sebanyak 1,8 kilogram ganja, 244 kilogram sabu, 90 gram ekstas, dan juga 47.500 butir halima.
img_title
01:46

Dijemput Paksa, Haris Azhar & Fatia Maulidiyanti Jalani Pemeriksaan di Polda

Aktivis HAM Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.
img_title
01:23

Polda Sulsel Angkat Bicara Soal Video Viral Ambulans Tidak Diberi Jalan

Sebuah video mobil ambulans yang diduga tidak diberi jalan saat membawa seorang bayi dalam kondisi kritis menjadi viral di media sosial.
img_title
01:33

Truk Tanpa Muatan Hantam Pohon, Sopir Meregang Nyawa

Sebuah truk tanpa muatan menabrak pohon beringin di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.
img_title
01:06

8 Kapal Pencuri Batu Bara Disergap TNI AL

TNI Angkatan Laut berhasil menangkap 8 kapal pelaku pencurian batu bara di daerah Muara Kembang Buoy 17, Samarinda, Kalimantan Timur.
img_title
03:22

Jasad Guru Ngaji Utuh Setelah Dikubur 17 Tahun, Penggali Kubur: Kulitnya Masih Ada

Jasad guru ngaji di wilayah Subang, Jawa Barat yang sudah dimakamkan selama 17 tahun lebih masih utuh ketika makamnya dibongkar untuk dipindahkan.
img_title
12:23

Empat Gunung Api Berstatus Siaga 3, Masyarakat Diminta Waspada

Empat gunung berapi di Indonesia saat ini berstatus siaga 3. Info tersebut berdasarkan laporan laman resmi magma Indonesia dari PVMBG.
img_title
01:23

Anies Terang-terangan Undang Band Nidji "Check Sound" di JIS

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengundang Band Nidji untuk uji coba sound system di Jakarta International Stadium (JIS).
img_title
04:06

Pemerintah Sudah Menetapkan Nama untuk Ibu Kota Baru

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengungkapkan Ibu Kota baru di Kalimantan Timur akan diberi nama Nusantara.
Jangan Lewatkan
Pemerintah Tonga Catat Tiga Orang Tewas Pasca Letusan Gunung Berapi Bawah Laut Hunga Tonga Hunga Ha’apa

Pemerintah Tonga Catat Tiga Orang Tewas Pasca Letusan Gunung Berapi Bawah Laut Hunga Tonga Hunga Ha’apa

Pemerintah Tonga mengonfirmasi tiga orang tewas dan sejumlah orang terluka pasca letusan gunung berapi bawah laut Hunga Tonga Hunga Ha'apa yang turut serta menyebabkan tsunami.
Juventus Melangkah ke Babak Perempat Final Coppa Italia Usai Tundukkan Sampdoria  4-1

Juventus Melangkah ke Babak Perempat Final Coppa Italia Usai Tundukkan Sampdoria 4-1

Juventus melangkah ke babak perempat final Coppa Italia seusai menundukkan Sampdoria dengan skor 4-1 dalam pertandingan 16 besar di Stadion Allianz, Selasa waktu setempat (Rabu WIB). Gol-gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang hanya bisa dibalas sekali oleh Sampdoria lewat Andrea Conti menjaga asa Juve untuk mempertahankan trofi Coppa Italia yang mereka raih musim lalu.
Borussia Dortmund Tersingkir dari Piala DFB Pokal Usai Dipecundangi Tim Kasta Kedua St. Pauli 1-2

Borussia Dortmund Tersingkir dari Piala DFB Pokal Usai Dipecundangi Tim Kasta Kedua St. Pauli 1-2

Borussia Dortmund tersingkir dari Piala DFB Pokal seusai dipecundangi tim kasta kedua St. Pauli dengan skor 1-2 dalam pertandingan 16 besar di Stadion Millerntor, Hamburg, jerman, Selasa waktu setempat (Rabu WIB). Upaya Dortmund membalas tak kunjung membuahkan hasil setelah kiper Dennis Smarsch membukukan sedikitnya tiga penyelamatan apik atas percobaan Thorgan Hazard dan Marco Reus.
Brighton Paksa Chelsea Kehilangan Dua Poin Penting Dalam Perebuatan Juara Liga Inggris Setelah Menahan Imbang 1-1

