LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Presiden Jokowi Datangi Lokasi Bencana Banjir Bandang NTT | tvOne

Jumat, 9 April 2021

Flores Timur, Klik Disini - Presiden Joko widodo ( Jokowi) meninjau kondisi pengungsi di wilayah terdampak baniir bandang, di Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa tenggara timur ( Ntt), Jumat (9 April 2021). "Sore ini saya berada di Adonara di Kabupaten Flores Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur," kata Presiden, Jumat (9 April 2021).

Presiden menyampaikan bahwa khusus di Kabupaten Flores Timur, jumlah korban meninggal dunia 71 orang, sementara yang masih dalam pencarian berjumlah lima orang. Presiden menekankan lokasi permukiman penduduk di Adonara, Flores Timur akan direlokasi ke tempat baru yang akan ditetapkan oleh bupati dan gubernur. "Yang jelas Kementerian PUPR siap membangun rumahnya, secepat-cepatnya," kata Presiden disambut tepuk tangan para pengungsi.

Presiden pada kesempatan itu juga mengingatkan kepada para pengungsi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, agar COVID-19 tidak semakin menyebar terutama di NTT.

Presiden Jokowi juga meninjau salah satu lokasi terdampak Banjir bandang di Lembata, NTT. Warga di Lembata juga akan direlokasi ke tempat yang lebih aman. Berdasarkan unggahan foto yang dibagikan melalui Instagram @jokowi, saat meninjau Lembata, tampak Presiden memberikan jaketnya yang berwarna merah kepada salah seorang pengungsi muda bernama Fransiskus. Presiden memakaikan langsung jaketnya kepada Fransiskus. Unggahan tersebut mendapat apresiasi dari para netizen.

Presiden Joko Widodo juga singgah sekitar sejam di lokasi bencana alam tanah longsor Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur. Presiden Jokowi beserta rombongan tiba sekitar pukul 15.30 Wita. Tampak mendampingi Presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

Kehadiran Jokowi disambut antusias ribuan penduduk yang datang dari berbagai desa di kaki Gunung Ile Boleng. Mereka menanti sejak pagi hari di sepanjang jalur tanah longsor yang mengubur puluhan rumah penduduk. "Hari ini saya berada di Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Setelah pagi tadi saya melihat dan meninjau di Kabupaten Lembata dan khusus di Kabupaten Flores Timur, yang meninggal dunia 71 orang dan dalam pencarian lima orang," kata Presiden kepada wartawan.

"Sama seperti di Lembata, lokasi yang ada sekarang kita relokasi yang nanti segera ditetapkan bupati dan gubernur. Yang jelas Kementerian PUPR siap bangun rumah secepat-cepatnya," ujar Joko Widodo menambahkan.

Presiden juga mengingatkan penduduk sekitar terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. "Terakhir, saya lihat yang kumpul banyak, hati-hati protokol kesehatan, semua pakai masker agar yang namanya COVID-19 tidak menyebar ke mana-mana, khususnya di NTT," ujarnya. (ari/ant)

Baca Juga :
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
01:18

Pasutri di Aceh Dihukum Cambuk Akibat Rumahnya Dijadikan Tempat Prostitusi

Sepasang suami istri di Aceh menerima hukum cambuk setelah menjadikan rumahnya sebagai tempat prostitusi. 
img_title
01:54

Pengadilan Negeri Jaksel Gelar Sidang Praperadilan Dugaan TPPU Panji Gumilang

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perdana pra peradilan tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Panji Gumilang. 
img_title
01:52

Momen Keseruan Nobar Keluarga Pemain Timnas Indonesia

Keluarga Rizki Ridho menggelar nonton bareng laga Timnas kontra Irak bersama warga di kediamannya di Jalan Simo Gunung Kramat,  Surabaya, Jawa Timur. 
img_title
03:14

Pemuda di Maros Tewas Dikeroyok-Ditikam 3 Pria Gegara Suara Klakson Motor

Diduga karena tersinggung dengan suara klakson yang keras, 3 orang pria di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan menganiaya seorang pemuda hingga tewas. 
img_title
02:13

Menpora Apresiasi Perjuangan Timnas Garuda Muda di AFC U23

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo  mengapresiasi perjuangan Tim Nasional sepak bola U-23 Indonesia usai kalah 1-2 melawan Irak dalam laga perebutan juara 3 Piala Asia U-23.
img_title
03:28

Presiden Jokowi Dijadwalkan akan Nonton Bareng Timnas Indonesia di Monas

Kawasan Monumen Nasional atau Monas di Jakarta Pusat mampu menampung 15-20 ribu penonton yang bakal nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-23 melawan Irak pada Kamis (2/5) malam ini.
img_title
00:58

Kapal Wisata Hangus Terbakar di Taman Nasional Komodo

Sebuah kapal wisata Sea Safari VII terbakar di perairan Pulau Penga, Taman Nasional Komodo yang dimana memuat 26 wisatawan domestik dan juga mancanegara. 
img_title
06:16

Seorang Satpam Ditemukan Tewas Mengenaskan di Kebun Kelapa Sawit

asca penemuan mayat pria, Polsek Tanjung Mutiara bersama dengan Polres Agam melakukan pengecekan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
img_title
01:54

Peluang Timnas Taklukkan Irak dari Coach Justin dan Bung Towel

Tim Garuda Muda akan menjalani laga menentukan untuk perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 sekaligus tiket lolos langsung untuk menuju Olimpiade Paris 2024. 
img_title
01:38

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya sebagai PLH Sekda

Wali Kota Medan Bobby Nasution menunjuk pamannya sendiri Benny Sinomba Siregar menjadi Pelaksana Harian atau PLH Sekretaris Daerah Kota Medan. 
img_title
00:54

MK Kembali Gelar Sidang Sengketa Pileg 2024 dan Periksa 81 Perkara

Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang lanjutan perkara PHPU pemilihan legislatif 2024 pada hari ini (2/5/2024). 
img_title
12:13

Kesaksian Suami atas Kasus Tewasnya sang Istri dan Dimasukkan ke dalam Koper

Suami RM (50) korban pembunuhan wanita di dalam koper yang ditemukan di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi berharap pelaku yang mengeksekusi istrinya diberikan hukuman mati.  
img_title
01:06

Seorang Anak Tega Aniaya Ayah Lantaran Tidak Dipinjamkan Motor

Seorang anak tega menganiaya ayah kandungnya sendiri di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan.  
img_title
02:40

PTUN akan Gelar Sidang Gugatan PDIP ke KPU

Hari ini (2/5/2024) PTUN akan menggelar sidang perdana PDI Perjuangan menggugat KPU RI atas dugaan perbuatan melanggar hukum oleh kekuasaan pemerintahan dalam Pilpres 2024. 
img_title
02:12

Duh! Bocah di Makassar Dievakuasi Akibat Terjepit Mesin Cuci

Seorang bocah perempuan berumur 4 tahun di Makassar, Sulawesi Selatan harus dievakuasi oleh petugas Damkar karena terjebak dalam mesin cuci. 
img_title
07:52

Gugat Proses Pencalonan Gibran di PTUN, PDIP Siapkan Bukti

PDI Perjuangan mengajukan gugatan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) karena dianggap melakukan perbuatan melawan hukum.
img_title
02:15

Polri Bentuk Tim Khusus Perlindungan Buruh

Untuk melindungi hak dan kewajiban para buruh Indonesia,  baik di dalam negeri maupun luar negeri, Polri membentuk tim khusus. 
img_title
01:24

Pelaku Pembunuhan Mayat Wanita dalam Koper di Bekasi Ditangkap!

Pelaku pembunuhan wanita yang jasadnya ditemukan dalam koper berhasil ditangkap. 
img_title
01:49

Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta saat Aksi Hari Buruh

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan pada saat peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh hari ini.
Jangan Lewatkan
Jemaah Haji Lansia, Disabilitas dan Udzur Tak Perlu Cemas, Berikut Cara Rukhsah dalam Beribadah

Jemaah Haji Lansia, Disabilitas dan Udzur Tak Perlu Cemas, Berikut Cara Rukhsah dalam Beribadah

Agama islam diketahui sangat memudahkan (rukhsah) umatnya dalam beribadah. Sehingga jemaah lansia, disabilitas, udzur sekalipun tetap bisa shalat atau beribadah haji.
Wajib Tahu! Ternyata Gejala DBD pada Penyintas Covid-19 Berbeda, Begini Penjelasan Kemenkes

Wajib Tahu! Ternyata Gejala DBD pada Penyintas Covid-19 Berbeda, Begini Penjelasan Kemenkes