Brighton Paksa Chelsea Kehilangan Dua Poin Penting Dalam Perebuatan Juara Liga Inggris Setelah Menahan Imbang 1-1

Brighton & Hove Albion memaksa Chelsea kehilangan dua poin penting dalam perburuan gelar juara Liga Inggris setelah menahan imbang tamunya itu dengan skor 1-1 pada Selasa (18/1/2022).
Hujan Disertai Angin di Purbalingga, Sejumlah Pohon Tumbang dan Rusak Atap Rumah Warga

Hujan Disertai Angin di Purbalingga, Sejumlah Pohon Tumbang dan Rusak Atap Rumah Warga

Hujan deras disertai angin melanda wilayah Desa Karangtengah, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Selasa (18/1/2022) sore. Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga mengalami kerusakan.
Gabon Dampingi Maroko Melangkah ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

Gabon Dampingi Maroko Melangkah ke Babak 16 Besar Piala Afrika 2021

Tim nasional Gabon mendampingi Maroko melangkah ke babak 16 besar Piala Afrika 2021 setelah kedua tim tersebut bermain imbang 2-2 dalam pertandingan pemungkas penyisihan Grup C di Stadion Ahmadou Ahidjou, Yaounde, Kamerun, Selasa waktu setempat (Rabu WIB). Maroko sudah lebih dulu lolos setelah memenangi dua pertandingan pertama mereka dan menjaga posisi di puncak klasemen akhir Grup B seusai bangkit mengimbangi Gabon.
Conte Sebut Penangguhan Derbi London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal

Conte Sebut Penangguhan Derbi London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal " Sangat Aneh"

Antonio Conte menyebut penangguhan Derbi London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal sebagai keputusan yang "sangat aneh" dari operator Liga Premier Inggris. Pertandingan itu sedianya dilangsungkan Minggu (16/1) lalu, tetapi ditangguhkan setelah tim tamu dinyatakan tidak punya pemain yang cukup dalam skuadnya karena kombinasi kasus Covid-19, cedera dan mereka yang bertugas memperkuat negaranya di Piala Afrika 2021.
Senegal Juara Grup B Piala Afrika Walau Ditahan Imbang Malawi Tanpa Gol

Senegal Juara Grup B Piala Afrika Walau Ditahan Imbang Malawi Tanpa Gol

Tim nasional Senegal tetap keluar sebagai juara Grup B Piala Afrika 2021 walau ditahan imbang tanpa gol kala menghadapi Malawi dalam laga pemungkas penyisihan grup di Stadion Koukeong, Bafoussam, Kamerun, Selasa waktu setempat (Rabu WIB). Kedudukan Senegal di puncak klasemen akhir Grup B tidak lepas dari hasil mengejutkan dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Yaounde, di mana Zimbabwe menumbangkan Guinea dengan skor 2-1.
Gol Ciro Immobile Antar Lazio ke Perempat Final Coppa Italia

Gol Ciro Immobile Antar Lazio ke Perempat Final Coppa Italia

Ciro Immobile antar Lazio melewati Udinese menuju perempat final Coppa Italia setelah gol semata wayangnya mengunci kemenangan 1-0 dalam pertandingan 16 besar yang harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu di Stadion Olimpico, Roma, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).
Panja Mafia Tanah Soroti 122 Kasus Konflik Pertanahan yang Ditolak Kementerian ATR BPN

Panja Mafia Tanah Soroti 122 Kasus Konflik Pertanahan yang Ditolak Kementerian ATR BPN

Ketua Panitia Kerja (Panja) Mafia Tanah Komisi II DPR RI Junimart Girsang menyoroti 122 kasus konflik pertanahan yang ditolak Kementerian Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) pada tahun 2021. Menurut dia, tidak ada alasan bagi Kementerian ATR/BPN untuk menolak kasus konflik pertanahan tersebut meskipun BPN hanya memiliki kewenangan sebesar 33 persen dari seluruh tanah di Indonesia dan KLHK memiliki kewenangan seluas 67 persen.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Apa Kabar Indonesia Pagi
08:00 - 09:00
Rumah Mamah Dedeh
09:00 - 10:00
Hidup Sehat
10:00 - 10:30
Coffee Break
10:30 - 11:00
Sidik Jari
11:00 - 13:00
Kabar Siang
Selengkapnya