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan bahwa ternyata gejala DBD yang ada pada penyintas Covid-19 akan memiliki perbedaan. Begini penjelasan lengkapnya.
Peringatan Bagi yang Sudah Menginjak Usia 40 Tahun, Tolong Persiapkan 5 Hal ini Sebelum Terlambat, Ustaz Adi Hidayat Bilang Jangan sampai…

Peringatan Bagi yang Sudah Menginjak Usia 40 Tahun, Tolong Persiapkan 5 Hal ini Sebelum Terlambat, Ustaz Adi Hidayat Bilang Jangan sampai…

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan seseorang yang sudah menginjak usia 40 tahun agar mempersiapkan hal-hal berikut untuk bekal di akhirat kelak. Simak penjelasannya.
Keluarga SYL Bisa Dijerat TPPU Bila Ada Unsur Kesengajaan Terima Uang Korupsi

Keluarga SYL Bisa Dijerat TPPU Bila Ada Unsur Kesengajaan Terima Uang Korupsi

Penyidik KPK bisa menerapkan Pasal TPPU kepada keluarga mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) apabila terpenuhi unsur kesengajaan menerima uang dari kejahatan
Beda Nasib Dua Bintang Voli Indonesia, Yolla Yuliana Ikut Try Out di Korea Berujung Gagal Total, Megawati Hangestri Justru...

Beda Nasib Dua Bintang Voli Indonesia, Yolla Yuliana Ikut Try Out di Korea Berujung Gagal Total, Megawati Hangestri Justru...

Dua bintang vol Indonesia, Megawati Hangestri dan Yolla Yuliana harus menerima kenyataan berbeda untuk masa depan kariernya setelah gelaran Proliga 2024 ini.
Reaksi Tak Terduga Suporter Irak Usai Negaranya Kalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia U23, Mereka Ingin Garuda Muda untuk...

Reaksi Tak Terduga Suporter Irak Usai Negaranya Kalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia U23, Mereka Ingin Garuda Muda untuk...

Suporter asal Irak ramai-ramai meminta agar Timnas Indonesia melakukan hal ini usai negaranya berhasil mengalahkan Garuda Muda di tempat ketiga Piala Asia U23.
Cetak Rekor di Piala Asia U-23, Indra Sjafri Ingin Prestasi Garuda Muda Bisa Menular ke Timnas Indonesia U-20

Cetak Rekor di Piala Asia U-23, Indra Sjafri Ingin Prestasi Garuda Muda Bisa Menular ke Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas indonesia U-20, Indra Sjafri ingin memanfaatkan momentum prestasi yang diraih pasukan Garuda Muda di ajang Piala Asia U-23 2024 ke anak asuhnya.
Miris 2 Dokter Mundur Karena 3 Bulan Tak Digaji, Pelayanan Puskesmas Aceh Barat Terganggu

Miris 2 Dokter Mundur Karena 3 Bulan Tak Digaji, Pelayanan Puskesmas Aceh Barat Terganggu

Kepala Puskesmas Pasie Mali, Kecamatan Woyla Barat, Linda, mengaku tidak tahu soal adanya pengumuman yang ditempel mengenai ditiadakannya pelayanan medis Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Rawat Inap (Ranap).
Kenikmatan dari Melaksanakan Haji, Bagaimana Kaidah Ibadah yang Benar? Simak di Sini!

Kenikmatan dari Melaksanakan Haji, Bagaimana Kaidah Ibadah yang Benar? Simak di Sini!

Sebentar lagi ibadah haji 2024 akan mulai. Bagi yang sudah menjadi calon jamah haji Indonesia harus mengetahui kaidah-kaidahnya sebelum berangkat ke Tanah Suci.
Ivar Jenner hingga Rafael Struick, Para Pemain Timnas Indonesia Ini Dapat Pujian AFC Usai Gemilang di Piala Asia U-23

Ivar Jenner hingga Rafael Struick, Para Pemain Timnas Indonesia Ini Dapat Pujian AFC Usai Gemilang di Piala Asia U-23

Para pemain Timnas Indonesia seperti Ivar Jenner hingga Rafael Struick berhasil dapat sorotan dari AFC usai tampil gemilang di gelaran Piala Asia U-23 2024.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Manusia Nusantara
14:30 - 15:00
Kabar Pasar
15:00 - 16:00
Ragam Perkara
16:00 - 17:00
Kabar Petang Pilihan
17:00 - 18:30
Kabar Petang
18:30 - 20:00
Apa Kabar Indonesia Malam
Selengkapnya